Cara Cek No HP Telkomsel

7 Cara Cek No HP Telkomsel dengan Mudah dan Cepat (Update)

Di era digital yang semakin maju, nomor handphone (HP) telah menjadi salah satu informasi pribadi yang penting bagi setiap individu. Terkadang, kita mungkin lupa dengan nomor HP sendiri, terutama jika baru menggantinya. Namun, tidak perlu khawatir, karena cara cek no HP Telkomsel sangat mudah dilakukan. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek No HP Telkomsel

Cara Cek No HP Telkomsel
Cara Cek No HP Telkomsel

Saat mendaftar suatu layanan tertentu atau mengikuti program pemerintah, kerap kali diminta untuk memasukkan data nomor telepon sebagai bagian dari proses registrasi. Dalam hal ini, mengecek nomor HP sendiri akan membantu dalam memberikan informasi yang benar dan akurat. Telkomsel sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia menyediakan berbagai cara yang mudah dan praktis untuk memeriksa nomor HP sendiri.

Lantas, bagaimana cara cek no HP Telkomsel? Berikut tutorialnya:

Cara Cek Nomor HP Telkomsel Lewat Telepon

Salah satu cara paling umum dan mudah untuk mengecek berapa nomor HP Telkomsel adalah melalui dialer telepon di ponsel. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Telepon atau Phone di ponsel kamu. Biasanya, aplikasi ini memiliki ikon berbentuk telepon di layar beranda atau dalam daftar aplikasi.

Langkah 2: Ketikkan kode USSD *808# pada keypad ponsel, lalu tekan tombol panggil. Ikon panggil yang biasanya berbentuk telepon hijau.

Langkah 3: Tunggu beberapa saat hingga tampilan layar menampilkan beberapa opsi.

Terkait:  Cara Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama

Langkah 4: Pilih opsi yang menawarkan informasi nomor HP atau kartu SIM, misalnya Info atau Cek Nomor.

Langkah 5: Nomor HP kamu akan ditampilkan di layar ponsel dalam bentuk teks atau angka. Pastikan untuk menyimpannya atau mengingatnya dengan baik.

Cara Cek Nomor HP Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara lain yang tak kalah praktis untuk mengetahui apakah nomor Telkomsel masih aktif atau tidak adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memudahkan pelanggan Telkomsel untuk mengakses berbagai informasi terkait nomor HP dan paket aktif yang digunakan, termasuk kuota, paket, dan layanan lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau Apple App Store bagi yang belum memiliki aplikasi ini di ponsel.

Langkah 2: Buka aplikasi MyTelkomsel setelah selesai mengunduhnya.

Langkah 3: Jika belum memiliki akun, buat akun terlebih dahulu dengan pilih tombol Sign Up dan masukkan nomor HP Telkomsel yang digunakan. Selanjutnya, kamu akan menerima kode verifikasi yang dikirim lewat SMS. Lalu, masukkan kode yang didapat dan tekan tombol Verify

Langkah 4: Jika kamu sudah memiliki akun, masukkan user id dan password.

Langkah 5: Setelah masuk ke akun, kamu akan melihat berbagai informasi terkait nomor Telkomsel di beranda aplikasi, buka bagian profil di Mytelkomsel. Nomor HP kamu akan ditampilkan jelas di sini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Website

Pengguna Telkomsel juga bisa mengecek informasi nomor HP hingga masa aktif melalui situs resmi Telkomsel. Kamu bisa menggunakan cara Ini apabila tidak memiliki aplikasi atau gagal mencoba cara lainnya. Simak panduan selengkapnya berikut ini:

Langkah 1: Buka browser atau peramban di HP, lalu kunjungi alamat Telkomsel.com. Kamu juga dapat mencari website Telkomsel di mesin pencarian Google.

Terkait:  Cara Cek Pulsa Telkomsel (6 Metode) Mudah dan Praktis

Langkah 2: Pada beranda website, lakukan login dengan memasukkan nomor Telkomsel yang aktif.

Langkah 3: Klik tombol Masuk.

Langkah 4: Pada layar akan langsung ditampilkan seluruh informasi mengenai nomor kamu. Mudah, bukan?

