Cara Cek Saldo SMS Banking BNI yang Paling Baru

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI
Cek Saldo SMS Banking BNI

Bagaimana cara cek saldo SMS Banking BNI? Kamu bisa melakukan pengecekan saldo rekening BNI kamu melalui SMS apabila ponsel yang kamu gunakan belum bisa mengakses internet banking atau bisa dikatakan ponsel kamu belum dalam kategori smartphone. Sementara jika ponsel yang sudah smartphone, maka bisa melakuakan cek saldo rekening BNI dengan apa saja. Namun, dengan menggunakan SMS banking untuk cek saldo rekening kamu, kamu tetap bisa melakukan pengecekan di mana saja dan kapan saja.

Apalagi jika kamu sedang malas keluar rumah dan pergi ke ATM hanya untuk mengecek saldo rekening kamu, maka SMS banking ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mengecek saldo. SMS Banking yang merupakan layanan dari BNI ini untuk memudahkan nasabahnya melakukan pengecekan saldo di rekeningnya.

Read More

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI
Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara cek saldo SMS banking BNI bisa kamu lakukan dengan mudah. Sebenarnya, selain kamu bisa mengecek saldo di rekening BNI kamu menggunakan SMS banking, kamu bisa melakukannya melalui internet banking, mobile banking, ATM, dan lainnya. Namun, jika kamu ingin mengecek saldo tanpa harus keluar rumah sementara ponsel kamu belum smartphone, SMS banking ini bisa menjadi pilihan untuk kamu mengecek saldo di rekening BNI kamu di mana saja dan kapan saja.

Terkait:  Cara Cek IMEI Xiaomi Terdaftar atau Tidak, Bisa untuk Semua Tipe

Yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu menggunakan SMS banking untuk mengecek saldo rekening kamu adalah pastikan bahwa rekening BNI kamu sudah didaftarkan ke layanan SMS banking. Apabila kamu belum melakukan pendaftaran, maka kamu tidak bisa menggunakan SMS banking untuk mengecek saldo BNI kamu.

1. Cara Cek Saldo BNI Melalui SMS Banking BNI

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo di rekening BNI adalah melalui SMS Banking. Layanan ini bisa kamu lakukan apabila kamu sudah mendaftarkan rekening BNI kamu ke layanan SMS banking. Apabila sudah, silakan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi Pesan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo rekening BNI kamu adalah silakan untuk membuka aplikasi Pesan atau Message yang berada di daftar menu aplikasi. Aplikasi ini biasanya sudah terinstal di ponsel kamu sejak kamu pertama membeli ponsel atau bisa dikatakan merupakan aplikasi bawaan.

Langkah 2: Klik Buat Pesan atau Tulis Pesan

Kemudian langkah selanjutnya adalah pada menu aplikasi Pesan atau Message, silakan klik Buat Pesan atau Tulis Pesan. Langkah ini sama seperti yang akan kamu lakukan untuk menulis pesan.

Langkah 3: Ketik Pesan

Selanjutnya, silakan ketik pesan dengan format SAL dan kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 3346. Jika kamu klik kirim, pulsa kamu akan terpotong secara otomatis. Biasanya, kamu akan dikenakan biaya SMS mulai dari Rp 250 hingga Rp 1.320 atau tergantung operator SIM yang kamu gunakan.

Langkah 4: Tunggu Notifikasi Balasan

Setelah kamu kirim pesan sebelumnya, siakan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi SMS balasan dari BNI.

Terkait:  Cara Ikut WIB Tokopedia

Langkah 5:Selesai

Apabila kamu sudah mendapatkan pesan atau SMS balasan dari BNI, berarti kamu berarti kamu berhasil melakukan pengecekan saldo BNI kamu melalui SMS Banking. Apabila kamu sudah mengetahui saldo yang kamu miliki, kamu bisa melakukan langkah selanjutnya. Baik digunakan untuk berbelanja apabila saldomu masih cukup atau kamu bisa melakukan isi ulang ke rekening kamu apabila saldo kamu sudah tinggal sedikit.

