Cara Buat Twibbon

Cara Buat Twibbon

Buat kalian yang masih asing dengan istilah twibbon, yuk kenalan dulu! Memiliki definisi, sebagai bingkai gambar yang digunakan untuk mempercantik postingan di sosial media. Baik itu Twitter, maupun Instagram. Seringkali penggunanya adalah, orang-orang yang aktif di dunia sosmed. Tujuannya, untuk menarik perhatian para audiens, followers, hingga netizen.

Sasaran dari pembuatan bingkai tersebut, tidak lain demi memenuhi kebutuhan promosi. Mau disebarluaskan melalui media pamflet, banner, atau billboard. Pokoknya, iklan. Semakin menarik tampilannya, makin banyak juga orang yang tertarik untuk memperhatikan. Tapi, di era digital seperti saat ini. Masyarakat sangat gencar mempromosikan melalui dunia maya.

Cara buat twibbon ini, tidak membutuhkan sebuah keahlian di bidang desain grafis terlebih dahulu. Kalian yang ingin mencobanya untuk sekedar iseng, juga bisa. Gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Terlebih, ada aplikasi yang sudah menyediakan template dalam berbagai macam pilihan. Alternatif terbaik, untuk Kamu yang sedang melakukan kegiatan kampanye.

Sosial campaign seperti ini, sangat membantu meningkatkan aktivitas beriklan yang seringkali muncul di berbagai macam sosial media. Pusatkan unsur keindahannya, pada gambar yang dimasukkan ke dalam bingkai. Biar tampilannya lebih terkesan estetik, dan menarik. Penasaran dengan cara membuatnya? Simak penjelasan selengkapnya, berikut ini!

Cara Buat Twibbon

Cara Buat Twibbon
Cara Buat Twibbon

 Cara Buat Twibbon di Canva

Canva merupakan, sebuah aplikasi berbasis graphic design yang berguna untuk membantu memudahkan seseorang dalam merancang material kreatif. Ada beragam jenis pilihan materialnya. Kalian dapat dengan leluasa mendesain poster, brosur, kartu ucapan, presentasi, dan masih banyak lagi. Kamu, dapat memilih 2 model akun. Free trial, ataupun berbayar.

Berpusat di Sydney, Australia. Tidak membuat jangkauan penggunanya terbatas. Bahkan, di negara Indonesia sendiri, banyak orang yang sudah memanfaatkan layanan yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Versi yang ada saat ini, yaitu android, website, dan iPhone. Berawal, dari kemunculannya di tanah air tahun 2017. Kamu, bisa cari cara buat twibbon di Canva.

  1. Download aplikasi Canva, melalui Google Play Store atau App Store
  2. Kalian yang menggunakan laptop, dapat langsung mengunjungi situs canva.com
  3. Pilih menu dimensi yang tampak pada laman utama. Fungsinya, untuk membantu pengguna dalam mengatur ukuran
  4. Buat bentuk bidang datar persegi, ketika Kamu melakukan pengaturan
  5. Pilih create a new design, atau buat desain baru. Maka, akan muncul tampilan Canva yang berwarna putih, dan kosong
  6. Pilih menu elemen pada langkah berikutnya. Dalam menu tersebut, pengguna dapat menambahkan bentuk dari desain pilihannya
  7. Masukkan kata bingkai, ke dalam kolom pencarian. Tekan ok
  8. Setelah muncul, kalian dapat memilih beragam jenis bingkai yang ada sesuai keinginan
Terkait:  Cara Cek Saldo E Money

Cara buat twibbon di Canva ini, tidak membutuhkan keahlian khusus. Namun, yang perlu kalian persiapkan adalah rupiah. Memang, banyak bingkai yang tersedia secara gratis, dan pastinya tetap menarik. Namun, buat yang butuh desain lebih special. Ya, perlu bayar. Selain itu, terdapat beragam pilihan font keren. Kamu dapat menambahkannya ke dalam design.

Aplikasi Canva yang mendukung untuk cara buat twibbon. Siapapun dapat mengunduhnya secara gratis. Kapasitas ukuran memori yang diperlukan olehnya, termasuk ringan. Sebesar 27 MB, dengan rating mencapai 4.7 dari 6M ulasan. Jumlah download aplikasinya, lebih dari 100M. Pengguna dapat menyunting gambar atau video, layaknya seorang profesional. Try it!

Cara Buat Twibbon Sendiri

Selain memanfaatkan aplikasi bantuan dari Canva, kalian juga bisa menggunakan alternatif lain. Contohnya, melalui situs Twibbon.com atau Twibbonize.com. Operasional keduanya, sangat mudah. Pastinya, pengguna tidak perlu unduh terlebih dahulu. Langsung masuk saja ke website. Praktis, karena berbeda dengan CorelDraw ataupun Photoshop yang butuh skill.

