Harga Xiaomi Redmi 7A

Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Berapa sih harga Xiaomi Redmi 7A saat ini? Seperti yang diketahui bahwa Xiaomi merupakan salah satu brand yang kerap sekali terdengar di kalangan masyarakat, apalagi dengan ditambah setiap periode meluncurkan seri smartphone terbaru.

Tak lain halnya masyarakat Indonesia yang dengan senang hati berbondong-bondong mendapatkan smartphone terbaru. Nah kali ini, brand satu ini meluncurkan seri terbaru yaitu Redmi 7A dengan harga pasaran yang sangat cocok untuk kalangan umum.

Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 7A
Harga Xiaomi Redmi 7A : Rp. 1299.000

Kisaran harga Xiaomi Redmi 7A saat ini mengalami belum mengalami penurunan atau kenaikan harga yang begitu signifikan, hanya terdapat sedikit selisih saja. Akan tetapi, harga yang ditawarkan untuk satu unit Xiaomi Redmi 7A ini cukup terjangkau lho!

Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru: Rp. 1.299.000

Xiaomi Redmi 7A ini juga memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan smartphone lain dengan budget 1 jutaan lur. Nah, kali ini kita akan membahas dan memaparkan smartphone satu ini. Yuk simak penejelasannya di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A

Harga Rp. 1.299.000
Tanggal Rilis
Diumumkan Mei 2019
Tersedia Juni 2019
Desain Bodi
Warna Matte Black, Morning blue, Matte Blue, Matte Gold, Gem Red, Gem Blue
Dimensi 146.3 x 70.4 x 9.6 mm (5.76 x 2.77 x 0.38 in)
Berat 165 gram
Material Front glass, plastic body
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  Splash resistant
Display Layar
Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.45 inci
Resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density)
Proteksi Belum Tersedia
Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, 1.12µm, PDAF – China
Fitur LED flash, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 5 MP, f/2.2, 1.12µm
Fitur HDR
Video 1080p@30fps
Platform
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie); MIUI 10.2.7
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
GPU Adreno 505
Memory
Internal 16GB 2GB RAM
32GB 2GB RAM
32GB 3GB RAM
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Konektivitas
Internet HSPA, LTE-A
WLAN / WiFi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Belum Didukung
Baterai
Kapasitas Li-Po 4000 mAh (Baterai Tanam)
Fast Charging Battery charging 10W (China model)
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Radio FM Radio, built-in antenna
Sounds Loudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Kapasitas

Yang pertama, smartphone ini memiliki chipset snapdragon 439 yang diserasikan dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB. Namun, tidak mempunyai pilihan RAM dan penyimpanan lain yang saat ini tersedia di Indonesia. Hanya saja pada waktu launching di India dan China, ada versi yang memiliki RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A2

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 7A

Tak hanya itu saja, pada bagian belakang smartphone ini terdapat satu kamera dengan resolusi 12 megapixel dan dilengkapi lampu flash. Selain itu ponsel ini tidak dilengkapi sensor sidik jari baik depan maupun belakang. Sementara selfie kamera ini memiliki 5 megapixel.

Tapi jangan salah,walaupun memiliki resolusi kamera segitu, kamera ini dapat memindai wajah yang menggantikan absennya pemindai sidik jaridi smartphone tersebut.

Serta tulisan AI Camera menandakan bahwa kamera smartphone satu ini sudah dibekalidengan teknologi kecerdasan buatan dalam menghasilkan foto yang lebih maksimal.

Desain

Desain Xiaomi Redmi 7A

Smartphone ini masih di desain dengan memiliki bezel yang tebal pada bagian atas dan bawah smartphone. Pada bagian dagu smartphone ini pun masih bertuliskan logo “Redmi”.

Smartphone ini sama dengan smartphone pada umumnya, cover belakang pinggiran ponsel ini menggunakan bahan plastik, bukan dari alumunium. Pada bagian sisi kanan frame terdapat tombol volume rocker dan tombol power sekaligus kunci layar. Sementara bagian kiri frame terdapat slot untuk SIM Card dan satu micro SD Card.

Smartphone canggih ini telah mengusung triple slot yang bisa mempermudah kamu untuk memasukkan dua kartu SIM dan micro SD secara bersamaan. Sehingga kamu tak perlu mengorbankan tempat SIM card untuk memasang kartu SD untuk memperluas kapasitas penyimpanan ponsel.

Namun begitu, smartphone canggih ini nyaman saat digenggam. Tetapi, back cover yang berbahan plastik ini sangat rentan jika terkena terkena bekas minyak atau keringat. Kamu tak usah khawatir, walaupun demikian bisa diatasi dengan menggunakan softcase.

Selain itu, dibagian atas tidak terdapat infrared blaster dan hanya ada audio jack 3.5 mm serta mic. Sisi kiri dan kanan bawah terdapat lubang speaker yang diapit oleh port USB. Tapi sayangnya, ponsel ini belum menggunakan portUSB tipe C dan masih menggunakan port micro USB yang masih berkategori ketinggalan zaman atau biasa disebut jadul.

Terkait:  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root yang Mudah

Layar

Layar Xiaomi Redmi 7A

Dilihat sekilas, kualitas layar hanya mengusung layar IPS LCD beresolusi HD 720×1440 pixel. Kerapatan layar dengan rasio 18:9smartphone ini juga tidak mencapai angka 300ppi. Tampilan layar smartphone ini masih tergolong jernih dan warnanya cukup tajam.

Jadi, masih nyaman untuk digunakan untuk menonton video dengan kualitas HD. Dan saat digunakan diluar ruangan dengan kondisi cahaya matahari yang terik, tampilan layarnyapun cukup jelas, hanya dengan catatan kecerahan layar memang harus dinaikkan.

Kualitasnya juga mempunyai sensitivitas yang memang cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Hal ini semakin membuat kamu merasa nyaman pada saat mengoperasikan ponsel ini. Baik digunakan dalam bermain game ataupun hanya sekedar scrolling timeline yang ada di sosial media.

Fitur Antarmuka

Smartphone ini sudah dibekali antarmuka/User Interface, yaitu MIUI 10 berbasis Android 9 (pie). MIUI 10 juga mempunyai fitur yang bermanfaat, misalnya berupa Ruang Kedua, Kunci Aplikasi, dan Aplikasi Ganda.

Tampilan dari antarmuka sangat simpel, dengan menciptakan ikon aplikasi yang rata-rata memiliki bentuk persegi. Meski sederhana, tampilan user Interface tetap enak dipandang.

Baterai

Selain itu, salah satu keunggulan smartphone ini adalah dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang sangat tahan lama hingga dua hari lamanya. Dengan jenis Li-Po dan fitur pengisian baterai cepat 10W. Bagus bukan ?

Harga ponsel ini sangat terjangkau, dengan dibanderol dengan kisaran harga 1,3 juta. Adapula di toko online yang mempromosikan dengan harga khusus 1,2 juta. Dengan harga segitu pada Redmi 7A apa aja sih yang didapat ? Tentunya spesifikasi yang sangat-sangat bagus dalam kategori harga 1 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 7A

Nah sekarang kita coba telisik apa saja sih kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 7A ini? Berikut kami sertakan juga beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 7A yang dapat kamu simak pada tabel berikut.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 7A
Pros  Cons
  1. Dual SIM
  2. Kapasitas Baterai Cukup Besar (4000 mAh)
  3. Terdapat Radio dengan Antena
  4. Memori Eksternal Cukup Besar
  5. Memakai OS Terbaru Android 9.0 (Pie); MIUI 10.2.7
  6. Ukuran Layar Sangat Pas Digenggaman
  1. Baterai Tanam, Belum Mendukung Fast Charging
  2. Belum Pakai USB Type-C
  3. Belum Mendukung Fitur NFC
  4. Resolusi Kamera Masih Standar
  5. Internal Cukup Terbatas

Akhir kata mengenai spesifikasi dan harga brand Redmi 7A. Semoga dapat membantu kamu dalam mempelajari smartphone seri ini.

Similar Posts