Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara Melihat Nomor Smartfren

Smartfren merupakan salah satu perusahaan di bidang layanan operator telekomunikasi ternama di Indonesia yang juga terkenal dengan harga paket internet super murah. Namun, karena ada beberapa pelanggan hanya memanfaatkannya untuk kebutuhan data internet sehingga lupa dan mencari informasi cara melihat nomor Smartfren.

Penting sekali bagi pengguna ponsel untuk mengetahui nomor telepon sendiri. Hal tersebut dikarenakan nomor telepon memegang peranan penting terutama ketika kamu ingin mendaftarkan sesuatu atau dalam kondisi darurat. Misalkan daftar pekerjaan, membuat rekening, login ke e-commerce, pergi berobat ke klinik dokter, dan banyak lainnya.

Banyaknya digit dan susunan nomor telepon yang kurang cantik juga menjadi penyebab lain mengapa banyak orang melupakan nomor hp sendiri. Bahkan, kini nomor simcard baru ada yang jumlahnya sampai 13 digit dan susunannya acak. Sama sekali tidak mengherankan jika banyak yang tidak ingat termasuk pengguna simcard Smartfren.

Cara Melihat Nomor Smartfren

Cara Melihat Nomor Smartfren
Cara Melihat Nomor Smartfren

Bagi pelanggan setia Smartfren, kalian semua tidak perlu khawatir karena mengecek nomor telepon sendiri itu mudah dan ada banyak metodenya. Untuk tahu lebih lanjut cara cek nomor telepon Smartfren, yuk simak tutorial berikut.

Cara Melihat Nomor Smartfren Lewat Dial Up

Ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh pengguna Smartfren ketika ingin mengecek berapa nomor yang dimiliki.

Selain itu, cara ini juga paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk melakukannya. Kamu hanya perlu mengetikkan format kode Dial Up sesuai kebijakan dari Smartfren.

Terkait:  Cara Melacak Lokasi No HP Secara Detail

Untuk tahu lebih jelasnya bagaimana cara cek nomor Smartfren lewat Dial Up, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka menu panggilan di ponsel
  • Kemudian, ketik kode Dial Up atau USSD *995#, dan tekan Panggil
  • Selanjutnya pilih menu 0 (Package dan Benefit) dengan mengetikkan 0 dan klik kirim
  • Lalu ketik nomor 9 (Top Up dan Info) dan klik kirim
  • Informasi nomor telepon serta masa aktif akan ditampilkan pada layar ponsel

Selain kode USSD *995#, kamu juga bisa mengetikkan kode *123# untuk tahu nomor telepon sendiri. Caranya hampir sama dengan sebelumnya, yaitu:

  • Buka menu panggilan di ponsel
  • Kemudian, ketik kode USSD *123#, dan tekan Panggil
  • Selanjutnya ketik angka 9 (Top Up dan Info), klik Kirim
  • Langsung otomatis muncul informasi mengenai berapa digit nomor telepon Smartfren dan masa aktifnya. Mudah, bukan?

Cara Memeriksa Nomor Smartfren Via SMS

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor telepon Smartfren sendiri adalah melalui pesan singkat/ SMS. Kamu tidak perlu khawatir karena layanan SMS ini gratis tanpa adanya pemotongan pulsa. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu SMS dan pilih opsi menulis pesan baru
  • Kemudian, Tuliskan kata INFO dan kirimkan ke nomor 995
  • Operator Smartfren akan membalas pesan kamu setelah beberapa saat. Tunggu saja hingga pesan balasan berisi informasi nomor telepon yang ingin diketahui dibalas.

Ingat, untuk memeriksa di kotak masuk pesan dan pastikan ponsel dalam kondisi aktif agar bisa segera membaca balasannya.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Operator

Informasi tentang nomor telepon juga bisa kamu peroleh dengan menghubungi operator Smartfren. Customer Service akan menginformasikan tentang SIMcard yang kamu gunakan untuk menghubungi operator. Untuk bisa mengecek nomor telepon Smartfren sendiri lewat operator adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu panggilan yang ada di handphone
  • Ketik 995 dan tekan Panggil untuk terhubung ke operator Smartfren
  • Lalu, sang operator akan menjelaskan informasi yang kamu butuhkan
Terkait:  7 Cara Cek No HP Telkomsel dengan Mudah dan Cepat (Update)

Selain 995, kamu juga bisa menggunakan format menghubungi Customer Service Smartfren ke nomor tujuan 500.

Cara Melihat Nomor Smartfren dari Aplikasi MySF

Smartfren juga memiliki aplikasi dengan banyak fitur di dalamnya untuk mengecek kuota, membeli data internet, paket telepon, termasuk untuk melihat nomor telepon. Aplikasi tersebut bernama My SF yang dapat diunduh dari Play Store atau App Store untuk para pengguna Smartfren.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi My SF untuk mengecek nomor telepon, antara lain:

  • Setelah aplikasi berhasil diunduh dan diinstal, sekarang lakukan pendaftaran data diri
  • Tunggu hingga kode verifikasi dikirim lewat SMS
  • Kini kamu sudah bisa login dan melihat informasi lengkap mengenai kartu Smartfren milikmu termasuk nomor telepon di halaman utama aplikasi My SF.

Cara Mengetahui Nomor Smartfren Via WA (WhatsApp)

Saat ini siapa sih yang tidak menggunakan aplikasi chatting dengan ikon berwarna hijau, WhatsApp. Selain ketiga cara di atas, kamu ternyata juga bisa mengecek nomor Smartfren melalui aplikasi WhatsApp.

Akan tetapi cara satu ini bisa bekerja jika kamu menggunakannya untuk sign in di aplikasi WhatsApp. Cara untuk mengetahui nomor Smartfren dari WA adalah sebagai berikut:

  • Buka WA yang terpasang di ponsel kamu
  • Kemudian, pilih ikon titik tiga yang terletak di bagian atas sebelah paling kanan
  • Pilih menu Pengaturan/ Setting, dan klik foto profil WA kamu
  • Lalu akan muncul informasi akun WA kamu serta nomor telepon di bagian paling bawah

Jika kamu tidak menggunakan nomor telepon Smartfren tersebut untuk WhatsApp maka cara satu ini kamu skip dan pilih tutorial lain yang kami bagikan.

Cara Atasi Nomor Telepon Smartfren yang Hilang, Rusak, atau Diblokir

Nomor Smartfren yang hilang, terblokir karena sudah habis masa tenggang, hingga rusak sekalipun ternyata bisa kembali digunakan. Cara mengembalikannya adalah dengan mendatangi gerai resmi Smartfren di kotamu. Adapun proses untuk mengembalikan nomor Smartfren yang sudah tidak bisa digunakan lagi adalah sebagai berikut:

Terkait:  0897 No Apa

Menyiapkan KTP dan KK asli sebelum pergi ke gerai resmi Smartfren.

Mengisi sebuah formulir dari Customer Service sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilakukan.

Kemudian, tunggu hingga pengajuan untuk mengaktifkan kembali kartu selesai diproses.

Setelah proses selesai, CS dari Smartfren akan memberikan simcard baru dengan nomor lama kamu yang terblokir atau hilang.

Kelebihan Menggunakan Smartfren

Mengapa banyak orang memilih Smartfren dibandingkan yang lain, berikut beberapa keunggulan dari Smartfren:

1. Kartu perdana bisa langsung aktif

Umumnya, saat membeli kartu perdana baru para konsumen diminta untuk mendaftar dan melakukan beberapa langkah aktivasi supaya dapat digunakan. Nah, jika kamu membeli kartu perdana Smartfren 4G GSM/ 4G GSM+ maka hal tersebut tidak diperlukan karena bisa langsung digunakan.

2. Ada bonus kuota aktivasi

Kamu akan langsung mendapatkan bonus kuota internet 3 GB saat membeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+. Selain itu, kamu juga akan memperoleh bonus tambahan 10 GB setelah isi ulang yang pertama.

Tersedia banyak pilihan paket kuota

Selain harga yang terjangkau, Smartfren juga menyediakan beragam produk kuota internet mulai dari harga Rp20 ribuan.

3. Layanan paket internet MiFi

Mifi adalah salah satu produk dari Smartfren yang juga memiliki banyak peminat karena mudah penggunaannya dan harga paketnya murah. Cara mengaktifkan paket MiFi cukup dengan mengakses USSD *123# atau melalui aplikasi My Smartfren.

Demikian informasi lengkap tentang 5 cara melihat nomor Smartfren, melakukan aktivasi nomor Smartfren yang hilang atau terblokir, hingga keunggulan dari Smartfren. Semoga bermanfaat.

Similar Posts