Cara Cek HP iPhone Ori

Cara Cek HP iPhone Ori atau KW, Penting Banget!

PindahLubang.com – iPhone sudah menjadi smartphone terbaik, bahkan disukai semua orang di dunia. Tak ayal, popularitasnya yang semakin melambung membuat beberapa orang menciptakan iPhone KW. Kamu harus tahu cara cek HP iPhone ori atau palsu dengan benar.

Seperti kamu tahu kalau ponsel tersebut memang berbeda dengan beberapa smartphone lain. Bagaimana tidak, bahan material yang tampak mewah, serta kapasitas penyimpanan jumbo membuat iPhone masih dinobatkan sebagai produk gadget nomor wahid di dunia hingga sekarang.

Tak bisa dimungkiri bahwa banyak orang ingin mendapatkan iPhone, namun enggan menghabiskan uang banyak. Padahal, produk smartphone yang kamu beli kemungkinan besar adalah iPhone palsu lho. Penggunanya akan mengalami beragam kerugian, sedangkan kamu harus mencegahnya sebelum masalah lebih serius mengintaimu nanti.

Ciri-ciri iPhone Palsu

Penggunaan iPhone palsu ternyata berdampak buruk lho. Tak sedikit orang melakukannya demi memuaskan diri sendiri, maupun memenuhi ‘gengsi’ demi privilege kondisi masyarakat saat ini. Simak ciri-ciri iPhone palsu di bawah ini:

  • Kamera Tidak Jernih
    iPhone asli biasanya didukung kamera berkualitas tinggi, bahkan hampir sama seperti kamera DSLR lho. Akan tetapi, seseorang yang menggunakan iPhone palsu justru akan merasakan sebaliknya. Kamera perangkatnya justru tidak jernih, bahkan tampak buram saat ambil objek gambar tertentu.
  • Rentan Terkena Virus
    Dampak buruk berikutnya akibat penggunaan iPhone palsu, biasanya perangkat rentan terkena malware alias virus. Kondisi tersebut tidak bisa diprediksi dan dibiarkan begitu saja. Jika sudah demikian, semua data dan file penting akan hilang dan smartphone kamu akan cepat rusak.
  • Performa Lemah
    Pemandangan umum yang akan sering terjadi jika menggunakan iPhone palsu adalah kinerja lemah. Performa HP sudah pasti tidak akan stabil, bahkan sering hang dan lemot karena berbanding terbalik dengan iPhone asli. Waktu pemakaiannya pun pasti akan berjalan lebih lama.
  • Tidak Ada Garansi Resmi
    Apple sebagai perusahaan sekaligus produsen yang menaungi perangkat iOS, termasuk iPhone biasanya tidak akan memberikan garansi resmi untuk produk palsu. Oleh karena itu, kerusakan apa saja yang terjadi, jika barangnya palsu atau kw biasanya tidak berhak diperbaiki atas dasar garansi dari mereka.
  • Resolusi Layar Rendah
    Jangan kaget kalau kamu akan melihat kualitas dan resolusi layar iPhone palsu, justru berbeda dengan iPhone asli. Pasalnya, resolusinya tampak buram dan tidak tajam sehingga beberapa objek tidak dapat dibaca, bahkan dilihat dengan jelas. Masalah ini akan mengganggu Indera penglihatanmu.
  • Kualitas Buruk
    iPhone palsu sudah pasti mempunyai kualitas buruk, bahkan di bawah rekomendasi smartphone kekinian. Fitur-fiturnya seperti baterai, kamera, layar, hingga performanya sangat di bawah rata-rata. Tak menutup kemungkinan tingkat keamanannya pun sangat lemah dan mengancam file pribadimu bocor lho.
Terkait:  Cara Restore iPhone: Via iTunes dan iCloud (Tested!)

Cara Cek HP iPhone Ori

Cara Cek HP iPhone Ori
Cara Cek HP iPhone Ori

Siapa yang tidak ingin memiliki dan menggunakan iPhone asli? Kamu pasti ingin mempunyainya juga, bukan? Sayangnya, peredaran iPhone palsu yang semakin marak, membuat konsumen harus lebih selektif ketika akan membeli smartphone premium tersebut.

Jangan khawatir karena kami sudah menyiapkan beberapa panduan, supaya kamu bisa memeriksa iPhone yang akan dibeli adalah produk asli. Selain itu, kami pastikan artikel ini memberikan data valid agar kamu dapat menerima garansi resmi dari Apple juga.

Cara Cek HP iPhone Ori Lewat Garansi

iPhone adalah smartphone berkualitas tinggi, di mana produk aslinya pasti memiliki dan menyediakan garansi resmi untuk pembelinya. Jika kamu membelinya di iBox atau distributor resmi Apple, maka bisa dipastikan kalau produk tersebut adalah iPhone ori.

