Pinjaman Online Home Credit

Jika kamu sedang mengalami masalah dengan keuangan, salah satu solusi ada memilih untuk meminjam dana di pinjol tentunya yang sudah terdaftar di OJK, untuk itu artikel ini akan memperkenalkan kamu dengan pinjaman online home credit. Tenang aja, syaratnya gak rumit kok bahkan untuk pencairannya juga cepat. Penasaran? Yuk, baca artikel ini hingga selesai.

Akan tetapi sebelum kita membahasanya secara lengkap, alangkah baiknya jika kamu mengetahui apa itu home credit dan juga kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kamu bisa mengambil keputusan dengan tepat.

Read More

Apa Itu Home Credit?

Home Credit adalah perusahaan yang memberikan pelayanan pembiayaan dalam berbelanja. Oleh karena itu, pembiayaan multiguna ini sangat memudahkan untuk belanja dari mulai online maupun offline.

Lembaga finansial ini juga lebih terkenal dengan layanan kredit tanpa kartu kredit. Pembiayaan mitra, bagi kamu yang ingin membeli produk alat-alat rumah tangga, handphone, elektronik dan lainnya.

Berbagai kemudahan bisa anda nikmati untuk mendapatkan produk-produk yang di inginkan. Karena lembaga ini menawarkan syarat-syarat yang mudah dan tidak ribet.

perusahaan besar Home Credit berdiri di Indonesia mulai dari tahun 2013 di Jakarta, dan sekarang sudah berkembang pesat bukan hanya di Jabodetabek saja tetapi sudah hampir di seluruh kota-kota besar di Tanah Air. Kehadirannya menjadi lembaga pembiayaan multiguna. sebab itu, untuk mempermudah pelangan berbelanja dan memenuhi kebutuhan lainnya.

Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang lembaga finansial dan telah hadir di Indonesia. Tersebar di beberapa wilayah mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Batang, Pontianak dan Medan.

Kelebihan Home Credit

  • Proses Mudah

Tidak banyak syarat untuk menikmati fasilitas dari pinjaman online yang satu ini, cukup hanya KTP dan mengisi formulir yang ada di aplikasi. Kemundian dalam beberapa menit saja setelah dokumen lengkap anda sudah bisa berbelanja.

  • Bunga Kecil
Terkait:  Pinjaman Online APK

Bukan hanya mudah dan cepat dalam pengajuan pinjaman saja, tapi juga bunga terbilang kecil dan bersaing dengan perusahaan fintech lainnya. Bunga yang di bebankan mulai dari 2,85% sampai 5,9% per bulan tergantung dari tenor yang di pilih.

Kekurangan Home Credit

  • Denda Besar

Perlu kita tau bahwa pinjaman online ini memberi ketegasan pada sistem pembayaran, jika kamu terlambat membayar cicilan maka akan di kenakan denda. Dan denda akan di hitung sesuai hari keterlamatan dari Rp 50.000 sampai Rp 450.000 tergantung berapa hari kamu terlambat.

  • Masa Tenor Singkat

Perusahaan fintech ini menawarkan tenor pinjaman mulai dari 10 bulan, 12 bulan, 15 bulan, dan sampai 18 bulan. Dan itu sudah menjadi bagian dari prosedur perusahaan.

Nah, setelah mengetahui penjelasan diatas secara lengkap kini saatnya kamu akan diberitahukan pinjaman online home credit secara lengkap.

Pinjaman Online Home Credit

Pinjaman Online Home Credit
Pinjaman Online Home Credit

Produk Home Credit disebut DONA atau Dompet Online Multiguna HCI. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan semua jenis layanan yang diberikan oleh Home Credit Indonesia. Lalu apa saja yang membuat Home Credit Indonesia menarik? Ada empat hal utama yang perlu Anda ketahui:

Penyedia Layanan Kredit Barang Elektronik

Home Credit sudah terkenal sebagai penyedia layanan kredit barang-barang elektronik seperti laptop, tablet, dan smartphone. Sekarang layanan Home Credit sudah meluas ke pembiayaan multiguna untuk dana tunai dalam berbagai macam kebutuhan barang dan juga jasa seperti: pendidikan, renovasi rumah, perjalanan, dan banyak lagi lainnya.

Pinjaman Multiguna Tanpa Jaminan

Pinjaman multiguna diberikan tanpa jaminan dan tenor maksimal 42 bulan. Pinjaman multiguna bisa diajukan secara online melalui aplikasi Home Credit. Proses hanya butuh beberapa menit saja, sedangkan menunggu keputusan apakah pinjaman diterima atau tidak membutuhkan maksimal 30 menit. Semua proses dilakukan melalui aplikasi dan tanpa tatap muka.

Plafon Pinjaman Besar

Plafon pinjaman yang ditawarkan sangat besar, hingga 25 juta dan bunga yang dibebankan juga ringan. Bunga dari Home Credit lebih rendah jika dibandingkan dengan pinjaman online Fintech P2P Lending.

Dilakukan Tanpa Kartu Kredit

Selain tanpa jaminan, pinjaman Home Credit juga dilakukan tanpa kartu kredit. Memberikan kesempatan bagi orang yang tidak memiliki kartu kredit untuk bisa mencicil barang yang diinginkan. Ada dua jenis pembiayaan yang bisa kamu lakukan di Home Credit:

  • Pembiayaan Melalui Toko
Terkait:  Pinjaman Online Dari Pemerintah

Pembiayaan melalui toko untuk membeli produk-produk alat rumah tangga, elektronik, dan perabotan.

