Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

By On Wednesday, November 20th, 2019 Categories : Xiaomi
Bagikan Ke:

Xiaomi Redmi 5 menjadi Golongan smartphone lawas pada tahun 2019 ini, namun harga Xiaomi Redmi 5 berkisar dari 1,6 juta hingga 1,9 juta. Brand satu ini memang sangat excited dalam mengeluarkan beberapa penerus brand ini.

Hanya saja varian smartphone satu ini dilepas ke pasaran dengan saudaranya yaitu 5 plus. Tentu keduanya akan bersaing di pasaran untuk mengisi segmen menengah ke bawah yang paling dikenal potensial untuk meraup keuntungan bagi produsen smartphone.

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 : Rp. 1.699.000

Mengenai harganya, kita tau bahwa ponsel Xiaomi Redmi 5 ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun apakah salah satu diantara kalian mengetahui harga pasti dari Redmi 5 ini? Jikalau ada yang belum tahu berapa harga Xiaomi Redmi 5 saat ini bisa melihatnya dibawah ini ya.

Harga Xiaomi Redmi 5 RAM 2GB/16GB : Rp. 1.699.000
Harga Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB/32GB : Rp. 1.899.000

Nah sekarang sudah tau bukan perihal harga kisaran untuk Xiaomi Redmi 5 di pasaran? Kamu bisa membandingkannya dengan harga yang ada di toko terdekat dengan lokasimu. Atau bagi yang mungkin suka beli secara online juga bisa mengeceknya di online shop terpercaya. Sudah taukah kamu apa saja spesifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi 5? Cek pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

HargaRp. 1.699.000 (2GB/16GB)
Rp. 1.899.000 (3GB/32GB)
Tanggal Rilis
DiumumkanDesember 2017
TersediaDesember 2017
Desain Bodi
WarnaBlack, Gold, Light Blue, Rose Gold
Dimensi151.8 x 72.8 x 7.7 mm (5.98 x 2.87 x 0.30 in)
Berat157 gram
MaterialFront glass, plastic frame & ends, aluminum back
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.7 inci
Resolusi720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass (unspecified version)
Kamera Belakang
Resolusi12 MP, f/2.2, 1.25 μm, PDAF
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi5 MP
Fitur
Video1080p@30fps
Platform
Sistem OperasiAndroid 7.1.2 (Nougat); MIUI 11
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
GPUAdreno 506
Memory
Internal16GB 2GB RAM
32GB 3GB RAM
32GB 4GB RAM
64GB 4GB RAM
EksternalmicroSD, up to 128 GB (uses shared SIM slot)
Konektivitas
InternetHSPA, LTE
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCTidak Tersedia
Baterai
KapasitasLi-Po 3300 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBattery charging 10W
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih bagus dibandingkan dengan smartphone lainnya, dengan peforma yang cukup memadai akan banyak yang tertarik dengan ponsel ini. Seperti biasanya, kita akan mengulas mengenai seri satu ini. Yuk kita pantengin penjelasannya.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru

Desain Body dan Layar

Desain Bodi dan Layar Xiaomi Redmi 5

Rasio layar ke bodi yang mencapai 75 persen dengan ukuran layar 5,7 inci, memang dianggap cukup besar jika dikelasnya. Smartphone ini telah mengambil konsep bezel less yang sangat minimal. Meski ada kesan layar yang sedikit memanjang, namun tampilan ponsel ini masih enak dipandang. Apalagi ditambah ukuran smartphone yang masih tergolong proporsional.

Desain ponsel ini memang jauh dari ponsel di kelas ekonomis. Selain dari size layar, ponsel ini akan membuktikan segala hal dari berbagai sisi. Misalkan memperlihatkan desain kamera belakang yang menonjol di bagian tengah dengan sidik jari yang melingkar.

Tak lain halnya, brand ini tetap memasang kamera belakang dalam posisi yang tidak sejajar, ketika readers meletakkan ponsel dimeja ia akan terlihat miring.

Body smartphone ini juga dilapisi bahan matte yang mampu memberikan grip yang lebih baik pada saat dipegang menggunakan satu tangan. Ini telah berlaku ketika tangan dalam keadaan berkeringan. Memang harus diakui,material plastik yang dilapisi matte ini belum mempunyai kualitas yang kurang bagus.

Selain itu, smartphone ini telah diuji jika mengalami lecet tidak bisa dihapus. Padahal gesekan itu tidak terlalu kencang ketika terkena benda tumpul, memang lapisan ini lebih sulit dibersihkan jika dibandingkan lapisan yang sama di produk pesaing.

Oleh karena itu, kamera dibuat lebih menonjol membuat mudah bergesekan dengan benda lain, sehingga matte ini sangat mudah rusak.

Selain itu, brand ini telah menyematkan tombol yang telah menyatu dengan layar. Dengan slot kartu SIM berada di sisi kiri, yang telah terdiri atas slot SIM dan kartu MicroSD hibrida. Sementara tombol power dan volume terpasang pada sisi kanan, dan jack audio 3,5mm berada pada sisi atas. Ditambah smartphone ini menambahkan port Micro USB, yang berada diantara 10 lubang speaker.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 7 Terbaru

Peforma Dapur Pacu

Tes Performa Xiaomi Redmi 5

Brand seri ini telah mengadopsi prosesor Snapdragon 450 yang berpasangan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Snapdragon 450 yang digunakan seri ini merupakan prosesor mobile generasi yang terbaru dan diklaim lebih efisien.

Dari berbagai macam pengujian menggunakan aplikasi benchmark, namun smartphone seri ini tidak menghasilkan panas yang berarti, begitu pada saat bermain game yang sangat memerlukan pengaturan grafis kelas berat dan koneksi internet yang harus konsisten.

Kamera

Salah satu yang paling dicari adalah kualitas kamera, seri ini telah dibekali resolusi 12MP dengan aperture f/2.2 pada Redmi 5. Walau resolusi kamera ini tidak terlalu besar, gambar yang dihasilkan cukup tajam jika mengambil gambar pada tempat yang pecahayaannya bagus. Ponsel ini telah dilengkapi cukup banyak mode seperti panorama, manual dan HHT.

Test Kamera Selfie Xiaomi Redmi 5

Meskipun begitu, hasil foto pada malam hari memang kurang maksimal. Untuk kamera depan gambar yang dihasilkan cukup bagus hanya saja kontras pada kamera depan agak tinggi. Seri ini dilengkapi dengan beauty mode. Selain itu ketika akan mengambil foto kamera depan dapat mendeteksi gender dan umur. Canggih kan?

Baterai

Untuk daya tahan baterai, seri ini masih unggul dibandingkan dengan smartphone lainnya. Smartphone ini mampu beroperasi 15 jam. Yang berarti smartphone ini tidak perlu diisi daya baterai lebih dari satu kali dalam sehari.

Tak hanya itu, faktor pendukung lainnya adalah resolusi layar yang belum full HD dan konsumsi pencahayaan, proyeksi pixel dilayar cukup berdampak pada pemakaian daya secara keseluruhan.

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 | Kompas.com

Spesifikasi Hardware Meningkat

Brand ini mencoba untuk meningkatkan spesifikasi dengan menggunakan prosesor octa core 1.8 GHz dari Snapdragon 450 dari sebelumnya Snapdragon 425 pada Redmi 5A. Dan tentunya, varian ini tersedia dua pilihan RAM yaitu 2GB dan 3GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Versi RAM smartphone satu ini yaitu 2GB dipasangkan dengan storage 16GB, sedangkan versi yang tertinggi telah menggunakan RAM 3GB didukung storage 32GB. Yang keduanya masih diampu oleh penyimpanan eksternal microSD card hingga 128GB.

Untuk harga smartphone ini dibandrol dengan harga kurang dari 2 juta, ekonomis bukan ? dengan harga segitu kita sudah dapat smartphone yang canggih,peforma yang menarik dan kualitas yang cukup bagus.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5
ProsCons
  1. Tersedia Fingerprint (rear-mounted)
  2. Tersedia FM radio
  3. Kamera Belakang Punya Resolusi Cukup Baik
  4. Ruang Penyimpanan Cukup Besar
  5. Layar Diproteksi Corning Gorilla Glass
  6. Ukuran Layar 5.7 inci Sangat Pas Digenggaman
  1. Baterai Tanam, Kapasitas Kecil, Tidak Mendukung Fast Charging
  2. Masih Pakai microUSB 2.0
  3. Kamera Depan Punya Resolusi Rendah
  4. Masih Pakai OS Android 7.1.2 (Nougat)
  5. Hybrid Dual SIM

Oke sedulur online semuanya, sekian ulasan mengenai smartphone canggih Redmi 5 semoga info dari tulisan ini bermanfaat. Dan buat kamu jangan bosan-bosan mampir ke artikel lainnya di website kami sekaligus jangan lupa share ke sosmed kalian ya lur. Terima kasih. 😀

Bagikan Ke:
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru | Nita Indah Lestari | 4.5