Cara Cek Tipe Hp Vivo

Cara Cek Tipe Hp Vivo
Cara Cek Tipe Hp Vivo

Bagaimana cara cek tipe hp Vivo? Hal ini mungkin perlu diketahui oleh kamu yang membutuhkan seri atua tipe hp Vivo yang kamu gunakan. Namun, ada saja pengguna ponsel yang masih bingung bagaimana cara mengecek tipe hp-nya, khususnya hp Vivo. Apalagi jika memang sudah lama menggunakan hp tersebut dan tidak sengaja lupa dengan tipe hp Vivo yang digunakannya. Sebenarnya, cara mengecek tipe hp Vivo sangat mudah dan praktis. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Vivo sendiri merupakan salah satu merek smartphone yang penggunanya cukup banyak, khususnya di Indonesia. Karena peminat hp merek ini semakin antusias, akhirnya membuat perusahaan hp Vivo untuk terus berinovasi dengan mengeluarkan tipe-tipe terbaru agar tidak ketinggalam dengan merek ponsel lainnya. Nah, mungkin sebagai pengguna hp Vivo, kamu sendiri masih bingung hp Vivo yang kamu gunakan saat ini adalah tipe yang mana. Simak informasi di bawah ini untuk mengetahui cara mengecek tipe hp Vivo.

Read More

  Cara Cek Tipe Hp Vivo

Cara Cek Tipe Hp Vivo
Cara Cek Tipe Hp Vivo

Cara cek tipe hp Vivo memang mungkin belum diketahui oleh semua orang, sehingga pada artikel ini akan dibahas secara lengkap cara yang bisa kamu lakukan. Agar kamu bisa mengetahui tipe hp Vivo yang kamu gunakan, maka kamu harus mengeceknya dengan benar. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe hp Vivo.

Terkait:  Cara Melihat Tipe HP Vivo yang Cepat dan Mudah, Begini Caranya

1. Cara Cek Tipe Hp Vivo Melalui Pengaturan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe hp Vivo yang kamu gunakan adalah melihatnya melalui aplikasi Pengaturan. Aplikasi Pengaturan ini merupakan aplikasi bawaan yang sudah terinstal sejak kamu pertama membeli hp Vivo kamu. Di aplikasi ini juga kamu bisa mengatur berbagai fitur yang ada di hp Vivo.

Untuk lebih detailnya, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui tipe hp Vivo melalui aplikasi Pengaturan.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Pengaturan atau Settings yang berada di daftar menu aplikasi
  • Kemudian, silakan cari dan pilih opsi Tentang Ponsel atau About Phone
  • Lalu, pilih menu Model
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan mengenai keterangan tipe hp Vivo yang kamu gunakan
  • Apabila datanya tidak ditampilkan, silakan klik Informasi Perangkat Lunak atau Software Information untuk mengetahui informasi mengenai tipe hp Vivo secara detail, seperti tipe hp, jenis Android yang digunakan, jumlah memori, tahun rilis ponsel, dan lain sebagainya

Kamu berhasil mengecek tipe hp Vivo kamu melalui aplikasi Pengaturan. Cara ini terbilang cukup mudah dan simpel di mana cara ini juga digunakan oleh merek ponsel lainnya juga untuk melihat tipe ponsel yang digunakan. Selain menggunakan cara di atas, kamu juga masih bisa menggunakan cara yang lain untuk mengecek tipe hp Vivo kamu seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

2. Cara Cek Tipe Hp Vivo Melalui Kode USSD

Cara selanjutnya yang juga bisa kamu gunakan untuk mengecek tipe hp Vivo yaitu melalui Kode USSD. Kurang lebih cara ini sama seperti saat kamu akan mengecek pulsa menggunakan aplikasi Telepon atau Panggilan. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya kirimnya, karena layanan ini gratis untuk mengetahui tipe hp Vivo yang digunakan.