Cara Cek Nomor Telkomsel Gratis dengan Virtual Asisten

Jika cara di atas tidak berhasil dilakukan atau kamu tidak memiliki aplikasi MyTelkomsel, menghubungi Asisten Virtual Telkomsel bisa jadi alternatif terbaik. Telkomsel memiliki layanan Virtual Assistant (VA) di berbagai platform media sosial. Virtual Asisten ini dapat dihubungi secara gratis, kapanpun dan dimanapun. 

Kamu bisa menghubungi Virtual Assistant (VA) di beberapa akun media sosial resmi milik Telkomsel, seperti:

  1. Virtual Assistant Telkomsel WhatsApp adalah tsel.me/wa2.
  2. Virtual Assistant Telkomsel Facebook Messenger adalah tsel.me/fbV2.
  3. Virtual Assistant Telkomsel LINE adalah tsel.me/lineVA2.
  4. Virtual Assistant Telkomsel Telegram adalah tsel.me/telegramVA.

Kamu dapat memilih salah satu dari Virtual Asisten Telkomsel di media sosial tersebut. 

Cara Cek Nomor HP Telkomsel Lewat Panggilan Telepon

Jika metode lain tidak memungkinkan, kamu juga dapat mengecek nomor HP Telkomsel melalui panggilan telepon ke nomor customer service Telkomsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi Telepon atau Phone di ponsel kamu. 

Langkah 2: Ketikkan nomor layanan pelanggan Telkomsel, yaitu 188.

Langkah 3: Tekan tombol Panggil atau Call.

Langkah 4: Tunggu hingga panggilan terhubung ke layanan pelanggan Telkomsel.

Langkah 5: Saat berbicara dengan operator, sampaikan bahwa kamu ingin mengetahui nomor HP aktif yang terdaftar di kartu SIM Telkomsel.

Langkah 6: Operator akan memberikan informasi mengenai berapa nomor HP kamu.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat SMS

Apabila tidak memiliki akses ke internet atau tidak ingin menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kamu juga dapat mengecek nomor HP Telkomsel lewat menu pesan teks (SMS). Untuk panduan selengkapnya adalah sebagai berikut:

Terkait:  Cara E-Billing Pajak

Langkah 1: Buka aplikasi Pesan atau Message di ponsel.

Langkah 2: Ketikkan CEK (tanpa tanda kutip) dalam isi pesan.

Langkah 3: Kirim pesan tersebut ke nomor 4444.

Langkah 4: Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima balasan dari Telkomsel.

Langkah 5: Dalam balasan tersebut, nomor HP kamu akan ditampilkan sebagai bagian dari pesan balasan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Operator

Cara lain untuk mengetahui nomor Telkomsel adalah dengan menghubungi operator. Untuk memeriksa nomor Telkomsel melalui operator sangat mudah dilakukan. Berikut panduannya:

  1. Bagi pengguna kartu Halo Telkomsel, bisa menghubungi operator Telkomsel di nomor 188. Layanan panggilan ke operator ini tidak dikenakan biaya sama sekali atau gratis khusus bagi pelanggan Telkomsel Pascabayar.
  2. Sementara itu, untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop atau yang kini bernama Telkomsel Prabayar, bisa menghubungi operator Telkomsel di nomor 188. Layanan panggilan ini dikenai biaya per panggilan, yaitu antara Rp300 hingga Rp400.
  3. Bagi pengguna Telkomsel yang sedang ada di luar negeri dan terkena roaming, bisa menghubungi operator Telkomsel di nomor +628110000333 saat ingin mengecek nomor HP yang lupa.

Mengecek nomor HP Telkomsel sendiri sekarang menjadi lebih mudah dengan berbagai pilihan metode yang disediakan oleh Telkomsel. Kamu dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan ketersediaan akses. Melalui dialer telepon dengan menggunakan kode USSD, melalui aplikasi MyTelkomsel, atau dengan mengirim pesan teks ke nomor layanan pelanggan, semuanya memberikan cara yang cepat dan praktis untuk mengetahui nomor HP kamu yang terdaftar di kartu Telkomsel.

Jika kamu mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait nomor HP atau layanan Telkomsel, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Operator yang ramah dan profesional akan siap membantu pelanggan dalam mengatasi pertanyaan atau masalah yang dihadapi.

Itulah berbagai cara cek no HP Telkomsel sendiri yang lupa dengan mudah. Selamat mencoba!

Similar Posts