Home » iPhone » Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

Apa saja kelebihan dan kekurangan iPhone 6s jika disejajarkan dengan kecanggihan smartphone masa kini? iPhone adalah salah satu smartphone yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu, karena termasuk ke dalam jajaran smarphone high end yang banyak di minati.

Terbukti dengan semakin meningkatnya pelanggan setia iPhone, bahkan dari tahun ke tahun jumlah penggemar iPhone kian bertambah sejak tahun 2007.

Hal ini tentu semakin dimanfaatkan oleh pabrikan raksasa Apple, dengan selalu membuat terobosan-terobosan terkini yang  membuat iphone sangat di perhitungkan di dunia gadget.

Tak heran jika setiap inovasi yang dihadirkan pada seri terbarunya seringkali ditiru oleh para kompetitornya. Hal ini terbukti dari banyaknya merek ponsel pintar yang meniru produk-produk Apple, terutama pada bagian desain dan style ponsel itu sendiri.

Namun inovasi ini bukan sekedar dari tampilan bodi luarnya saja, akan tetapi dilihat dari fitur-fitur jeroan yang di sematkan sampai besutan ukuran layar yang semakin menyatu dengan bagian pinggir bodinya.

Ada salah satu seri iPhone yang paling mencuri perhatian di antara jenis iPhone lainnya, ialah iphone 6s yang sudah di lengkapi dengan berbagai fitur yang siap memanjakan para pecinta apple. Namun tentu saja, ada kelebihan dan kekurangan iPhone 6s yang layak kamu ketahui.

Yakin dengan 6s? Coba bandingkan dulu dengan kelebihan dan kekurangan iPhone 6!

Sedikit sejarah tentang iphone 6s bahwa besutan apple ini resmi di luncurkan pada bulan September tahun 2105, seri ini adalah generasi penerus dari seri sebelumnya. Seri ponsel ini sudah mengalami upgrade dari bagian software maupun hardware terbaru.

Agar lebih jelas mengenai seri ini, berikut akan di jelaskan secara rinci mengenai kelebihan dan kekurangan iphone 6s di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s

iPhone 6s

Bagi kamu yang ingin membeli iPhone 6s baru maupun bekas, harap perhatikan terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 6s agar semakin yakin dalam membeli.

Kelebihan iPhone 6s

iPhone 6S membawa segudang kelebihan yang sangat menarik untuk dimiliki, diantaranya yakni:

1. Desain Premium, Pilihan Warna Eye-Catching

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang sudah di luncurkan di pasaran, memang dari segi penampilan tidak jauh berbeda karena dimensi layar tetap masih 4.7 inci, namun jika dibandingkan dengan saudaranya yang sudah di pasarkan yaitu iphone 6, dimana iphone 6s telah dilapisi logam aluminium 7000 pada bagian bodinya.

Namun untuk ketebalannya sendiri sudah sedikit bertambah yang semula 6.9 mm menjadi lebih tebal 1 mm atau lebih tepatnya 7.1 mm. namun pastinya hal ini tidak terlalu menonjol dan masih nyaman ketika di genggam.

Selain didukung oleh ukuran dimensi layar 4,7 inci, iphone 6s memiliki resolusi yang baik yaitu 750 x 1334 piksel dan kerapatan warna yang sangat baik mencapai 326 ppi dan sudah di lengkapi dengan fitur LED-backlit IPS LCD dan sudah bisa menghasilkan 16 juta warna.

Fitur lainnya yang bisa di dapatkan pada ihone 6s adalah sudah di lengkapi dengan pelindung layar ion-strengthened glass, lalu ada oleophobic coating dan sudah di dukung juga dengan display zoom. Selain fitur yang sudah di sebutkan, ada fitur yang paling di nanti pada ponsel iphone 6s ini adalah fitur 3D touch.

Fitur ini di bisa di gunakan ketika menyentuh layar dengan kondisi tekanan tertentu dan tentunya bisa menjalankan berbagai tugas dan fungsi yang berbeda-beda.

