Home » Biaya » Biaya Administrasi Digibank

Biaya Administrasi Digibank

Meski sudah banyak nasabah yang tahu, namun masih ada saja kalangan orang yang bertanya tentang Biaya Administrasi Digibank. Maka dari itu, di bawah ini kami akan mencoba untuk memberikan rangkuman. Siapa tahu bisa menjawab semua pertanyaan yang masih belum terjawab.

Digibank merupakan salah satu lembaga perbankan yang dikelola oleh DBS. Pada dasarnya, nama Digibank sudah bukan suatu hal yang asing. Akan tetapi, masih banyak pula yang belum paham dengan lembaga perbankan yang satu ini.

Sekedar untuk tambahan referensi, aplikasi yang dikeluarkan oleh Digibank by DBS merupakan produk perbankan digital dengan basis aplikasi mobile. Lembaga ini dimiliki oleh Bank Singapura (DBS) serta merupakan bank terbesar di ASEAN.

Untuk lebih singkatnya, sama halnya dengan perbankan lain yang ada di Indonesia. Layanan DBS Bank tidak jauh berbeda. Bahkan dilengkapi juga berbagai fitur umum seperti halnya transfer dan tarik tunai.

Biaya Administrasi Digibank

Biaya Administrasi Digibank

Terdapat begitu banyak kemudahan yang bisa didapat oleh calon nasabah yang ingin bergabung dan membuat rekening bank Digibank. Bahkan target awal ialah pengguna dari kalangan milenial yang umumnya tidak mau ribet dengan urusan transaksi perbankan.

Dengan memanfaatkan aplikasi Digibank by DBS tersebut, maka kamu bisa memperoleh begitu banyak keuntungan. Termasuk juga ialah 3 keuntungan USP dari layanan aplikasi Digibank by DBS. Beberapa diantaranya mencakup :

  • Saat kamu membuka rekening tabungan, serta mempunyai saldo rata-rata hanya Rp 1 juta dalam aplikasi digibank by DBS, maka kamu sudah bisa menikmati layanan gratis transfer antar bank.
  • Tidak dibebankan biaya pada setiap transaksi tarik tunai. Bahkan di mesin ATM manapun.
  • Keuntungan ketiga yang juga paling banyak dicari, ialah gratis biaya admin bulanan. Sehingga kamu tidak perlu berpikir saldo akan terpotong setiap bulannya.

Jika pada umumnya layanan perbankan menetapkan biaya admin bulanan, atau bahkan dibebankan biaya pada setiap transaksi. Namun Digibank bisa menggratiskan transfer antar bank.

Terlepas dari beberapa keuntungan yang kami maksud di atas, tentu masih banyak lagi keutnungan lain yang tentunya bisa kamu simak pada rincian di bawah ini.

Bebas Biaya Bulanan

Tentu akan sangat menyenangkan jika kamu mempunyai akun atau rekening bank yang terbebas dari biaya administrasi bulanan. Bahkan beberapa rekening pada bank lain bisa dibebankan biaya admin mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per bulan.

Bisa dibayangkan seberapa besar kita bisa berhemat, sehingga pengeluaran bisa dipangkas dan tidak harus khawatir tabungan akan terpotong secara otomatis.

Secara dasar, ada pula beberapa produk bank lain seperti halnya Tabunganku yang membebaskan biaya bulanan. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan beberapa poin yang ada dibaliknya.

Umumnya, fasilitas dari produk tersebut sangatlah terbatas. Tanpa perbankan online, terdapat beberapa batasan, serta kamu pun tidak bisa menarik ATM Visa atau Mastercard. Atau bahkan kamu tidak diberikan fasilitas kartu ATM.

Biaya Administrasi Digibank Gratis Transfer Antar Bank

Masih terkait dengan Biaya Administrasi Digibank, aplikasi digibank by DBS termasuk salah satu aplikasi gratis transfer uang antar bank. Tentu fitur ini akan sangat berguna, khususnya bagi kamu yang sudah bertransaksi atau belanja online.

Seperti yang kita tahu, saat ini transfer beda atau antar bank, memerlukan biaya admin sebesar Rp 6.500,-. Akan sangat disayangkan jika kamu harus membayar biaya admin tersebut lantaran berbeda rekening bank. Bahkan sado sebesar Rp 6.500 bisa kita belanjakan untuk kebutuhan yang lain.

Coba kamu bayangkan, seberapa banyak uang yang bisa di hemat apabila sering mentransfer uang pada bank yang berbeda. Apabila kamu memang ingin menggunakan aplikasi digibank by DBS, khususnya untuk kepentingan transfer uang. Maka tentu kamu tidak harus pergi ke ATM. Sebab bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi mobile banking.

Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM Manapun

Selain bisa menikmati layanan gratis transfer antar bank, yang menjadikan aplikasi digibank by DBS cukup menarik ialah bisa tarik tunai di ATM manapun. Bahkan juga terbebas dari biaya serta bisa dinikmati sepenuhnya secara gratis.

Sebagai contoh, saat kamu ingin menarik uang tanpa harus menemukan ATM bank yang sama. Maka bisa tarik tunai di ATM bank lain.

Apabila sudah menemukan bank apapun, maka kamu sudah bisa melakukan transaksi disana tanpa harus menanggung biaya admin, serta tidak perlu menarik tunai di ATM DBS. Semua layanan gratis.

Bunga (Interest rate) Tinggi hingga 3%

Selain keuntungan terbebas dari biaya bulanan untuk administrasi, nyatanya digibank by DBS juga menawarkan bunga hingga 3%.

Tentu kamu tidak akan menemukan bank lain yang memberikan besaran bunga tersebut. Yang terpenting lagi, kamu pun tidak harus khawatir, pasalnya menurut LPS bunga 3% tersebut masih aman.

Tidak Ada Saldo Tertahan (Saldo Bisa Di-Nol-kan)

Layanan yang satu ini juga terbilang sangat menarik, bahkan menjadi fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh nasabah. Dalam hal ini, saldo bisa mencapai Rp 0 dan merupakan keinginan setiap orang atau nasabah.

Intinya, tidak akan ada lagi bank lain yang bisa menghapus saldo hingga nol. Kamu pun tidak perlu khawatir apabila ingin menutup rekening tersebut.

Cukup dengan mengambil saldo hingga habis, maka sudah tidak akan ada uang yang tersisa dalam rekening tabungan.

Bisa Buat Deposito Dengan Bunga Hingga 5,65%

Untuk saat ini, bagi kamu yang mempunyai saldo melebihi Rp 5 juta, serta tidak ingin menghabiskan uang tersebut. Maka kamu bisa menyetor dalam sekejap mata.

Untuk periode waktu yang bisa dipilih ialah 1,3,6,9 hingga 12 bulan. Hal ini tentu akan sangat membantu, sehingga kamu akan lebih terbiasa menabung.

Terlepas dari itu, bunga yang diberikan juga lumayan tinggi. Yakni bisa mencapai hingga 5,75%. Tentu sangat menarik bukan?

Tarif Administrasi Digibank Untuk Belanja Di Luar Negeri

Jika kamu sering melakukan traveling atau perjalanan ke luar negeri. Maka sudah sangat tepat mempunyai kartu digibank dengan logo VISA.

Selama kamu mempunyai kartu ATM dengan logo VISA atau Mastercard, maka bisa melakukan tarik tunai di ATM luar negeri.

Mata uang yang diambil pun akan mengikuti mata uang negara yang bersangkutan. Bahkan nilai tukar akan dikonversi berdasar pada nilai tukar pada saat transaksi dilakukan.

Terlepas dari itu, kamu juga bisa membayar menggunakan mesin EDC. Kabar ini tentu sangat bagus bagi kamu yang sering berada di Singapura

Salah satu keunggulan dari kartu digibank ialah kegunaannya yang juga bisa seperti kartu kredit. Sehingga kamu bisa membeli secara online, membeli aplikasi ataupun game di Play Store, atau kebutuhan lainnya.

Cukup dengan memilih metode pembayaran kartu krdit, dilanjutkan dengan memasukkan nomor kartu, tanggal kadaluarsa, serta CVV (3 digit setelah kartu).

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu dan menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.