Kamu dapat mengetahui detail garansinya melalui situs resmi Apple, yakni www.apple.com. Jika kamu tidak membelinya di dua tempat tersebut, tanyakan garansinya. Hal ini dikarenakan garansi iPhone terdiri dari garansi distributor dan garansi toko.

Cara Cek HP iPhone Ori Lewat App Store

Bagi pengguna Android, kamu mungkin akan mengunduh aplikasi via Google Play Store. Namun, seseorang yang menggunakan iPhone pasti akan melakukannya dari App Store. Secara umum App Store adalah toko aplikasi yang hanya dapat ditemukan di perangkat iOS asli dan resmi.

Jika kamu membeli iPhone orisinil, sudah pasti perangkatnya memiliki App Store. Akan tetapi, kalau iPhone yang sedang kamu gunakan tidak ada aplikasi tersebut, kami pastikan produknya adalah barang palsu alias kw.

Cara Mengecek HP iPhone Ori Lewat Harga

Harga adalah tolak ukur untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Contohnya, iPhone 13 Pro Max masih menjadi seri termahal yang dibanderol dua digit. Jika kamu membelinya di offline store seperti iBox, harganya pasti hampir sama atau selisih sedikit dengan katalog online.

Kalau iPhone yang kamu beli dibanderol dengan harga lebih murah daripada aslinya, jangan heran kalau spesifikasinya justru tidak sama dengan iPhone orisinil. Barang yang sudah kamu beli justru sudah dicap sebagai produk palsu.

Terkait:  Cara Cek IMEI Xiaomi Terdaftar atau Tidak, Bisa untuk Semua Tipe

Cara Mengecek HP iPhone Ori Lewat Slot Memori Eksternal

Jika kamu sudah lama menggunakan iPhone, mungkin tidak asing dengan keberadaan slot kartu SIM di dalamnya. Di samping itu, produk asli biasanya tidak didukung slot kartu memori eksternal. Hal ini dikarenakan iPhone memiliki memori internal (RAM) besar di atas 32 GB.

Angka sebesar itu sudah cukup untuk menyimpan aplikasi, hingga data pribadimu. Kamu wajib curiga dan waspada, jika menemukan iPhone yang menyelipkan slot microSD. iPhone asli justru tidak dilengkapi fitur tersebut.

Cara Mengecek HP iPhone Ori Lewat Bahan Material

Secara umum iPhone asli diusung dengan bahan material premium, di mana fenomena ini membedakannya dengan HP mana pun. Kondisi ini justru berbanding terbalik dengan iPhone palsu, lantaran barangnya menggunakan bahan material sederhana.

iPhone memang sering dilabelkan sebagai ‘HP kelas atas’ karena mayoritas dibeli oleh masyarakat menengah ke atas. Apple sendiri menciptakan smartphone tersebut dengan bahan dasar logam, serta kaca berkualitas tinggi yang tidak cepat rusak.

Cara Mengecek HP iPhone Ori Lewat Memori

Memori adalah daya tarik tersendiri dari sebuah HP. iPhone yang sudah menjadi smartphone premium biasanya mempunyai kapasitas RAM di atas 32 GB. Pasalnya, memori jumbo tersebut bisa membantumu untuk menyimpan data-data lebih banyak.

iPhone palsu justru tidak didukung ruang penyimpanan sebesar itu lho. Biasanya iPhone HDC atau kw hanya mampu menyematkan memori internal pada angka tertentu. Kamu harus menghindari penggunaan barang tersebut di kemudian hari.

Cara Mengecek HP iPhone Ori Lewat iTunes

iTunes adalah toko aplikasi yang ditujukan untuk mencari berbagai macam judul lagu di bawah naungan Apple. Aplikasi tersebut hanya dapat ditemukan di semua perangkat iOS, termasuk iPhone. Kamu harus memastikan kalau keberadaannya terdapat pada iPhone yang kamu miliki.

Terkait:  7 Cara Cek Paket Kuota Telkomsel Terbaru, Mudah dan Cepat

Jangan lupa untuk membuka dan menjalankannya. Jika bisa dibuka, berarti produknya asli. Walaupun demikian, iPhone palsu pun ada iTunes lho, tetapi programnya tidak dapat dijalankan sama sekali, justru sering tertutup otomatis.

Penggunaan iPhone palsu memang semakin marak terjadi. Jangan sekadar memenuhi gengsimu, padahal barangnya kw. Kamu bisa mengikuti cara cek HP iPhone ori atau palsu di atas, sehingga smartphone yang akan kamu beli tidak perlu diragukan keasliannya. Semoga membantu!

Similar Posts