Pemahaman dari cara buat twibbon sendiri, dapat kalian pelajari secara otodidak. Biar gratis, tidak mengeluarkan biaya untuk kursus. Satu hal yang sudah pasti diperlukan, yaitu koneksi internet. Disisi lain, ya gadget atau perangkat elektronik seperti laptop, matepad, layar komputer, atau smartphone. Tenang saja, di web juga telah tesedia template dan tools canggih.

  1. Kunjungi situs Twibbon.com melalui browser
  2. Pilih log in, yang terdapat di bagian pojok kanan atas. Bisa masuk dengan akun Google, ataupun Facebook
  3. Pilih start campaign
  4. Lengkapi, kolom yang ada di lembar formulir campaign details
  5. Ketikkan alamat email. Tekan centang, untuk kalian yang ingin terus update mendapatkan notifikasi dari website Twibbon.com
  6. Pilih i’m happy. Lalu, klik continue
  7. Arahkan kursor, ke kotak yang bertuliskan add file. Kemudian, kalian pilih foto atau gambarnya dengan format PNG
  8. Selesai diunggah, Kalian dapat sunting twibbon sesuka hati
  9. Klik save atau simpan. Setelah selesai melakukan penyuntingan twibbon
Terkait:  Cara Cek Lama Kartu Telkomsel: Pakai 6 Metode Mudah Ini!

Cara buat twibbon sendiri yang paling mudah. Selain menggunakan bantuan dari aplikasi seperti Canva, PicsArt, PixelLab dan lainnya. Kalian dapat memilih website Twibbon.com, atau Twibbonize.com. Soalnya, untuk menggunakan software profesional seperti Adobe Illustrator, Photoshop, Corel Draw, dan perangkat lunak serupa perlu pemahaman lebih.

Oleh karena itu, banyak orang yang beralih ke aplikasi yang menyediakan berbagai macam twiboon siap pakai. Hemat waktu, dan pastinya bisa pakai smartphone. Disisi lain, cara ini membantu kalian yang tidak memiliki pengetahuan mendalam. Apalagi, bila berhubungan dengan berbagai macam tools dari software yang digunakan oleh para profesional. Setuju?

Tahukah kalian, kalau istilah twibbon berasal dari sosial media Twitter. Kamu yang lahir di era tahun 90an, pasti sangat mengenal platform tersebut. Diperkenalkan ke masyarakat luas pada tahun 2006. Hingga saat ini, kepopuleran yang dimilikinya tidak pernah surut. Salah satu hal yang pasti, berita hits atau trending diinformasikan terlebih dahulu melalui Twitter.

Jejaring sosial satu ini, terbilang cukup unik. Memiliki karakteristik yang khas, yaitu jumlah karakternya yang sangat terbatas. Hanya memungkinkan kalian untuk menuliskan tweet paling banyak 160 kata. Lebih dari itu, pengguna tidak dapat meng-upload tulisannya. Kalian dapat menambahkan gambar, video singkat, url, dan lainnya kedalam Twitter. Let’s try it!

Istilah baru yang muncul di tengah-tengah masyarakat, membuat Twitter semakin terkenal. Twibbon ini, adalah hasil kreasi gabungan dari kata Twitter dan Ribbon. Dimana, kegunaannya sangat berarti untuk memperindah avatar  para pemilik akun jejaring sosial tersebut. Kalau tidak upload image di setting profle, gambar yang terlihat adalah telur bulat.

Akhirnya, muncul ide baru agar tampilan dari avatarnya terlihat lebih menarik. Misalnya saja, dengan menambahkan bingkai. Jadilah, dikenal dengan twibbon. Terus digunakan oleh masyarakat, untuk menarik perhatian audiens. Terlebih, bagi para selebritis, pebisnis, atau influencer. Sorotan publik ini, sangat mempengaruhi kegiatan promosi atau iklan. Karir juga.

Terkait:  Cara Coating Teflon Sendiri

Bingkai yang tadinya terlihat seperti hal yang biasa. Kini, tampak sangat menarik dan kreatif. Gambar atau foto yang diunggah ke publik, jadi semakin berkesan. Hingga saat ini, twibbon kerap dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa penting. Terutama, untuk memperingati hari-hari besar yang terjadi di tanah air. Menariknya nih, frame tersebut disediakan secara gratis.

Sekian penjelasan mengenai cara buat twibbon di kesempatan kali ini. Buat kalian yang ingin mencari informasi terkait, seputar cara buat twibbon di canva, dan cara buat twibbon sendiri. Langsung disimak saja pembahasan yang telah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days with smile. Bye bye!

Similar Posts