Biaya Fogging Mobil

Biaya Fogging Mobil

Bagi kalian yang sudah ke bengkel, mungkin tidak asing dengan biaya fogging mobil yang tidak terlalu mahal untuk mensterilkan dan membersihkan seluruh permukaan dalam kendaraan roda empat.

Bukan rahasia umum kalau fogging mobil memang harus dilakukan semua pemiliknya, apalagi pada kondisi seperti sekarang karena segalanya harus tetap bersih dan sehat supaya kamu bisa berpergian kemana saja dan kapan saja tanpa risiko tertular penyakit.

Fogging merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengusir beragam sumber penyakit di sekitar. Kalian tidak hanya melakukannya untuk lingkungan rumah, namun juga kendaraan pribadi pun harus diperhatikan kebersihannya.

Mobil sudah menjadi salah satu sarana transportasi yang dibutuhkan semua orang. Tak mustahil apa saja yang kalian bawa dari luar ruangan pasti menempel pada permukaan kulit atau pakaian dan bisa melekat ke bagian dalam mobilnya.

Tak sedikit pemilik kendaraan roda empat selalu melakukan fogging untuk memastikan seluruh titik di dalam mobilnya sudah dijamin bersih dan sehat. Kamu pasti tidak asing melihat kondisi sekarang yang segalanya mengutamakan masalah kesehatan semua orang.

Kamu bisa melakukan pengasapan atau fogging mobil di bengkel resmi atau umum yang terjamin kualitasnya. Jangan takut mengeluarkan uang banyak, lantaran manfaatnya bakal kamu rasakan dalam jangka panjang.

Biaya Fogging Mobil

Biaya Fogging Mobil
Biaya Fogging Mobil

Untuk membersihkan seluruh area dalam mobil dari virus, bakteri dan jamur ternyata kalian tidak perlu repot menyiapkan berbagai macam peralatan dan menguras tenaga berlebihan.

Kamu bisa mendatangi salah satu bengkel resmi sesuai tipe mobil yang dimiliki untuk melakukan fogging dengan menggunakan alat canggih dan modern. Banyak orang membuktikan aksi tersebut memang menjamin keselamatan maupun kesehatan kalian sebagai pengendara kendaraan roda empat.

Terkait:  Biaya Ke Jogja Naik Kereta

Apakah fogging mobil hanya membersihkan seluruh area dalam mobil saja? Tidak. Pasalnya, tenaga ahli dari bengkel resmi yang kamu pilih juga akan memastikan semua komponen di dalam mobil seperti kursi, setir, AC dan lainnya terjamin kebersihannya.

Kamu pasti tahu situasi sekarang rentan terkena penyakit dari mana saja, termasuk kendaraan. Oleh karena itu, fogging mobil termasuk alternatif untuk kalian yang sering pergi dengan kendaraan pribadi demi terbebas dari penyakit.

Biaya Fogging Mobil, Apa Saja Manfaatnya?

Siapa saja yang selalu pergi menggunakan kendaraan pribadi pasti selalu memperhatikan bagian luarnya supaya tetap bersih dan mengkilap. Namun, area dalamnya tidak kalah penting dirawat karena sumber penyakit yang mengintai semua orang saat menggunakan kendaraan roda empat cenderung berasal dari area internal.

Kamu hanya bisa melakukan fogging mobil untuk mengatasinya. Berikut merupakan pembahasan soal biaya fogging mobil yang belum diketahui, antara lain :

Berapa Biaya Fogging Mobil?

Tak sedikit orang mengklaim kalau biaya fogging mobil membutuhkan budget senilai jutaan rupiah. Namun, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh anggota keluarga, kamu harus selalu melakukan pengasapan area internal kendaraan.

Tujuannya supaya bakteri dan kuman bisa dibasmi sampai tuntas sehingga tidak ada masalah kesehatan yang mengintai kalian dan seluruh anggota keluarga tercinta di kemudian hari dengan melakukan fogging mobil.

Kami berhasil menelusuri salah satu bengkel resmi di Indonesia seperti Daihatsu yang merupakan pelopor untuk merek mobil sejuta umat tanah air, yakni Xenia. Mereka ternyata menawarkan harga fogging mobil cukup terjangkau bagi semua pemilik kendaraan merek Daihatsu.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.400,000 s/d Rp.500,000 rupanya kamu sudah bisa melakukan penguapan bagian dalam mobil, sedangkan angka ini berlaku untuk semua merek maupun ukuran kendaraan.

