Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro

Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro

Bicara soal cara setting xiaomi wifi extender pro, mungkin cara ini masih menjadi pertanyaan banyak pengguna ketika mereka hendak menggunakan ataupun mengoperasikan alat ini. Karena memang sebenarnya alat ini sendiri masih cukup agak asing di telinga orang-orang yang mungkin belum mengenal atau belum tahu tentang Xiaomi WiFi Extender Pro ini.

Nah, sedikit info buat yang belum tau Xiaomi WiFi Extender Pro ini merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai repeater atau pemancar WiFi dari jaringan router utama yang mana mempermudah para pengguna dalam mendapatkan jaringan internet. Biasanya, alat ini sering kali digunakan para pemilik rumah yang ingin membagi jaringan internet dari router utama, menuju ke ruangan lain, baik ke kamar anak, kamar pribadi, atau bahkan ruang tamu. Dengan adanya alat ini, para pemilik WiFi bisa menikmati jaringan internet dengan jangkauan yang luas juga tentunya.

Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro

Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro
Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro

Meskipun begitu, seperti yang mimin jelaskan tadi, karena banyak orang yang belum mengerti tentang cara setting xiaomi wifi extender pro yang mereka miliki. Terlebih, untuk pemilik rumah yang menggunakan router xiaomi, untuk jaringan internet mereka.

Padahal, untuk cara setting wifi extender dari xiaomi ini tidak begitu sulit kok, setidaknya ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengoperasikan atau mensetting Xiaomi WiFi Extender pro. Berikut langkahnya

1. Download Aplikasi Mi Home

Untuk para pemilik gadget xiaomi baik dari smartphone hingga internet, tentu apliaksi Mi Home ini sudah bukan lagi hal yang asing ditelinga kalian bukan?

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi 7A Terbaru

Yaps, aplikasi Mi Home ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan kontrol atas beberapa perangkat xiaomi, yang tak jauh beda dengan google home. Hanya saja, aplikasi ini hanya terbatas untuk merk Xiaomi saja.

Nah, untuk kamu yang hendak mensetting WiFi Extender Pro, kamu bisa mendownload aplikasi Mi Home dari Google play store untuk melakukan pengaturan.

2. Nyalakan WiFi Extender Pro

Setelah aplikasi Mi Home terinstall, silakan nyalakan WiFi Extender Pro yang kamu miliki dengan cara menghubungkan kabel power ke stop kontak, dan tunggu beberapa saat. Untuk mengetahui apakah WiFi extender pro sudah menyala atau belum, kamu bisa melihat indikator lampu led kecil pada perangkat. Jika warnanya sudah hijau, itu artinya Wifi extender pro sudah menyala dan kamu bisa lanjut ke tahap atau langkah selanjutnya.

3. Hubungkan Perangkat dengan Jaringan Utama

Setelah WiFi Extender Pro kamu berhasil menyala, maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat ke jaringan utama yang hendak di bagikan melalui wifi extender pro. Nah, perangkat yang dimaksud di sini adalah Smartphone yang sudah terinstall Mi Home ya. Jadi jangan sampai salah.

Untuk menghubungkannya, kamu bisa menghidupkan Wifi pada smartphone, lalu kemudian cari jaringan WiFi di Router utama, untuk bisa terhubung dengan jaringan dari router utama kamu.

Silakan masukkan password dari Wifi utama tadi jika ada, atau kamu bisa menggunakan fitur auto connect jika sebelumnya sudah terhubung.

4. Hubungkan WiFi Extender Pro lewat Mi Home

Setelah berhasil menghubungkan perangkat smartphone dengan jaringan dari router atau wifi utama, silakan buka aplikasi Mi Home untuk menghubungkan Xiaomi Wifi Extender Pro yang kamu miliki. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Buka aplikasi Mi Home di perangkat yang sudah terhubung jaringan internet
  2. Kemudian kamu bisa Klik pada bagian Devices untuk mendeteksi perangkat wifi extender pro yang baru saja kamu nyalakan tadi
  3. Jika belum terdeteksi secara otomatis, kamu bisa mengikuti langkah berikut
  4. Klik pada tombol Add yang ada di pojok kanan atas tampilan Mi Home, dan setelah itu klik pada Turn On untuk menghidupkan bluetooth secara otomatis
  5. Tunggu beberapa saat, sampai kamu menemukan perangkat Wifi extender pro yang kamu punya
  6. Apabila sudah ketemu, kamu bisa langsung klik pada perangkat tersebut, untuk menghubungkan atau menambahkan perangkat ke jaringan router utama kamu
Terkait:  Cara Setting APN Telkomsel Tercepat dan Stabil, Cek Disini!

