Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

By On Monday, November 18th, 2019 Categories : Vivo
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo V15 ? Sebagaimana diketahui bahwa Vivo adalah salah satu vendor yang berasal dari Tiongkok yang patut untuk di perhitungkan keberadaannya karena produk yang di keluarkan memiliki fitur yang sangat baik.

Saat ini vivo sendiri sudah mengeluarkan produk teranyarnya yaitu vivo v15 dengan segudang kelebihannya. Vivo v15 ini dikeluarkan pertama kali pada bulan februari tahun 2019 yang cukup booming sehingga banyak pecinta gadget ingin membeli produk ini. Sekilas bahwa vivo v15 memiliki layar bentang 6.53 inci dengan resolusi sebesar 2340 x 1080 piksel.

Untuk lebih jelasnya berikut akan di jelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan vivo v15 agar kamu lebih mengenal produk yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 yang Harus Diketahui

Spesifikasi dan fitur yang dibenamkan atau yang dibawai oleh Vivo V15 ini cukup sangar dan keren tentu saja dengan beberapa teknologi terbaru yang dimilikinya. Namun tetap saja masih meninggalkan banyak kelebihan dan kekurangan bagi Vivo V15. Apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo V15 tersebut?

Kelebihan Vivo V15

Berbicara tentang ponsel unggulan Vivo yang memiliki layar sangat lega ini, tentu saja ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari Vivo V15, diantaranya sebagai berikut :

1. Desain Trendy 

Baik vivo v15 ataupun penerusnya yaitu vivo v15 pro memiliki desain yang sangat kekinian dengan gaya yang simple namun memiliki kesan mewah. Bagian belakang pada covernya ditambahkan gradasi yang menawan seperti dilapisi oleh kaca sehingga perpadaun dua warna meningkatkan efek premium baik warna topaz blue, frozen blak, glamour red ataupun warna royal blue. Untuk rasio layar terhadap bodi yaitu 85.6 % dan memiliki bezel yang sangat tipis.

Terkait:  Harga Vivo Y91C Terbaru

2. Kualitas Layar Sangat Baik

Vivo v15 menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci. Memang perbedaannya cukup jauh dibandingkan dengan saudara kembarnya yaitu vivo v15 pro yang sudah menggunakan teknologi AMOLED dengan layar 6.5 inci.

Akan tetapi sudah memiliki resolusi yang sangat baik yakni sudah full HD+ dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan resolusi yang baik pula yaitu 19.5 : 9. Jangan di anggap remeh terkait teknologi layar IPS LCD karena kualitas yang dihasilkan sangat bagus.

Selain itu untuk layar HP sudah dilengkapi dengan pelindung layar bawaan yaitu corning gorilla glass seri ke lima sehingga tidak perlu khawatir jika layarnya tiba-tiba tergores akibat gesekan pada layar, dan tidak perlu memasang pelindung layar yang biasa di jual di toko ponsel karena itu hanya membuang-buang waktu dan tentunya membuang-buang uang yang tidak perlu.

3. Triple Kamera yang Luar Biasa

Ini merupakan sebuah terobosan baru karena pada bagian belakang yang semula satu kamera, lalu dua kamera dan sekarang menggunakan tiga kamera sekaligus. Pada vivo v15 resolusi dari masing-masing kamera adalah 24 MP dengan di dukung dual pixel phase detection auto focus sehingga bisa dengan mudah mengunci focus pada obyek yang sedang di foto.

Bukan itu saja, ternyata ada lensa yang sudah mendukung ultra wide dengan resolusi sebesar 8 MP sehingga bisa mengambil foto dalam jangkauan yang luas dan adanya kelebihan bis membuat foto bokeh yang luar biasa.

4. Kamera Selfie Tersembunyi

Vivo V15 telah membenamkan teknologi baru yakni Motorized pop-up dimana ini menjadi fitur untuk memunculkan kamera saat dipakai dan menyembunyikan kamera usai digunakan. Jadi, kamera depan Vivo V15 ini bisa dibilang tidak terlihat karena bersembunyi didalam bodi.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Untuk kamera depan yang biasa digunakan untuk melakukan selfie, sudah didukung dengan resolusi sebesar 32 MP yang memiliki jenis motorized pop up atau kamera yang bisa naik dan turun dari bodi ponsel itu sendiri secara otomatis. Untuk teknologi kamera tersembunyi, kamu bisa membandingkannya dengan Vivo Y12 dan Vivo Y95.

5. Dapur Pacu Mantap

Karena ponsel ini tergolong ke dalam ponsel yang paling baru, maka tidak heran teknologi yang di sematkan sudah yang paling baru yaitu di bekali dengan chipset mediatek helio p70. Dan perlu di ketahui juga bahwa chipset ini tergolong ke dalam chipset kelas menengah.

Dari kapaitas RAM sudah termasuk ke dalam kapasitas yang paling besar yakni 6 GB dan di bekali dengan memori internal mulai dari 64 GB sampai 128 GB. Ketika dilakukan pengujian dengan menggunakan Antutu, nilainya cukuplah pantastis yaitu sebesar 130 ribu sehingga jangankan berkatifitas dengan membuka aplikasi yang sederhana, bahkan untuk membuka game yang cukup berat bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti.

6. Kapasitas Baterai Besar

Untuk kapasitas baterai sudah di desain sedemikian rupa yaitu menggunakan kapasitas 4000 mAh. Artinya dengan kapasitas sebesar itu bisa dipastikan bisa lebih lama dala menggunakan ponsel kesayangan kamu.

Bukan itu saja, ternyata vivo v15 sudah di dukung dengan teknologi dual engine fast charging yang hanya mengisi kapasitas daya baterai tidak lebih dari 30 menit untuk pengisian baterai sampai 50 %.

Kekurangan Vivo V15

Usai membahas kelebihan, berikut ini ada beberapa kekurangan Vivo V15 yang tentu saja harus kamu tahu. Adapun ulasannya sebagai berikut :

1. USB Port Masih Teknologi Lama

Mungkin saat ini dengan kecanggihan bisa mentransfer data tidak perlu membutuhkan waktu yang cukup lama, pasalnya sudah ada teknologi terbaru yakni dengan menggunakan USB tipe C yang bisa melakukan transfer data lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan USB bertipe mikro biasa. Namun sayangnya vivo v15 tidak di dukung akan hal tersebut.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

2. Tidak Tahan Terhadap Air dan Debu

Cukup disayangkan mengingat spesifikasi yang dimiliki ponsel ini sangat bagus dan cukup memuaskan, akan tetapi tidak tahan terhadap kehadiran air dan juga debu yang menempel pada ponsel. Memang pada kenyataannya belum memiliki sertifikasi IP yang bisa dijadikan sebagai bukti tahan terhadap air dan juga debu. Oleh karena itu harus hati-hati ketika sedang menggunakannya terutama ketika dekat dengan air atau pada kondisi yag berdebu.

3. Cover Belakang Minim Perlindungan

Hati-hati jika menggunakan ponsel ini karena jika sedikit saja terkena goresan pada bagian belakang akan menimbulkan goresan yang bisa membuat ponsel ini terlihat seperti tidak terawatt.

Lebih baik kamu menggunakan pelindung ponsel untuk melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tergores akibat gesekan atau bisa saja terjatuh.

4. Harga Cenderung Tinggi

Untuk ponsel dengan spesifikasi dan fitur canggih sekelas, harga Vivo V15 ini cenderung lebih tinggi. Coba saja bandingkan dengan harga Vivo V15 Pro. Berdasarkan informasi yang beredar, harga Vivo V15 ini dibanderol senilai Rp. 3.499.000 yang artinya ponsel ini memang dikategorikan menjadi ponsel mid-end yang dikhususkan untuk kalangan menengah atas.

Itula beberapa kelebihan dan kekurangan vivo v15 yang bisa kamu ketahui, semoga bisa menambah wawasan bagi kamu. jangan lupa untuk melihat artikel yang lainnya yaitu kelebihan dan kekurangan vivo v11 pro. Semoga bermanfaat.

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 | Mita Mellinda | 4.5