Terkait:  Biaya Admin Mandiri Syariah

Jika kalian ingin tahu berapa ukuran bakteri atau kuman yang berada di dalam mobil, maka kamu bisa menambah budget sebesar Rp.150,000. Hal ini dikarenakan pihak bengkel punya alat lebih canggih dan berbeda dengan mesin fogging mobil.

Pengasapan mobil memang harus dilakukan secara berkala supaya kesehatan keluarga terjamin dan kamu bisa berkendara dengan nyaman. Harga ini termasuk murah untuk mobil bagus sekelas Daihatsu.

Mesin Fogging Mobil

Apabila kamu sudah tahu harga yang ditawarkan, sekarang kalian perlu lihat seperti apa mesin fogging mobil yang akan digunakan. Kamu juga harus tahu jumlah bakteri atau kuman yang berkembang di dalam mobil terlebih dahulu.

Biasanya perhitungan ini akan selalu dilakukan tenaga ahli sebelum mereka menentukan kuantitas cairan yang harus disiapkan untuk melakukan fogging. Selain itu, kapasitas cairannya tergantung ukuran mobil dan banyaknya kuman yang bersarang di dalam kendaraan kalian.

Umumnya mesin fogging mobil bakal disiapkan dengan cairan yang harus disemprotkan ke seluruh permukaan dalam kendaraan. Kamu perlu menyimpan mesinnya di bawah kabin atau jok belakang, guna cairannya bisa menyemprot ke beberapa bagian tersembunyi dan sulit dijangkau.

Namun, perlu diketahui kalau penggunaan mesin tersebut harus seimbang dengan mobil yang menyala atau AC full. Tujuannya supaya sirkulasi udara bisa berjalan normal dan asapnya keluar semuanya.

Berapa waktu yang dibutuhkan? Biasanya kalian hanya sisihkan waktu selama 30 menit sejak awal sampai selesai. Sirkulasi udara mobil pun bisa keluar dengan sempurna. Pastikan cairan yang dipakai tidak meninggalkan aroma kurang sedap untuk mencegah masalah kesehatan seperti pernapasan untuk pengguna kendaraan.

Selanjutnya, kamu bisa mengukur jumlah kuman di dalam mobil. Hasilnya sudah turun drastic dibandingkan jumlah kuman atau bakteri sebelumnya.

Terkait:  Biaya Buat Sumur Bor

Perlu diperhatikan kalau mesin fogging mobil menggunakan cairan yang dipercaya anti kuman dan virus. Cocok untuk membasmi semua virus yang ditularkan melalui udara atau kulit kalian, apalagi pada situasi seperti sekarang.

Maka dari itu, kesehatan seluruh pengguna kendaraan seperti kamu akan tetap terjamin. Apabila pengasapan sudah dilakukan, silakan beri aroma wewangian tambahan sesuai keinginan yang bisa kalian simpan di tengah kaca spion dalam mobil.

Manfaat Fogging Mobil untuk Kesehatan

Kendaraan yang selalu melakukan fogging secara berkala rupanya memberikan dampak positif dari segi kesehatan. Pasalnya, mobil kesayanganmu akan terbebas dari bakteri dan kuman serta terhindar dari keberadaan serangga seperti kecoa.

Pastikan kamu tidak langsung masuk ke dalam mobil setelah pengasapan selesai. Biarkan selama beberapa menit supaya asapnya keluar secara sempurna. Kamu harus langsung membuka semua kaca mobil saat proses fogging selesai.

Kapan Harus Fogging Mobil?

Biasanya kalian akan disarankan melakukan fogging mobil paling telat sekitar 45 hari atau 60 hari sejak awal mula dilakukan pengasapan di bengkel. Hal ini dikarenakan bagian dalam mobil jarang sekali terkena sinar matahari atau frekuensi udara tinggi.

Dampaknya bisa menimbulkan tingkat kelembaban tinggi yang mengakibatkan timbulnya kuman dan bakteri pada titik tertentu. Pastikan kamu melakukannya secara berkala demi menjamin kesehatan seluruh keluarga yang menumpangi mobil setiap hari.

Demikian informasi tentang biaya fogging mobil yang harus kamu tahu. Walaupun terkesan sepele, namun pengasapan internal kendaraan roda empat harus dilakukan secara berkala apalagi pada situasi seperti sekarang.

Kamu bisa melihat langsung proses pengerjaannya untuk memastikan semua area dalam mobil sudah bersih dan steril. Kamu dapat menambah aroma wewangian demi memperlancar sirkulasi udara dan terhindar masalah pernapasan akibat asap cairan fogging yang sudah dipakai.

Similar Posts