  • Pembiayaan Multiguna

Pembiayaan multiguna untuk pengeluaran seperti biaya pendidikan, liburan, dan juga renovasi rumah.

Apakah Home Credit Terdaftar di OJK?

HCI terdaftar resmi di OJK dengan nomor berikut:

  • Berlisensi sebagai perusahaan pembiayaan : 9 November 2012
  • Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-628/KM.10/2012
  • Nomor NPWP : 03.193.870.7-021.000

Syarat Pengjuan Pinjaman Online Home Credit

Persyaratan pinjaman uang multiguna tanpa jaminan di Home Credit Indonesia adalah:

  • Warga Negara Indonesia usia minimal 21 tahun (atau 19 tahun jika menikah) hingga paling tua 55 tahun
  • Memiliki kartu identitas valid, yaitu KTP masih berlaku, atau e KTP dengan masa berlaku seumur hidup. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan resi KTP.
  • Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap
  • Memiliki rekening bank aktif, yaitu rekening bank dengan minimal 1 (satu) kali transaksi apa pun dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan rekening bank dari luar negeri.

Pemohon diwajibkan memiliki rekening bank aktif atas nama pemohon sesuai dengan kartu identitas.

Cara Pengajuan Pinjaman Online Home Credit

Cara pengajuan pinjaman di Home Credit Indonesia tergolong sederhana. Selain harus memenuhi syarat pinjaman, ada beberapa langkah mudah lainnnya yang harus dipenuhi sebagai berikut:

Unduh dan Install Aplikasi

Jika kamu menerima penawaran via SMS di perangkat kamu. Klik link di dalam pesan dan kamu akan langsung dibawa ke halaman aplikasi Home Credit Indonesia di Google Playstore. Langsung saja unduh dan install aplikasi. Di dalam aplikasi Akamu bisa melihat berbagai macam pembiayaan yang ditawarkan Home Credit Indonesia. Sebagai contoh, jika kamu ingin mengajukan kredit dana tunai atau multiguna, pilih DONA.

  • Masuk ke Menu DONA

DONA adalah produk pembiayaan uang yang bisa digunakan tanpa memberikan jaminan apa pun. Sebelum mengajukan pinjaman, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kamu harus menyatakan apa tujuan penggunaan dana tunai. Ada berbagai macam pilihan yang bisa digunakan. Silakan pilih sesuai dengan tujuan kamu.

Lanjut ke jumlah plafon pinjaman dan tenor masa pinjaman yang bisa Anda pilih. Plafon pinjaman antara Rp. 3 juta hingga 25 juta dan tenor pinjaman paling lama 42 bulan.

Terkait:  Pinjaman Online Dengan Limit Besar

Isi Formulir dan Unggah Foto

Isi data formulir dengan benar melalui aplikasi Home Credit. kamu juga harus mengunggah foto KTP dan selfie sambil memegang KTP. Pastikan aplikasi Home Credit mendapatkan izin untuk mengakses tempat penyimpanan file di ponsel. Selanjutnya isi data sebagai berikut:

  • Nama, Nomor KTP, Tempat dan Tanggal Lahir.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Alamat dan tempat tinggal dan status tempat tinggal.
  • Penghasilan per bulan, jenis pekerjaan, dan apakah kamu memiliki cicilan di tempat lain.

Akun Yang Kamu Miliki

Berikutnya, Home Credit meminta akun bank atau e-commerce atau transportasi online seperti Gojek dan Grab yang kamu miliki. Jika kamu setuju, berikan nomor rekening dan akses kepada pihak Home Credit.

Harap diingat bahwa langka ini tidak wajib dilakukan. Jika kamu merasa tidak nyaman, kamu bisa menolak memberikan akses akun ke pihak Home Credit Indonesia. Namun, jika kamu merasa nyaman dan ingin mendapatkan persetujuan pinjaman dengan lebih cepat, maka berikan akses akun kamu.

Rangkuman Info

Setelah selesai pengisian, calon peminjam menerima rangkuman informasi.

Ada dua hal yang Anda akan lihat, yaitu:

  • Pertama, pengajuan pinjaman soal plafon, tenor dan biaya administrasi.

Jika ingin merubah pengajuan, plafon atau tenor, masih bisa dilakukan di bagian ini dengan klik tombol ‘Ubah’.

  • Kedua, rekap data yang kamu sudah isi tentang profil, kontak, alamat tempat tinggal dan penghasilan.

Bisa dicek kembali untuk memastikan data yang kamu input sudah sesuai.

Setelah semua sesuai, klik ‘Ajukan Pinjaman’.

Perjanjian Kredit & Pencairan Dana

Sebelum sampai tahap akhir, peminjam harus membaca perjanjian dan ketentuan pengajuan kredit pinjaman Home Credit serta klik ‘setuju’.

Setelah itu, proses pengajuan kredit selesai.

Home Credit akan menyampaikan bahwa sudah menerima pengajuan pinjaman dan akan memproses dalam waktu 30 menit ke depan.

Untuk pengajuan yang kamu ajukan di jam 22.00 akan diproses esok hari.

Nah, itulah informasi mengenai pinjaman online home credit seceara lengkap dan terupdate. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Related posts