Biaya Langganan Netflix

Netflix merupakan layanan online yang menyediakan serial TV dan streaming film dengan kualitas gambar sampai dengan Ultra HD. Layanan ini bisa diakses beberapa perangkat misalnya komputer, smartphone, smart TV, serta tablet. Serial TV dan film yang disediakan juga tidak terbatas dengan pilihan biaya langganan Netflix yang beraneka ragam.

Selain itu kita juga bisa download film sesuai yang kita inginkan melalui hp atau komputer sehingga kita bisa menontonnya setiap saat tanpa harus terkoneksi internet. Untuk menikmati layanan Netflix kita bisa memilih salah satu paket yang disediakan Netflix mulai dari harga 54.000 rupiah sampai dengan 186.000 rupiah.

Biaya Langganan Netflix

Biaya Langganan Netflix

Untuk bisa menikmati layanan Netflix kita bisa berlangganan dengan cara memilih salah satu paket dari 4 paket langganan dari Netflix. Harganya juga bermacam-macam. Simak penjelasannya berikut ini.

Paket Langganan Netflix

Paket Ponsel

Paket ponsel ini merupakan salah satu paket langganan yang disediakan netflix dengan harga yang paling murah. Untuk bisa menikmati paket ini maka kita bisa berlangganan dengan membayar Rp. 54.000,- per bulannya. Paket ini dikhususkan untuk bisa dipakai di hp atau tablet saja. Paket ini bisa digunakan untuk mengakses semua film yang kamu inginkan sepuasnya karena paket ini termasuk paket unlimited.

Paket Basic

Paket ini bisa diakses melalui komputer maupun TV, serta memiliki akses yang unlimited. Tetapi kita hanya bisa menikmatinya pada satu layar saja di dalam satu waktu. Untuk menikmasti paket ini kita bisa berlangganan dan membayar sebesar Rp. 120.000,- per bulannya. Paket ini tidak menyediakan kualitas HD dan Ultra HD, jadi cocok untuk yang sering mengakses dari laptop dan hp.

Terkait:  Cara Berlangganan Netflix di IndiHome Lewat Aplikasi dan Situs Web

Paket Standar

Paket standar ini sudah menyediakan kualitas gambar HD dan juga bisa ditonton di dua layar sekaligus. Ini artinya kita bisa menonton di dua perangkat sekaligus dalam satu waktu secara bersamaan. Jadi kita bisa berbagi akun kepada teman atau saudara kita. Untuk bisa menikmati paket ini, kita bisa berlangganan dan membayar sebesar Rp.153.000,- per bulannya.

Paket Premium

Paket premium ini merupakan paket yang telah menyediakan kualitas gambar Ultra HD dan merupakan paket yang paling flexibel. Paket ini bisa ditonton di 4 layar sekaligus. Dengan menggunakan paket ini kita bisa mengakses 4 film yang berbeda dengan 4 perangkat dalam satu waktu. Untuk menikmati layanan ini kita bisa berlangganan dan membayar sebesar Rp. 186.000,- per bulannya.

Setelah kita membahas tentang macam-macam paket langganan yang disediakan Netflix, kini tiba saatnya kita bahas tentang cara berlangganan paket Netflix.

Cara Berlangganan Netflix

Sebelum kita menggunakan layanan Netflix pastinya kita harus daftar terlebih dahulu untuk berlangganan paket Netflix ini. Biaya yang harus dibayarkan yaitu dengan sistem bulanan. Jadi kita bayar sebulan sekalu sesuai tanggal saat mulai berlangganan. Berikut cara langganan Netflix:

  • Kita akses website  netflix.com/signup melalui aplikasi Netflix dengan perangkat apapun misalnyasmartphone, laptop, ataupun komputer
  • Setelah itu pilih paket langganan yang kamu inginkan
  • Kemudian masukkan email dan password untuk masuk akun Netflix
  • Setelah masuk kemudian pilih metode pembayaran
  • Yang terakhir lakukan pembayaran dan nikmati paket langganan Netflix

Begitulah cara daftar langganan Netflix. Setiap layanan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan layanan Netflix. Berikut kelebihan dan kekurangan Netflix:

Kelebihan dari Netflix

  • Memiliki koleksi konten yang lengkap
Terkait:  Biaya Fogging Mobil

Kita bisa akses konten film dan serial TV apapun yang kita inginkan melalui layanan Netflix ini. Netflix telah memiliki ijin secara legal untuk menayangkan film maupun serial TV dari berbagai negara. Namun ijin ini terbatas oleh wilayah, jadi ada beberapa film yang juga tidak bisa ditayangkan di Indonesia.

  • Menyediakan fitur yang menyenangkan

Netflix menyediakan fitur yang menyenangkan seperti My List, Profiled, dan Continue. Fitur My List digunakan untuk membuat daftar video yang disukai seperti playlist yang biasanya ada di aplikasi pemutar musik. Fitur Profiled digunakan untuk membuat akun yang berbeda misalnya akun untuk anak-anak yang hanya menayangkan film dan konten khusus anak-anak. Continue digunakan untuk memutar waktu tontonan kita terakhir secara otomatis.

  • Harga terjangkau

Netflix telah menyediakan pilihan harga yang bervariasi dengan pilihan 4 paket mulai dari harga Rp. 54.000,- sampai dengan harga Rp. 186.000,- per bulan.

  • Bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja

Kita bisa mengakses Netflix kapan saja dan dimana saja yang kita inginkan asalkan perangkat yang kita gunakan terkoneksi internet.

Kekurangan Netflix

  • Harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil

Jika kita ingin menikmati layanan Netflix dengan baik maka internet yang kita gunakan harus cepat dan stabil. Karena jika tidak maka serial TV maupun film yang kita tonton pastinya juga terkendalan loading yang lama sehingga menghambat kita dalam menontonnya.

  • Harus menggunakan kartu kredit

Untuk bisa berlangganan menggunakan layanan Netflix ini maka syarat utama harus memiliki kartu kredit karena biaya berlangganan hanya bisa melalui kartu kredit. Jadi bagi yang belum memiliki kartu kredit tidak bisa ikut berlangganan Netflix kecuali membuat kartu kredit atau punjam kartu kredit milik oranglain misalnya teman atau saudara.

  • Kualitas Video kurang stabil
Terkait:  Biaya Bangun Kamar 4x4

Untuk bisa menikmati kualitas video yang baik maka setidaknya akses internet kita harus memiliki kecepatan minimal 5 mbps. Karena jika kecepatan internetnya kurang dari 5 mpbs maka bisa dipastikan kalau video yang kita tonton akan kurang stabil.

Setelah mengetahui biaya, kelebihan, dan kekurangan Netflix maka kita juga harus mengetahui bagaimana caranya untuk berhenti berlangganan Netflix. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Berhenti Langganan Netflix

  • Buka website netflix.com
  • Masukkan email dan password untuk masuk akun netflix
  • Setelah masuk akun maka langkah selanjutnya pilih menu akun dan klik ikon profil yang ada di bagian kanan atas
  • Kemudian akan terlihat beberapa informasi akun dan pilihlah menu berhenti berlangganan yang ada di sebelah kiri dan klik menu tersebut
  • Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah yakin ingin berhenti maka jika sudah yakin klik saja iya
  • yang terakhir akan ada notifikasi bahwa sudah berhenti berlangganan dari Netflix

Demikian informasi tentang biaya langganan Netflix, serta informasi penting lainnya tentang netflix. Semoga informasi ini bermanfaat.

Similar Posts