Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah
Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Kamu butuh dana cepat dan praktis serta syarat mudah ? Tenang, artikel ini akan mengupas lebih dalam mengenai pinjaman online OJK bunga rendah lengkap dan terupdate. So, simak artikel ini hingga akhir ya!

Jika kamu sedang membutuhkan dana cepat dan mudah solusinya adalah dengan menggunkan pinjaman online bunga rendah OJK . Salah satu aplikasi fintech peer to peer lending atau pinjol juga bisa jadi solusinya. Dengan persyaratan yang mudah, cair dengan instan kurang lebih satu hari, dan tidak adanya survey yang berlebihan menjadi alasan utama pinjaman online diminati saat ini. Apalagi, kamu tidak harus mendatangkan lembaga tersebut untuk melakukan peminjaman.

Read More

Namun dibalik itu semua ternyata masih banyak isu terkait yang beresiko merugikan para nasabahnya karena banyak biaya yang tidak transparan dan juga bunga yang terlalu tinggi.

Dalam memilih lembaga pinjaman online tentu ada cara yang harus kamu perhatikan, yang pertama harus terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), yang kedua meminta data pribadi yang sesuai, dan ketiga adalah memiliki bunga yang rendah dengan tenor yang sesuaiJika tiga hal itu telah dipastikan normal, tentu kamu bisa mengecek syarat yang diminta dari lembaga tersebut.

OJK merupakan singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan.  Secara umum, OJK sendiri adalah lembaga negara yang berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap seluruh kegiatan dalam sektor jasa keuangan.

Jenis-jenis sektor yang diawasi oleh OJK sendiri pun beragam. Hal tersebut mulai dari perbankan hingga pasar modal.Tak sampai sana, sektor yang diawasi OJK juga meliputi keuangan yang dilakukan oleh non bank seperti asuransi, dana pensiun dan lembaga jasa keuangan lainnya.

Secara singkat, tujuan dibentuknya OJK sendiri ialah agar seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan bisa berjalan dengan adil, transparan, teratur dan juga mampu melindungi kepentingan masyarakat yang menjadi konsumennya.

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah
Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Saat ini masih banyak banget pinjaman online yang belum di awasi pemerintah pada saat di tengah pinjaman bunga naik sangat dramatis dan salah satunya untuk beberapa pinjaman online di bawah ini dan sudah di awasi oleh OJK untuk sekarang ini.

Terkait:  Pinjaman Online Gojek

Pinjaman Onlien OJK Bunga Rendah dari Pinjaman GO

Aplikasi pinjaman online bunga ringan yang tak kalah direkomendasikan adalah Pinjaman GO. Adapun produk dari Pinjaman Go yang ditawarkan ada dua jenis, yang dibagi dari tenornya. Yakni 14 hari dan 21 hari, dengan plafon kredit dari Rp1.2 juta, dan maksimal Rp6 juta.

Persyaratan:

  • memiliki KTP,
  • rekening bank,
  • nomor HP tetap,
  • penghasilan yang stabil.

Berbeda dari aplikasi pinjaman online lain, perhitungan pencairan Pinjaman GO adalah setiap plafon yang disetujui, maka jumlahnya langsung dipotong, dengan bunga atau biaya layanan di muka.

Setelah itu, nasabah akan mengembalikkan tagihan, sebesar plafon disetujui tersebut. Berikut contoh simulasinya:

  • Pinjaman: Rp1.2 juta (Tapi nominal yang cair adalah Rp 1 jutaan (bukan Rp 1.2 juta))
  • Pencairan: Rp1.079.880
  • Tenor: 14 hari
  • Bunga per hari: 0,8% atau 11.12%
  • Pengembalian: Rp1.2 juta saat jatuh tempo

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online bunga ringan yang paling direkomendasikan terakhir adalah Kredit Pintar. Sama seperti UangTeman, Kredit Pintar juga merupakan aplikasi pinjaman tunai online, dengan keunggulan yang proses pencairannya tidak sampai 24 jam, dan langsung bisa cair.

Persyaratan:

  • KTP
  • Tanpa jaminan
  • Tanpa kartu kredit
  • Tanpa BI checking dan
  • Cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan.

Untuk fasilitas pinjaman yang ditawarkan, adalah sebagai berikut:

  • Plafon pinjaman: Rp600.000 – Rp1.8 juta
  • Tenor: 28 hari – 4 minggu.

Persyaratan Pinjaman di Kredit Pintar

  • WNI
  • Usia 18 – 55 tahun
  • KTP masih berlaku
  • Punya akun Bank sesuai KTP
  • Domisili di Indonesia

Untuk proses pencairan, Kredit Pintar melakukan pemotongan biaya di awal (biaya provisi). Jadi, dana yang masuk ke rekening nasabah, tidak sebesar persetujuan plafon pinjaman.

Terkait:  Cara Melunasi Kartu Kredit

Bagaimana dengan bunga di Kredit Pintar? Yuk, lihat contoh simulasinya di sini:

  • Pinjaman Rp600.000 (nominal pencairan tidak sama)
  • Pencairan Rp570.000
  • Tenor: 28 hari
  • Total Pelunasan: Rp697.600
  • Total bunga selama 28 hari: 22,3% atau 0,8% per hari.

Pinjam Yuk

Sama halnya dengan Kredivo yang berbasis aplikasi, Pinjam Yuk merupakan lembaga fintech yang berbasis aplikasi yang aman untuk melakukan pendanaan dan pembiayaan. Dana akan cair dengan cepat proses 24 jam minimal 500 ribu sampai dengan 25 juta rupiah untuk pinjaman cepat. Jika kamu mengambil pinjaman tunai selama 91 hari seharga Rp 3.000.000 jumlah pembayaran totalnya adalah Rp 2.000.000 + (Rp 2.000.000 x 0,0388% x 91 hari) = Rp 2.070.616. Yang menarik dari Pinjam Yuk adalah tidak adanya biaya admin untuk peminjamnya sehingga kamu tidak perlu membayarkan hal lainnya selain bunga.

Julo

Layanan pinjaman online bunga kecil dengan jangka panjang ada di julo ini, Merupakan sebuah kredit tanpa agunan yang dapat diakses dari smartphone pengguna dan memiliki sistem pengajuan mudah dan bunga rendah

Serta mungkin mendapatkan cashback tertentu dari pemakain aplikasi pinjaman online 24 langsung cair dari julo. Besaran bunga yang ditawarkan oleh julo sebesar 6% hingga 10 persen setiap bulanya, Penetapan jumlah bunga tersebut berdasarkan pada sejumlah analisa kredit Pengajuan nantinya oleh calon debitur. Minimal pinjaman yang bisa diambil adalah sebesar Rp 500.000 hingga Rp, 8.000.000 dengan cicilan selama 6 sampai dengan 10 bulan, Menariknya di julo ini anda akan mendapatkan cashback sebesar 3% apabila melakukan pembayaran cicilan paling lambat 4 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Sedangkan jika melakukan pembayaran 2- 3 hari sebelum jatuh tempo akan diberikan cashback 2% saja, Akan tetapi akan dapat 1 persen cashback kalau pembayaran cicilan 1 hari sebelum jatuh tempo. Dari segi pengajuan nya sendiri juga tidaklah rumit anda hanya perlu membuka aplikasi julo di playstore.

Terkait:  Pinjaman Online Bunga Rendah

Syarat Pinjaman Online Bunga Rendah Julo

  • Kemudian melakukan pengisian biodata yang benar sesuai persyaratan maka persetujuan dan pencairan dana akan diproses 1-2 hari kerja.
  • Jika semua dokumen dan persyaratan di lengkapi sesuai arahan maka pengajuan tidak butuh lama.
  • Dokumen pengajuan seperti KTP, Slip gaji atau SKP disertai foto selfie sambil memegang ktp asli.
  • Usia pengajuan pinjaman online bunga rendah di julo minimal 21 tahun dan maximal 60 tahun dengan minimal memiliki gaji bulanan 2jt.
  • Setelah aktif anda dapat mencairkan dana sesuai limit yang dipenuhi dengan cara transfer ke nomor rekening bank,
  • Proses pencairan dana bisanya 1-2 hari kerja.

Dana Rupiah

Aplikasi pinjaman online Dana Rupiah yang sudah terpercaya dan tentunya terdaftar di Ojk (Otoritas jasa keuangan),

Jenis pinjaman pada aplikasi pinjaman online bunga rendah dana rupiah terbagi menjadi tiga jenis yaitu Pinjaman tunai secara personal,

pinjaman produktif pertanian, dan terakhir pinjaman pendidikan dengan limit yang diberikan sebesar Rp 400,000 hingga Rp 8,000,000

Bunga dari pinjaman dana rupiah sebesar 0,8 per harinya dengan perhitungan bunga per tahun dapat mencapai 28% + biaya platform sebesar 8%

Untuk setiap jenis pinjaman memiliki bunga yang berbeda-beda jadi sebelum melakukan pinjaman silahkan cek terlebih dahulu,

Misalnya untuk pinjaman pertanian memiliki tenor 5 bulan dengan bunga per bulan hanya 3%.

Syarat pengajuan pinjaman dana rupiah berupa KTP dan tanpa jaminan apapun anda sudah bisa dapat uang pinjaman yang proses transfernya hanya butuh waktu 1 jam saja.

Demikianlah informasi mengenai pinjaman online OJK bunga rendah yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. See u!

Pinjaman Online OJK Bunga Rendah

Related posts