Nah, seperti yang telah mimin jelaskan sebelumnya bahwa agar kamu bisa melakukan pengecekan saldo BNI kamu maka rekening kamu diharuskan untuk didaftarkan terlebih dahulu. Ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pengecekan saldo rekening BNI kamu, yaitu melalui kode USSD. Nah, dengan menggunakan cara ini, kamu juga harus mendaftarkan rekening BNI kamu ke layanan SMS banking.

2. Cara Cek Saldo BNI Melalui Kode USSD

Cara selanjutnya untuk melakukan pengecekan saldo BNI selain menggunakan SMS banking, kamu juga bisa mengecek melalui Kode USSD. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kamu jika ingin menggunakan cara selain SMS banking. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon atau Panggilan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek saldo rekening BNI kamu melalui Kode USSD adalah silakan untuk membuka aplikas Panggilan atau Telepon.

Langkah 2: Ketik *141# dan Klik Panggil

Selanjutnya, pada kolom untuk mengetik nomor telepon, silakan ketik *141# dan kemudian tekan Panggil atau Call.

Langkah 3: Pilih BNI

Setelah itu, silakan ketik angka 1 untuk mengakses pilihan BNI dan klik Kirim.

Langkah 4: Ketik 1 pada Akses Inquiry

Kemudian, pada pilihan akses Inquiry silakan ketik angka 1 dan klik Kirim. 

Langkah 5: Ketika 1 untuk Mengakses Saldo

Selanjutnya, silakan ketik angka 1 untuk mengakses saldo dan jika sudah silakan pilih Kirim.

Terkait:  Cara Endorse Makanan

Langkah 6: Tunggu SMS dari BNI

Langkah keenam yaitu silakan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi SMS dari BNI yang berisi sisa saldo di rekening BNI kamu.

Langkah 5:Selesai

Jika kamu sudah mendapatkan pesan balasan dari BNI yang berisi informasi saldo di rekening BNI kamu, maka kamu telah berhasil mengecek saldo melalui Kode USSD. Ini juga merupakan langkah terakhir dari proses pengecekan saldo melalui Kode USSD. Cara ini kurang lebih sama dengan cara ketika kamu mengecek pulsa melalui aplikasi Telepon atau Panggilan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan langkah selanjutnya jika sudah mengetahui jumlah saldo di rekening kamu.

Namun, apabila kamu belum melakuan pendaftaran rekening kamu ke layanan SMS banking BNI, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BNI Melalui ATM BNI

Cara daftar SMS banking BNI bisa kamu lakukan melalui ATM BNI terdekat. Caranya sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silakan kunjungi ATM Center yang terdekat dari tempat kamu
  • Pada mesin ATM, silakan masukkan kartu ATM kamu tempat yang telah disediakna di mesin ATM
  • Masukkan PIN kartu ATM BNI kamu
  • Kemudian, pilih menu Registrasi e-Channel
  • Lalu, buka menu BNI SMS Banking
  • Selanjutnya tiga notifikasi registrasi akan muncul
  • Silakan baca dan apabila sudah, kamu bisa memilih Setuju sebanyak tiga kali
  • Setelah itu, masukkan nomor handphone kamu yang masih aktif
  • Masukkan kembali nomor telepon sebagai konfirmasi
  • Buat 6 digit PIN SMS Banking BNI
  • Isi kembali 6 digit PIN SMS Banking BNI sebagai konfirmasi
  • Konfirmasi terakhir akan muncul, dan pilihlah Setuju
  • Masukkan Kode OTP aktivasi finansial
  • Kemudian, struk akan keluar saat selesai registrasi dan aktivasi

Mudah bukan? Jika kamu melakukan pendaftaran SMS Banking, pastikan nomor handphone kamu benar dan tidak ganti.

Kesimpulan

Itulah cara cek saldo SMS Banking BNI. Pastikan bahwa rekening BNI kamu sudah didaftarkan ke layanan SMS Banking BNI. Selanjutnya baru kamu bisa memilih mengecek saldo melalui SMS Banking atau kode USSD. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts