Pinjaman Online Gopay

Memang kebutuhan di masa mendatang tidak pernah terduga, bisa naik bisa turu dan seringkali muncul di saat kondisi keuangan sedang tidak stabil. Nah, masalah ini lah yang bisa diatasi dengan menggunakan pinjol. Karena pada aplikasi tersebut prosesnya sangat mudah, terpercaya dan aman. Salah satunya adalah pinjaman online gopay yang lebih praktis.

Namun sebelum membahasnya lebih dalam, alangah baiknya jika kamu mengenal terlebih dahulu apa itu gopay beserta kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kamu dapat mengambil keputusan yang tepat.

Read More

Mengenal Gopay

Aplikasi dompet digital yang satu ini dapat kalian gunakan untuk melakukan pembayaran secara online ketika menggunakan aplikasi Gojek, entah itu ketika memesan Go-Ride, Go-Cara, Go-Food atau layanan lainnya yang ada di dalam aplikasi Gojek. Bagi kalian yang masih awam mungkin akan bertanya apa itu Gopay? Gopay sendiri merupakan salah satu dompet virtual yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran semua transaksi yang ada dalam aplikasi Gojek.

Mungkin bagi kalian ada yang bertanya-tanya mengenai apa itu Gopay? Gopay sebelumnya disebut dengan Go Wallet yang mana merupakan salah satu produk dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan Gojek Credit yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi-transaksi yang berhubungan dengan setiap layanan yang ada di dalam aplikasi Gojek. Dengan menggunakan Gopay, kalian dapat melakukan pembayaran ketika menggunakan layanan Gojek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan lain sebagainya.

Setelah membahas mengenai apa itu Gopay, kali ini kita akan membahas mengenai fungsi dari Gopay. Fungsi dari Gopay ini juga sama halnya dengan jenis porduk dompet digital lain seperti OVO, LinkAja dan Dana, dimana Gopay ini merupakan dompet virtual yang dapat digunakan untuk membayar setiap transaksi yang berkaitan dengan aplikasi Gojek. Pembayaran dengan menggunakan Gopay memang lebih mudah dan aman dibandingkan dengan metode pembayaran lain, maka tak heran jika banyak warga yang beralih ke pembayaran virtual ini.

Terkait:  Cara Cairkan Shopeepay

Keunggulan Gopay

Gopay juga memiliki sejumlah fitur umum dan juga keuntungan yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Layanan transaksi beragam

Kalian dapat melakukan berbagai macam transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia di dalam aplikasi Gojek.

  • Transaksi 24 jam 

Kalian juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan Gopay kapan saja dan dimana saja selama 24 jam penuh.

  • Promo Menarik

Kalian dapat menikmati berbagai macam promo khusus dan menarik dari Gojek di setiap kali melakukan transaksi dengan menggunakan Gopay.

  • Keamanan Terjamin

Keamanan dalam menggunakan Gopay ini sangatlah terjamin, karena Gopay menggunakan sistem yang sangat mutakhir sehingga setiap transaksi pembayaran, saldo dan informasi data diri pengguna akan lebih aman.

  • Go Points

Dan yang terakhir adalah adanya layanan Go-Points. Kalian dapat mengumpulkan token di setiap kali melakukan transaksi menggunakan Gopay. Token tersebut nantinya dapat kalian tukan dengan Go-Points dan dapatkan juga beragam voucher menarik dari Gopay.

Kekurangan Gopay

Sejauh ini pembayaran dengan menggunakan Gopay memang aman-aman saja, hanya saja ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa kekurangan Gopay ini adalah dimana fitur pembayaran E-Wallet cenderung lebih sedikit. Namun dengan melihat kelebihan yang ada di Gopay, kekurangan tersebut sepertinya bukan suatu masalah karena Gopay memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangannya.

Pinjaman Online Gopay

Pinjaman Online Gopay
Pinjaman Online Gopay

Bila melakukan pencairan langsung ke akun Gopay, pihak peminjam dapat langsung menggunakan saldo untuk bertransaksi online. Dengan demikian, pembayaran tidak tertunda dan tidak ada tanggungan yang terlambat. Sebelum itu, pembaca perlu mengetahui beberapa macam platform yang menyediakan pencairan dana via Gopay sebagai berikut:

Gopay Paylater

Fitur pinjaman online gopay juga tersedia pada aplikasi Gojek, layanan ini sangat bermanfaat untuk memperoleh dana dalam waktu singkat. Secara garis besar, Gopay Paylater merupakan fitur pinjaman yang diberikan berupa saldo Gopay. Dana yang diperoleh dapat langsung digunakan untuk bertransaksi, seperti memesan Gojek, membeli makanan, pulsa, dan pembayaran lainnya.

Terkait:  Cara Daftar Go Massage

Adapun limit kredit yang disediakan dalam aplikasi cukup beragam, mulai dari 250 ribu, 500 ribu, hingga 1 juta. Nominal ini disesuaikan dengan rata-rata transaksi yang dilakukan pada aplikasi Gojek, sehingga ada kemungkinan tiap pengguna memperoleh limit kredit berbeda. Pembayaran pinjaman untuk yang terlambat lebih dari 5 hari akan dikenai denda.

Kelebihan:

  • Bunga rendah
  • Biaya layanan tetap sekalipun kamu menggunakan limit Gopay Paylater berkali-kali dalam satu bulan. Misalnya, limit Paylater Rp250 ribu sebulan dengan biaya layanan Rp12.500. Lalu kamu pakai limit Gopay Paylater ini tiga kali dalam sebulan. Total biaya layanan yang akan kamu bayar tetap Rp12.500, tidak terakumulasi jadi Rp37.500
  • Tersedia fitur “Pick a limit” yang memungkinkan kamu untuk mengubah limit Gopay Paylater setiap bulan
  • Ada grace period 5 hari

Kekurangan:

  • Hanya pengguna terpilih saja yang bisa menggunakan fitur Gopay Paylater
  • Limit rendah, rata-rata Rp500 ribu
  • Biaya denda telat pembayaran tinggi, Rp2.000 per hari. Sekilas terlihat rendah, namun jika dihitung secara persentase dengan asumsi pemakaian pinjaman Rp250 ribu, maka nilai bunganya adalah 0,8% sehari atau mirip seperti rata-rata suku bunga pinjaman yang ada di aplikasi lain.
  • Pembayaran tagihan tidak bisa dicicil

AdaKami

Aplikasi ini menjadi salah satu platform pinjaman online via Gopay yang direkomendasikan. AdaKami menjamin keamanan data diri yang dimasukkan oleh setiap pemohon. Limit kredit yang disediakan juga cukup banyak, mulai dari 3 juta hingga maksimal 10 juta. Peminjam yang sudah disetujui dapat mencairkan dana dengan mudah, salah satunya dalam bentuk Gopay.

Rupiah Cepat

Aplikasi ini menyediakan pinjaman online Gopay dengan limit hingga mencapai 10 juta rupiah. Proses pengajuan relatif cepat dan dapat dilakukan hanya melalui ponsel. Apabila pengajuan disetujui, dana akan segera dicairkan dalam jangka waktu 24 jam. Nasabah juga bebas memilih pencairan melalui Gopay agar uang yang dimiliki dapat langsung digunakan bertransaksi.

Terkait:  Pinjaman Online Mudah dan Cepat

Harap perhatikan bahwa akun Gojek yang dimiliki namanya harus sesuai dengan yang didaftarkan pada platform Rupiah Cepat. Untuk mengajukan pinjaman, pemohon wajib berumur di atas 18 tahun, domisili Indonesia, dan telah mempunyai KTP. Isilah data diri yang diminta dalam aplikasi dengan tepat, selanjutnya ajukan pinjaman yang diinginkan.

Kredit Rupiah

Aplikasi ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna smartphone yang ingin mengajukan pinjaman bunga rendah. Adapun tahapan yang perlu dilakukan yaitu memasang aplikasi pada smartphone dan mulai mengisi data diri. Kredit Rupiah juga menjamin keamanan tiap akun termasuk informasi biodata yang sudah dimasukkan oleh tiap peminjam.

Pinjaman online ini menyediakan limit kredit mulai dari 200 ribu hingga maksimum 20 juta. Proses pengajuan terbilang cepat dan tidak memerlukan agunan, peminjam hanya perlu menyiapkan kartu identitas KTP yang dimiliki. Selanjutnya akan diarahkan untuk melengkapi isian berupa data diri pada aplikasi sebelum mulai mengajukan pinjaman online di platform Kredit Rupiah.

Tunaiku

Ditinjau dari segi limit kredit, Tunaiku memberikan batasan lebih besar hingga 20 juta. Pinjaman dapat dicicil dalam waktu 6 bulan sampai 20 bulan, sesuai ketentuan yang berlaku. Bila berminat, calon nasabah setidaknya harus berusia lebih dari 21 tahun dan mempunyai pendapatan tiap bulan. Selebihnya, pengajuan dilakukan dalam aplikasi dengan mengisi formulir.

Itulah rekomendasi 5 platform pinjaman online Gopay yang dapat dicoba melalui smartphone. Pastikan memilih limit kredit yang sesuai dengan kemampuan dalam mengangsur. Cara ini ditujukan agar nasabah nantinya tidak kesulitan dalam membayar cicilan tiap bulan yang sudah ditetapkan. Sehingga pinjaman dapat dilunasi tanpa ada keterlambatan.

Demikianlah artikel mengenai pinjaman online gopay yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

 

Related posts