Cara Jemput Paket J&T

Cara Jemput Paket J&T

Bagaimana cara jemput paket J&T yang benar dan nyaman? Barangkali sebagian besar orang bahkan kamu sendiri bakal segan melakukannya karena membuang uang dan waktu. Padahal, kalian bisa menjemput barang tanpa keluar rumah, lho.

J&T tidak pernah berhenti memberikan layanan terbaik untuk semua pelanggan setianya. Kalian hanya perlu menggunakan smartphone dengan koneksi internet memadai supaya bisa memastikan pihak J&T benar-benar bisa dihubungi, serta mengetahui keberadaan paket yang bakal kalian terima nanti.

Belakangan ini bisnis jasa pengiriman memang sedang berkembang bahkan naik daun di Indonesia. Tak bisa dipungkiri pandemi yang belum berakhir membuat bisnis online semakin meroket dan jasa ekspedisi punya andil besar di dalamnya.

J&T menjadi salah satu jasa pengiriman yang mana jumlah pelanggannya sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Kalian bahkan bisa menjemput paket yang dipesan tanpa keluar rumah. Kalian bahkan cukup mengandalkan smartphone untuk tetap terhubung dengan kurir J&T demi melacak paket yang sedang dikirim.

Cara Jemput Paket J&T
Cara Jemput Paket J&T

Pengertian J&T

J&T merupakan salah satu jasa pengiriman terkemuka yang didirikan pada tanggal 20 Agustus tahun 2015 dan berada di bawah naungan PT.Global Jet Express. J&T mempunyai riwayat perjalanan karir cukup baik akibat persaingan ketat dengan beberapa jasa ekspedisi serupa yang telah beroperasi selama puluhan tahun.

Selain itu, perusahaan yang didirikan Jet Lee ini sukses menyamakan posisi para pesaingnya dalam waktu dua tahun lantaran persiapan bisnis cukup matang. Alhasil, J&T bisa merebut hati masyarakat sebagai jasa ekspedisi terbaik yang diperhitungkan saat ini.

Terkait:  Cara Kerja Fingo

Kenapa Harus Pilih J&T?

J&T menjadi salah satu jasa ekspedisi terbaik dan terpercaya di Indonesia. Perusahaan ini punya berbagai macam kelebihan yang patut diperhitungkan masyarakat bila ingin mengirim barang ke seluruh wilayah Tanah Air. Beberapa keutamaan J&T yang harus kalian tahu antara lain :

  • Layanan J&T bukan sekadar diakses melalui website atau desktop, namun juga aplikasi pada smartphone Android dan iOS.
  • Sistem pelacakan tepat waktu (real time tracking system) yang didukung durasi dan titik pengiriman akurat.
  • Fokus terhadap sistem satu counter untuk satu kecamatan alias drop point. Proses pengiriman barang, menerima kiriman sampai mengumpulkan paket bakal dilakukan melalui drop point tersebut.
  • Proses klaim paket hilang berlangsung sangat cepat selama 1-3 hari kerja.
  • Layanan pusat bantuan (call center) 24 jam yang bisa dihubungi melalui nomor (021) 8066-1888.
  • Bekerja selama satu tahun penuh tanpa hari libur.
  • Jasa jemput paket ke tempat konsumen masing-masing. Cara penjemputan paket J&T sangat cepat dan praktis supaya bisa memudahkan pedagang online yang bakal mengirim paket lebih banyak agar dapat diterima konsumen dalam waktu singkat.

Jam Berapa Jemput Paket J&T?

J&T akan selalu melayani semua pelanggan selama 12 jam penuh. Kalian bisa mengantar atau menjemput paket kiriman di gerai resmi J&T terdekat sesuai domisili masing-masing. Jam operasional penjemputan paket J&T biasanya berlangsung mulai pkl.08:00 WIB s/d 20:00 WIB.

Kalian akan bertemu dengan para kurir yang sangat ramah, sopan dan bertanggung jawab terhadap penjemputan paket ke lokasi tujuan. Mereka akan memastikan barang yang bakal diantar benar-benar aman tanpa kerusakan selama dalam perjalanan. Tak heran ratingnya selalu meningkat dengan persentase mencapai 95% berkat dedikasi kerjanya yang sangat luar biasa.

Terkait:  Cara Pick Up SiCepat

Cara Hubungi Kurir J&T Saat Paket Tak Kunjung Tiba

Apabila paket kalian tak kunjung tiba ke alamat tujuan, maka kalian bisa menghubungi kurir J&T untuk mengonfirmasi lebih lanjut. Selain itu, kalian harus ikuti tata cara menghubunginya dengan baik dan benar sebagai berikut :

  • Pertama, datangi kantor atau drop point J&T terdekat.
  • Tanyakan kepada petugas mengenai nomor ponsel milik kurir yang sedang mengirim paket kalian.
  • Kemudian, kalian harus menunjukkan nomor resmi sebagai bukti otentik bahwa paket yang sedang dikirim benar-benar milikmu.
  • Apabila sangat mendesak, petugas bisa langsung menghubungi kurir untuk mengirim paket ke alamat rumah kalian.

Jika kalian mengirim SMS mandiri (tanpa bantuan petugas), kirim pesan teks dulu dan gunakan bahasa yang sopan. Jika pesan teks tidak dibalas, telepon dengan tutur kata sopan dan mudah dimengerti. Jika keduanya tak kunjung direspon, kurir bisa saja sedang dalam perjalanan antar paket ke rumahmu.

Apa yang Dibutuhkan Saat Menghubungi J&T?

  • Nomor Pengiriman atau Nomor Resi.
  • Alamat Pengirim.
  • Alamat Penerima.
  • Nomor HP.
  • Nama Lengkap Kalian.
  • Paket yang Dikirim.

Cara Jemput Paket J&T

Barangkali kalian tidak tahu kalau cara jemput paket J&T bisa dilakukan dengan praktis. Kalian bahkan tidak perlu panas-panasan keluar rumah hanya sekadar mengambil barang pesanan dari pengirim. Tak hanya itu, kalian akan menemui petugas yang sopan dan santun untuk membawa paket tersebut sampai ke tujuan.

J&T juga menghadirkan kantor dan drop point yang sudah tersebar luas di hampir semua kawasan Tanah Air. Kalian bisa mengirim bahkan menjemput paket tanpa khawatir barangnya dibawa kabur orang lain.

Cara Jemput Paket J&T dengan Aplikasi

Kalian bisa melakukan penjemputan paket via aplikasi J&T pada Android dan iOS. Apabila kalian sudah mengunduh aplikasinya, silakan registrasi dan login. Jika menemukan menu Order, maka kalian bisa mengisi form yang tersedia dengan informasi seputar penerima, pengirim serta keterangan paket.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir Shopee

Jika semua informasi sudah dilampirkan, tekan tombol Submit dan kalian cukup menunggu proses penjemputan barang. Kalian bahkan tidak perlu menunggu lama untuk menjemput paket melalui aplikasi J&T, lho.

Cara Jemput Paket J&T dengan Website

Apabila kalian tidak paham pemakaian aplikasi J&T, kalian harus mengakses website resminya via www.jet.co.id. Jika sudah login, pilih menu Deliver Now kemudian lampirkan beberapa informasi penting mengenai pengirim (nama, alamat, nomor ponsel, kota dan lainnya) serta penerima (nama, alamat, nomor ponsel, kota) serta keterangan paketnya.

Apabila semua data sudah diisi, tekan tombol Deliver Now. Kalian hanya menunggu penjemputan barang maksimal satu jam sesudah menyelesaikan tahap tersebut. Sebaiknya kalian lampirkan informasi secara detail agar pihak J&T dapat langsung memproses permintaan penjemputan paket sesuai alamat tujuan.

Cara Jemput Paket J&T dengan Nomor Resi

Tak sedikit e-commerce atau marketplace telah terintegrasi langsung dengan J&T seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia. Jika kalian telah registrasi sebagai penjual dengan menggunakan jasa ekspedisi J&T, kalian cukup mencetak resi pengiriman yang terdapat pada marketplace.

Resi tersebut bukan sekadar melampirkan nomor namun juga nama, alamat, nomor ponsel dan informasi penting lainnya mengenai pemesanan. Kurir J&T bakal langsung menjmeput barang tersebut setiap satu atau dua hari sekali sesuai dengan kuantitas barang yang akan dikirim.

Demikian penjelasan tentang cara jemput paket J&T yang bisa dilakukan dari rumah. Kalian tidak perlu repot membuang tenaga dan waktu hanya sekadar mengambil barang pesanan ke J&T. Kurir akan langsung mengantarkan sampai depan pintu rumah kalian tanpa kerusakan bahkan kendala apapun.

Similar Posts