Dalam beberapa kasus, untuk pencarian menggunakan Nearby Scanning sering kali mengalami masalah, dan untuk menambahkan perangkat secara manual, kamu bisa ikuti panduan berikut

  1. Klik pada tombol di bagian pojok kanan atas aplikasi Mi Home
  2. Setelah itu, klik pada kolom pencarian dan ketikkan Xiaomi WiFi Extender Pro
  3. Nantinya, kamu akan diminta untuk melakukan reset sesuai dengan instruksi yang muncul pada layar
  4. Dan ikuti semua step yang muncul pada layar, sampai prosesnya selesai.

Tapi, jika kamu sudah berhasil menemukan perangkat Xiaomi WiFi Extender pro dengan cara pertama, maka kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya untuk melakukan setup. Selain itu perlu juga untuk diperhatikan, pada tahap pencarian perangkat extender, kamu sangat di sarankan menggunakan smartphone di dekat wifi extender pro agar mi home bisa mendeteksi perangkat baru dengan mudah.

5. Setup Xiaomi WiFi Extender Pro

Pada tahap setup ini, kamu akan diminta untuk memilih router utama mana yang ingin terhubung dengan wifi extender pro tadi, nah kamu bisa memilih SSID dari router kamu, dengan memilih jaringan yang kamu punya.

Tunggu beberapa saat sampai proses penambahan perangkat berhasil dilakukan, kamu akan melihat tampilan yang bertuliskan Device Added, dan kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya untuk pengaturan jaringan yang hendak di bagikan.

Dan untuk setup yang perlu dilakukan juga cukup mudah kok

  1. Setelah perangkat berhasil ditambahkan (muncul tulisan Device Added) klik pada tombol DONE
  2. Nantinya, kamu akan diminta untuk menamakan jaringan dari WiFi Extender sesuai keinginan, misalnya WiFi kamar, dan lain sebagainya
  3. Setelah itu kamu bisa langsung mengklik pada tombol Next sampai masuk ke dalam pengaturan wifi extender pro
  4. Pada tahap ini, kamu bisa melakukan pengaturan atau setup dengan memberi nama WiFi baru dan juga Password WiFi baru, atau juga bisa menyamakan dengan nama wifi dan password yang ada pada router utama
  5. Jika semua pengaturan sudah dilakukan, maka kamu bisa me-restart perangkat wifi extender, untuk menyimpan dan menyesuaikan pembaruan dari WiFi Extender pro yang sudah kamu buat tadi.
Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk membuat konfigurasi atau setting dari xiaomi wifi extender pro. Untuk mengetahui apakah wifi extender sudah bekerja dengan benar, kamu bisa menyalakan WiFi dan mencari apakah ada nama WiFi dari WiFi extender pro yang sudah kamu buat sebelumnya tadi.

Dengn menggunakan cara ini, tentu saja kamu bisa membagikan jaringan internet ke berbagai ruangan dengan mudah tanpa harus membeli router baru. Tapi perlu diketahui juga ya, untuk peletakkan dari xiaomi wifi extender pro sangat disarankan berada tidak jauh atau dekat dengan router utama. Karena tentu saja hal ini sangat berpengaruh ke sinyal yang nantinya bisa digunakan pengguna ketika terhubung dengan WiFi Extender pro.

Bagaimana, mudah banget kan cara setting xiaomi wifi extender pro? Tentunya dengan cara ini kamu bisa melakukannya secara mandiri, ketika ingin membagi jaringan dari router utama, ke ruangan lain. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts