Biaya Transfer Dana ke Bank

Biaya Transfer Dana ke Bank

Kepopuleran yang dimiliki oleh kecanggihan teknologi, ternyata menimbulkan dampak besar terhadap kehidupan masyarakat. Hampir di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia saja yang mulai beralih memanfaatkan jaringan internet. Termasuk untuk urusan keuangan. Adakah diantara kalian yang lebih memilih cara manual? Berikut biaya transfer dana ke bank.

Memang, tidak semua persoalan dapat diselesaikan hanya dengan mengandalkan uang digital. Dalam beberapa kondisi, seseorang perlu mengeluarkan rupiah yang disimpan di rekeningnya menjadi bentuk fisik untuk keperluan sehari-hari. Hal tersebut, dikarenakan masih banyak tempat yang menggunakan metode pembayaran manual.

Walaupun demikian, banyak restoran dan tempat perbelanjaan kebutuhan primer mulai berkembang mendukung pengurangan pemakaian uang kertas. Tempat usaha seperti Alfamart, Indomaret, Watson sudah dapat dipastikan mereka memiliki perangkat untuk pembeli yang ingin melakukan pembayaran non tunai. Mulai dari kode QRIS, e-wallet, hingga m-banking.

E-wallet atau dompet digital ini, sebenarnya sudah ada di tengah-tengah masyarakat sejak tahun 2017 silam. Awalnya, perusahaan start up DANA tersebut, ingin membuka peluang agar Indonesia lebih maju lagi seperti kebanyakan negara tetangga di wilayah Asia Tenggara. Khususnya dalam transaksi secara elektronik. Simak biaya transfer Dana ke bank, berikut!

Biaya Transfer Dana ke Bank

Biaya Transfer Dana ke Bank
Biaya Transfer Dana ke Bank

Biaya Transfer Dana ke Bank 2021

Perusahaan yang masih termasuk kategori start up ini, kini tidak dapat dipandang sebelah mata. Selain karena kepiawaian mereka dalam mengusung konsep sumber terbuka, atau open platform payment. Dana semakin gigih untuk berkembang ke berbagai industri lainnya. Mulai dari platform Bukalapak, BBM, TXT ID, Axa Mandiri, dan masih banyak lagi.

Dibandingkan mobile banking yang kerap memaksa penggunanya untuk memiliki buku tabungan terlebih dahulu, Dana mencoba hal yang berbeda. Kalian bisa menggunakan aplikasi tanpa perlu menabung di sebuah bank. Mau top up? mudah saja, tinggal langsung datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat dari tempat tinggal masing-masing.

Terkait:  Biaya Transfer LinkAja ke BCA

Vincent, selaku pendiri dan CEO ingin memfokuskan perusahannya untuk memberikan alternatif termudah dan efektif dalam urusan pertukaran mata uang. Tidak hanya itu, keamanan akun hingga proteksi ketika seseorang melakukan transaksi juga telah dijamin sepenuhnya. Lantas, mengapa kalian masih ragu? Segera unduh dan rasakan kemudahannya!

Penawaran yang diberikan, memang terfokus pada persoalan finansial. Oleh karena, wajar jika perusahaan mengusahakan tingkat keamanan yang diberikan harus semaksimal mungkin. Pasalnya, menyangkut nominal rupiah yang dimiliki oleh para pengguna aplikasi. Hingga memasuki tahun 2021, biaya transfer Dana ke bank masih termasuk paling murah.

Apalagi, kalau akun Dana milik kalian sudah berstatus premium.  Pengguna akan mendapatkan kesempatan sebanyak 10 kali transaksi, untuk kegiatan transfer ke bank manapun yang ada di seluruh Indonesia secara gratis tanpa dikenakan biaya admin sepeserpun. Bahkan, pengiriman ke luar negeri yang biasanya kena tarif juga bisa free loh.

Biaya transfer Dana ke bank lain tanpa kesempatan gratis pengiriman, bisa disiasati dengan adanya voucher. Aplikasikan potongan harga yang tersedia di akun kalian. Maka, dengan mengirimkan minimal nominal Rp 50.000,- ke pengguna lain, tidak akan dikenakan tarif tambahan. Dalam beberapa kondisi, malah memberikan keuntungan lebih kepada pengirim.

Secara umum, transaksi yang berlangsung melalui Dana, akan mendapatkan struk virtual sebagai tanda bukti pengiriman telah berhasil dilakukan. Pengguna juga dapat membayar tagihan, membeli emas, serta diaplikasikan dalam kartu prakerja. Menariknya lagi, perusahaan juga menawarkan berbagai hadiah  di menu A+rewards.

Aplikasi ini, juga memberitahukan kalian merchant terdekat dari lokasi pengguna yang support dengan pembayaran melalui Dana. Tersedia juga activated feed untuk meningkatkan rasa sosial diantara para pemilik akun. Berita seputar perusahaan yang terpampang jelas pada bagian bawah beranda, dengan tampilan yang minimalis dan mudah untuk digunakan.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi BRI

Biaya Transfer Dana ke Bank BRI

Buat kalian yang masih berstatus sebagai pengguna baru, segera upgrade akun menjadi premium. Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh setelah melakukan pembaharuan tersebut. Beragam voucher menarik, hingga tidak ada batasan transaksi baik ke bank, via Whatsapp, nomor handphone, penarikan uang tunai, dan scan QR code dengan mudah.

Semuanya dapat dikerjakan hanya dengan satu aplikasi dimanapun dan kapanpun kalian membutuhkannya. Biaya transfer Dana ke bank BRI, normalnya akan dikenakan sebesar Rp 6.500,- sama seperti ketika melakukan transaksi melalui mesin ATM. Tapi, perbedaannya jelas, pengguna akun bisa saja bukan seseorang yang terikat dengan suatu perbankan.

Istilahnya dikenal dengan non-nasabah. Oleh karena itu, banyak penggunanya juga berasal dari para pelajar yang masih belum memiliki kartu identitas diri (KTP). Lalu, bagaimana cara untuk melakukan upgrade akun agar bisa mendapatkan info menarik seputar potongan harga ataupun reward lainnya? Simak penjelasannya dibawah ini!

1. Identitas diri berupa KTP, KITAS, Visa, maupun Paspor

Bagi yang masih berada di bawah umur, biasanya akan sulit untuk melakukan pembaruan ke status premium. Kalian perlu menunggu hingga memiliki kartu identitas pribadi. Sedangkan pengguna yang sudah cukup umurnya, tinggal pilih menu saya yang ada di bagian bawah pojok kanan beranda.

Kemudian, akan muncul tulisan verifikasi akun anda. Tap pilihan tersebut, maka secara otomatis akan muncul berbagai informasi yang bisa kalian dapatkan setelah berganti menjadi premium. Lanjutkan proses verifikasinya, dengan memilih daftar sekarang. Tempatkan eKTP valid dalam posisi yang sesuai dengan instruksi dari aplikasi.

Pastikan ruangan memiliki pencahayaan yang cukup terang dan atur kamera agar fokus tidak menghasilkan gambar yang buram. Kalian bisa melakukan pengambilan gambarnya dengan cara memegang eKTP atau diletakkan saja di lantai atau kertas putih polos. Setelah terbaca oleh sistem tap mulai yuk! Pilih tulisan lanjut. Kalau belum jelas, maka pilih ulangi.

2. Foto wajah pribadi bukan milik orang lain

Proses upgrade akun menjadi premium, kalian perlu mengambil foto selfie di tempat yang penerangannya cukup terang. Bebas, bisa disesuaikan dengan foto yang ada di eKTP bila menggunakan kerudung (bagi perempuan) atau bisa juga tidak memakainya. Tapi, pastikan gambar yang diambil bukan hasil dari tangkapan kamera menggunakan objek orang lain.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Type 70

Tampak tulisan mulai, pilih dan otomatis kamera depan handphone kalian akan menyala. Dalam tahapan ini, dikenal dengan proses pemindaian wajah. Kalau cahayanya tidak cukup, atau tampak blur, maka akan muncul tulisan wajah tidak terdekteksi pada bagian atas lingkaran frame tempat memposisikan wajah pengguna akun.

Wajah harus terdeteksi di bagian lingkaran, atau lebih tepatnya ditengah-tengah agar tampak lebih jelas dan close up. Pergerakan selanjutnya, kalian harus melakukan gerakan mengedipkan mata sebanyak dua kali secara berturut-turut. Bukan sebelah mata saja atau wink melainkan kedua-duanya pada selang waktu yang bersamaan.

Terakhir, pengguna wajib melakukan pengecekan ulang apakah nomor KTP yang tertulis di layar handphone sudah sesuai dengan eKTP asli. Periksa juga namanya, sudah sama atau belum dengan yang tercatat di kartu identitas.  Kalau semuanya sudah dikonfirmasi tidak ada yang salah atau kurang, tinggal pilih tulisan kirim.

Proses pemeriksaan akan berlangsung dalam beberapa saat. Oleh karena itu, kalian hanya perlu menunggu sampai semua dokumen yang telah diunggah sebelumnya berhasil terdeteksi oleh sistem. Jeng jeng… selamat akun sudah berganti status menjadi premium. Pemberitahuan tersebut, muncul melalui notifikasi tanpa menghabiskan waktu yang lama.

Sebagai bukti semua data telah selesai dipindai oleh sistem, akan tampak centang berwarna hijau untuk verifikasi wajah dan verifikasi identitas. Sedangkan centang warna biru untuk premium account. Prosesnya sangat cepat dan mudah, bukan? Tidak ada ketentuan batasan kapan kalian bisa melakukan upgrade tersebut.

Itulah informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini mengenai biaya transfer Dana ke bank. Kalian juga bisa menemukan info lainnya seperti biaya transfer Dana ke bank 2021, dan biaya transfer Dana ke bank BRI. Tunggu berita menarik terkait biaya transfer Dana ke BCA berikutnya! See you on the next days, keep smile, and bye!

 

Similar Posts