Untuk pilihan warna, iphone 6s hadir dengan beberapa varian warna yang bisa di pilih yaitu warna silver, warna gold, warna space gray dan terakhir warna rose gold.

2. Dapur Pacu Lebih Fast

Dari segi dapur pacu sudah di bekali oleh prosesor generasi terbaru yang di hadirkan dari Apple yakni apple A9 yang di klaim lebih cepat di bandingkan dengan proseseor sebelumnya yaitu apple A8. Dan ternyata perbedaan kecepatannya cukup signifikan yakni lebih cepat 70 % dari seri prosesor sebelumnya.

Untuk system operasi pada iphone 6s sudah menggunakan teknologi terbaru dari apple berupa iOS 9 yang memiliki tampilan antar muka jauh lebih menarik dan lebih ringan di bandingkan dengan iOS 8.

Dari segi kapasitas RAM sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB sehingga cukup mapan jika digunakan untuk membuka beberapa apikasi secara bersamaan.

3. Kamera Jernih Puolll

Iphone 6s merupakan ponsel besutan apple yang pertama kali dalam sejarah menyematkan kamera di atas 10 MP yaitu menggunakan kamera sebesar 12 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan untuk sefie maupun video call.

Walaupun hanya 12 MP, namun nyatanya kualitasnya setara dengan resolusi 4608 x 2592 piksel yang tentunya sudah didukung dengan berbagai fitur yang menarik. Artinya kamera besutan apple ini memiliki kualitas yang tidak perlu di ragukan lagi.

Bagaimana kualitas kameranya? Keren? Mau coba bandingkan dengan kelebihan dan kekurangan iPhone 5S?

4. Konektivitas Super Oke

Slot yang tersedia pada iphone 6s ini berupa nano-sim yang cukup simple dan tidak memerlukan ruang yang cukup besar untuk menyimpan kartu pada ponsel.

Dari segi kecepatan sendiri sudah tersedia jaringan 3G maupun 4G karenanya untuk melakukan serangkaian aktifitas internet, kamu akan merasa leluasa mengingat akses internet sudah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang cukup berarti.

Bagi kamu yang lokasinya tidak terdapat jaringan 3G ataupun 4G, tidak usah khawatir akan tetap berselancar di internet walaupun jaringan yang tersedia hanya GPRS ataupun EDGE.

Kekurangan iPhone 6s

Kekurangan iPhone 6s

iPhone 6s

Meskipun terdapat segudang fitur menarik, tak dapat dipungkiri bahwa iPhone 6s juga masih membawa beberapa kekurangan yang mana diantaranya:

1. Baterai Tanam, Kapasitas Minim

Cukup di sayangkan bagi ponsel sekelas apple memiliki kapasitas baterai yang sedikit yaitu hanya 1715 mAh saja sedangkan kompetitor lainnya sudah di atas 3000 mAh yang tentunya bisa lebih tahan lama ketika di pakai.

Selain itu, jenis baterainya sendiri merupakan non removable sehingga jika terjadi kerusakan pada baterai akan cukup kerepotan ketika akan dilakukan perbaikan.

2. Tak Ada Fitur Fast Charging

Jika fitur ini tersedia pada iphone 6s, mungkin dengan kapasitas baterai yang hanya 1715 mAh sedikit terobat, akan tetapi fitur ini tidak tersedia sehingga untuk melakukan isi ulang kapasitas baterai harus menunggu waktu yang cukup lama karena pengisiannya bersifat standar.

Pengguna iPhone sejak lama? Sudah tau belum cara cek iPhone asli? Bagaimana dengan cara cek garansi iPhone? Coba dulu cek IMEI iPhone ya bangs!

Demikian informasi mengenai segudang kelebihan dan kekurangan iphone 6s lengkap, semoga mengenai ulasan ponsel dari apple ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli iPhone baru. Jangan lupa untuk bagikan/share ulasan review ini ke teman-teman kamu yang ingin membeli iPhone 6s ya. Agar mereka semakin dengan pilihan mereka. 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *