Kelebihan dan Kekurangan Vivo X30 Pro

Tuesday, January 7th, 2020 - Vivo
Bagikan Ke:

Apakah kelebihan dan kekurangan Vivo X30 Pro tengah jadi pertanyaan dibenakmu? Sebuah ponsel anyar di akhir tahun 2019 kemarin rilis dari vendor tiongkok, Vivo. Yang berhasil keluarkan ponsel pintar berbasis android terbaru dengan nama Vivo X30 Pro.

Sebagai informasi bahwa X30 Pro menjadi generasi penerus dari Vivo X30 yang telah rilis pada 2018 lalu. Dengan mengusung pembaruan spesifikasi dan fitur yang lebih canggih dari sebelumnya diharapkan mampu bersanding dengan smartphone lain di pasar gadget nusantara. Sehingga mampu menembus target penjualan Vivo untuk X30 Pro terbaru miliknya.

Vivo X30 Pro sendiri tengah diumumkan dan rilis pada bulan Desember 2019 lalu. Usai peluncurannya, ribuan bahkan jutaan pasang mata pun telah melirik produk anyar dari Vivo satu ini. Hal ini pun terkait dengan harga yang ditawarkannya.

Berapa Harga Vivo X30 Pro?

Banyak yang telah melirik bahkan menyukai Vivo X30 Pro, akan tetapi juga banyak yang belum mengetahui harganya. Lalu, berapakah harga dari Vivo X30 Pro? Perlu diketahui bahwa semenjak peluncurannya, harga Vivo X30 Pro ditaksir mencapai $599.98 atau setara dengan Rp 8 jutaan.

Bagaimana menurutmu lur? Cukup fantastis bukan harga dari Vivo X30 Pro ini? Melihat harga tersebut dapat berarti bahwa ponsel ini diperuntukkan kelas elit yang memang mengharuskan untuk memiliki ponsel pintar dengan spek yang tinggi.

Berbicara mengenai spek, kamu juga harus tau terlebih dahulu mengenai apa saja spesifikasi yang dibawa Vivo X30 Pro.

Spesifikasi Vivo X30 Pro

Vivo X30 Pro

Rilis : Desember 2019
Ukuran Layar: 6.44 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Exynos 980 (8 nm)
CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×1.8 GHz Cortex A55)
GPU: Mali-G76 MP5
OS: Android 9.0 (Pie); Funtouch 10.0
Internal:

  • 128GB 8GB RAM
  • 256GB 8GB RAM

Eksternal: Tidak Ada
Kamera Utama: (Quad)

  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS
  • Periscope 13 MP, f/3.0, 135mm (telephoto), 1/4.0″, PDAF, Laser AF, OIS, 5x optical zoom
  • 32 MP, f/2.0, 50mm (telephoto), 1/2.8″, 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS, 2x optical zoom
  • 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

Kamera Depan: 32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Baterai: Li-Po 4350 mAh (Baterai Tanam) Fast battery charging 33W

Nah, setelah mengetahui spesifikasi singkat dari Vivo X30 Pro kamu juga harus tau bahwa ponsel rilisan vendor Vivo satu ini masih membawa beragam kelebihan dan kekurangan yang akan kami jabarkan dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X30 Pro

Vivo X30 Pro

Agar lebih mengetahui secara mendalam kami sarankan kamu cek berbagai keunggulan dan kelemahan dari Vivo X30 Pro berikut ini.

Kelebihan Vivo X30 Pro

Dimulai dari kecanggihannya, Vivo X30 Pro memiliki berbagai kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kapasitas Baterai Jumbo

Kelebihan Vivo X30 Pro yang pertama kali adalah terletak dibagian baterai yang digunakannya. X30 Pro membawa sebuah baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni hingga 4.350 mAh. Baterai ini sedikit lebih besar kapasitasnya jika dibanding dengan kepunyaan Samsung Galaxy A30S yang sebelum ini telah diulas.

2. Pengisian Baterai Secepat Kilat

Sebuah baterai ponsel dengan kapasitas besar yang tertancap di Vivo X30 Pro akan semakin lengkap dengan dukungan fitur menarik yang diselipkan didalamnya. Fitur tersebut adalah fast battery charging 33W, dimana kamu akan merasakan pengisian baterai yang lebih cepat. Bahkan jika dibandingan dengan Galaxy A20S pun jauh berbeda.

3. Sensor Pengaman Sidik Jari

Kelebihan Vivo X30 Pro selanjutnya adalah di sektor keamanan ponsel, tak cuma kunci pola yang jadi pengaman ponsel ini melainkan sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint (sidik jari) yang telah bersifat optical.

Jadi, sensor sidik jari Vivo X30 Pro terletak dibagian bawah layar atau tersemat kedalam menu. Hal ini juga menjadikan fingerprint X30 Pro dapat terhindar dari kemungkinan debu.

4. Pakai USB Type-C

Menjadi kelebihan Vivo X30 Pro selanjutnya adalah pada bagian lubang USB yang digunakannya. X30 Pro milik Vivo telah membawa sebuah USB Type-C yang mana sudah tersohor akan kecepatan transfer datanya. Selain itu, saat pemakaiannya juga dapat kamu bolak balikkan sesuka hati mau hadap keatas atau kebawah.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C

5. Support Fitur NFC

Kelebihan Vivo X30 Pro selanjutnya adalah terdapatnya dukungan fitur NFC yang telah banyak digunakan pada smartphone berbasis android terkini. Fitur ini akan memudahkanmu dalam hal pembayaran digital dan lainnya.

6. Ada Fitur FM Radio

Sudah tak diragukan lagi dengan adanya pembawaan fitur FM radio pada Vivo X30 Pro akan semakin membuatmu enjoyy mendengarkan musik dan mengurangi rasa jenuhmu.

7. Bawaan Kamera yang Fantastis

Kelebihan Vivo X30 Pro yang menjadi incaran kaula muda dan hampir setiap pecinta gadget adalah adanya kamera yang dipakainya.

Kamera Vivo X30 Pro

Vivo X30 Pro telah dibawai dengan kamera utama berjumlah empat buah, atau istilah kerennya quad kamera. Dan masing-masing resolusi kamera primernya diantaranya ialah 64 MP (wide), periscope 13 MP (telephoto), 32 MP (telephoto), dan 8 MP (ultrawide). Untuk fitur kamera yang dapat kamu pakai adalah Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Sementara untuk perekaman video dapat kamu atur kualitas dan ukurannya hingga 2160p@30fps.

Selain memakai primary quad camera, Vivo X30 Pro juga dibawai dengan sebuah kamera selfie yang mana ukuran resolusinya mencapai 32 MP. Kamera selfie atau kamera depannya ini juga sudah berlensa wide, serta dilengkapi dengan fitur HDR yang dapat kamu pakai sesuai kebutuhan. Sementara untuk perekaman video juga masih dapat diatur hingga kualitas 1080p@30fps.

8. Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Nah, ini yang juga menjadi kelebihan lain dari X30 Pro milik Vivo. Adanya kapasitas penyimpanan internal yang begitu besar kapasitasnya. Memori internal bawaan pada Vivo X30 Pro yaitu sebesar 128 GB, bahkan di versi lain ada juga yang berkapasitas hingga 256 GB. Ohya, keunggulan lain adalah memori internal bawaan X30 Pro ini sudah berjenis UFS 2.1 yang artinya memori ini sangatlah cepat performanya. Bahkan dinobatkan sebagai memori tercepat di dunia.

Sementara untuk pembawaan RAM nya, hanya ada satu versi yaitu sebesar 8 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, dapat dibayangkan dong performanya seperti apa? 😀

9. Bawai Sistem Operasi Terbaru

Kelebihan Vivo X30 Pro selanjutnya terletak pada sistem operasi yang dipakainya. Ponsel ini telah menggunakan sistem operasi (OS) yang terbaru yaitu Android 9.0 (Pie); Funtouch 10.0. Dengan OS ini, diharapkan mendapatkan performa maksimum yang dapat dibilang anti lag.

10. Layar Sangat Jernih

Kenapa kami bilang jernih? Hal ini dikarenakan panel layar yang digunakan pada Vivo X30 Pro adalah Super AMOLED capacitive touchscreen, yang sekaligus ini akan menjadi satu keunggulan bagi ponsel buatan Vivo ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

11. Dual SIM

Terakhir, yang menjadi kelebihan Vivo X30 Pro adalah penggunaan slot Dual SIM yang sangat berguna di masa kini. Selain kamu dapat menggunakan dua kartu atau dua nomor sekaligus dalam satu ponsel, hal ini juga sangat berguna bagi kamu yang punya banyak gebetan. ehehe

Kekurangan Vivo X30 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X30 Pro

Nah seperti ponsel pada umumnya, selain menyajikan berbagai kelebihan pun masih meninggalkan beberapa kekurangan layaknya Vivo X30 Pro berikut ini.

1. Tak Dibawai Memori Eksternal

Salah satu kekurangan Vivo X30 Pro pertama kali adalah tak dijumpai adanya ruang slot untuk memori eksternal. Yang artinya, kamu tidak dapat menambahnya dengan sebuah memori microSD eksternal yang pada akhirnya pemakaian memorinya hanya terbatas pada 128 GB atau 256 GB.

2. Baterai Tanam

Masih menjadi keresahan smartphone masa kini adalah adanya pembawaan baterai tanam pada Vivo X30 Pro ini yang sekaligus menjadi kekurangan bagi ponsel terbaru milik Vivo satu ini. Dengan penggunaan baterai tanam ini tentu akan sangat merepotkan pengguna.

3. Ukuran Layar Terlalu Besar

Menjadi kekurangan Vivo X30 Pro lain adalah adanya pembawaan layar yang begitu besar dan lebar. Meskipun panel layar yang dipakainya Super AMOLED, jika ukuran layarnya mencapai 6.44 inci maka akan kebesaran dan justru sedikit merepotkan beberapa pengguna. Karena dengan adanya layar yang besar akan merepotkan dalam hal pengoperasian, serta sedikit merepotkan saat dibawa kemana saja.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Vivo X30 Pro yang kami ulas diatas, simpulan kami adalah ponsel satu ini sangat berbakat di berbagai bidang yaitu seperti kamera, baterai, fingerprint, USB, NFC, Radio, Memori, OS, dan layar. Di sisi lain, meski masih ada beberapa kekurangan hal ini tak akan menjadikan pengaruh yang besar bagi pengguna yang memang suka dengan ponsel ini.

Dan jika dipandang dari segi harga, menurut kami pribadi hal ini cukup merogoh kocek ya. Jadi kamu harus pertimbangkan dengan matang sebelum membeli ponsel ini.

Begitu saja ulasan dari kami persoalan kelebihan dan kekurangan Vivo X30 Pro lengkap dengan spesifikasi dan harganya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini dengan teman-temanmu ya!

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • slot sim terbaru vivo x30 pro cannot insert microsd
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo X30 Pro | Bidan Review | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...