Terkait:  Cara Berjualan di Facebook

Umumnya, perangkat Android termasuk Vivo juga menghubungin Kode Dial *#06# untuk mengecek IMEI perangkat yang digunakan. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Telepon atau Panggilan di hp Vivo yang kamu gunakan
  • Kemudian silakan ketik *#06# pada keyboard angka yang tersedia
  • Lalu, tekan Panggil/Ok
  • Selanjutnya, silakan tunggu beberapa saat hingga muncul nomor IMEI perangkat sevata otomatis
  • Silakan Salin/ Copy atau kamu juga bisa screenshot nomor IMEI yang muncul tersebut
  • Setelah itu, kamu akan memeriksa IMEI hp Vivo kamu pada situs web http://www.vivo.com/id/support/IMEI 
  • Silakan buka aplikasi Browser di hp kamu dan ketiklah alamat web di atas pada kolom pencarian dan klik Cari
  • Kemudian, masukkan IMEI yang sudah disalin sebelumnya ke dalam kolom yang tersedia
  • Silakan tunggu dan informasi lengkap mengenai hp Vivo kamu akan muncul

Sekarang kamu sudah mengetahui tipe hp Vivo yang kamu gunakan. Silakan ikuti cara di atas jika menurutmu mudah. Selamat mencoba.

3. Cara Cek Tipe Hp Vivo Melalui Dus Hp

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe hp Vivo adalah dengan mengeceknya melalui Dus Hp atau Kotak hp yang kamu dapatkan saat pertama kali kamu membeli hp kamu. Apalagi jika kamu membeli hp Vivo dalam kondisi baru, maka sudah pasti hp Vivo tersimpan di dalam dus.

Biasanya informasi mengenai tipe hp Vivo pada dus atau kotaknya berada di bagian depan atau bagian belakang dusnya. Untuk melihatnya cukuplah mudah, yang terpenting adalah dus atau kotak hp Vivo milikmu masih kamu simpan.

  • Silakan ambil dus atau kotak hp Vivo yang kamu gunakan
  • Kemudian, silakan lihat pada bagian depan kardus hp Vivo kamu, biasanya terdapat tulisan tipe hp
  • Selain itu, kamu juga bisa melihat di bagian belakang dus hp Vivo kamu. Biasanya di belakang dus hp tersebut terdapat keterangan lengkap hp Vivo-nya, seperti tipe, jumlah memori, kapasitas baterai, dan lain sebagainya
Terkait:  Cara Menghapus Cache di HP Vivo dengan Mudah

Cara ini juga terbilang cara yang simpel untuk mengetahui tipe hp Vivo yang digunakan.

4. Cara Cek Tipe Hp Vivo Melalui Aplikasi AIDA64

Cara selanjutnya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek tipe hp Vivo kamu adalah melalui aplikasi tambahan, yaitu aplikasi AIDA64. Aplikasi ini bisa memberikan informasi mengenai hp yang kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan informasi ponsel kamu seacra lengkap hanya dalam satu aplikasi.

Nah, sebelum menggunakan aplikasinya, kamu harus mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu di Google Play Store. Untuk lebih detailnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek tipe hp Vivo melalui aplikasi AIDA64.

  • Langkah pertama, silakan unduh aplikasi AIDA64 di Google Play Store terlebih dahulu
  • Kemudian, silakan instal dan tunggu hingga proses penginstalan selesai
  • Lalu, kamu bisa membuka aplikasi tersebut apabila sudah berhasil terpasang di hp Vivo kamu
  • Selanjutnya, tekan tombol Sistem atau System di halaman utamanya
  • Setelah itu, pilih menu Model
  • Kemudian, informasi mengenai model dan tipe hp Vivo akan muncul dengan detail
  • Kamu berhasil mengecek tipe hp Vivo kamu

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini untuk mengecek tipe hp Vivo kamu, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas. Aplikasi AIDA64 ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Kesimpulan

Demikian penjelasan beberapa cara cek tipe hp Vivo yang bisa kamu ikuti. Silakan pilih cara yang menurutmu mudah untuk diikuti. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts