Cara Migrasi ke Kartu Halo

Pelanggan Telkomsel belakangan ini selalu melakukan migrasi ke Kartu Halo. Mereka akan beralih menggunakan layanan pascabayar dari prabayar. Namun, sebagian besar pengguna Telkomsel lainnya masih belum tahu cara migrasi ke Kartu Halo dengan benar.

Telkomsel menyediakan berbagai macam layanan prabayar dan pascabayar untuk semua orang di Indonesia. Kamu bisa menggunakan Kartu AS, SimPATI dan Loop (prabayar) dan Kartu Halo (pascabayar) untuk tetap terhubung dengan siapa saja di seluruh wilayah Tanah Air.

Read More

Kartu Halo sudah menjadi salah satu layanan unggulan dari Telkomsel yang mana pemakaiannya tergantung pada kebutuhan setiap penggunanya, lho. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu beli kuota maupun pulsa dulu untuk berkomunikasi.

Tak bisa dimungkiri keistimewaan tersebut membuat banyak orang ingin tahu cara migrasi ke Kartu Halo dari layanan prabayar sebelumnya. Maka dari itu, kami akan memberitahukan prosedurnya sehingga kamu dapat menikmati semua layanan Kartu Halo mulai sekarang juga.

Cara Migrasi ke Kartu Halo
Cara Migrasi ke Kartu Halo

Apa itu Migrasi ke Kartu Halo?

Layanan migrasi ke Kartu Halo ditujukan untuk semua pelanggan Telkomsel. Apabila kamu masih menggunakan kartu prabayar seperti SimPATI, Kartu AS dan Loop maka bisa mengubahnya ke pascabayar yaitu Kartu Halo.

Jika kamu sedang menggunakan kartu prabayar, biasanya kamu wajib membayar dulu untuk menggunakannya. Namun, kondisi ini berbanding terbalik dengan kartu pascabayar yang mana kamu bisa menggunakan terlebih dulu dan membayarnya sesuai jangka waktu tertentu.

Apabila kamu akan melakukan migrasi prabayar ke pascabayar, maka layanannya saja yang bisa berubah. Nomor sebelumnya juga bisa digunakan lagi, sehingga kamu tidak dapat melakukan setting ulang seperti saat membeli kartu perdana pertama kali. Jaringan Kartu Halo mendukung kualitas 2G, 3G dan 4G LTE di seluruh Indonesia.

Terkait:  Biaya Kirim Pulsa Telkomsel

Siapa yang Bisa Migrasi ke Kartu Halo?

Layanan ini hanya bisa dilakukan oleh semua pengguna Telkomsel. Apabila kamu memang ingin menjadi pelanggan Kartu Halo dengan nomor yang baru, maka bisa menyesuaikan dengan kebutuhan selama kamu memenuhi kebijakan berlaku.

Jika kamu menggunakan kartu prabayar Telkomsel, tetap ada ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi. Kamu harus memastikan kartu tersebut sudah dipakai lebih dari 3 bulan, sedangkan aturan ini menjadi syarat mutlak jika kamu ingin migrasi ke Kartu Halo.

Dimana Pengguna Telkomsel Melakukan Migrasi ke Kartu Halo?

Pengguna Telkomsel bisa melakukan migrasi ke Kartu Halo dengan mendatangi GraPARI atau Gerai Telkomsel terdekat di wilayah masing-masing. Apabila kamu tidak punya waktu untuk datang ke sana, maka bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store.

Kebijakan ini hanya ditujukan untuk para pengguna Telkomsel yang sudah menggunakan layanan prabayar lebih dari 6 bulan. Jika kamu tidak ingin melakukan migrasi, maka bisa mendaftarkan diri melalui website resmi Telkomsel, Telesales, GraPARI dan beberapa mitra yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

Apakah Pulsa Akan Hangus Sesudah Migrasi?

Jika kartu kamu masih punya pulsa yang cukup, pulsanya tidak akan hangus sesudah melakukan migrasi dan diakumulasi dari saldo Kartu Halo sesudah proses tersebut selesai. Maka dari itu, kamu tidak perlu cemas bila pulsa yang tersedia akan hangus dan lenyap seketika, lho.

Apabila kamu sedang melakukan migrasi ke Kartu Halo, segalanya tidak akan berubah yang mana layanannya saja bakal berbeda dengan kartu prabayar sebelumnya. Pulsa tadi akan digunakan sebagai modal supaya kamu bisa memilih salah satu paket Kartu Halo yang tersedia.

Bisakah Migrasi Kartu Halo ke Kartu Biasa?

Secara umum pengguna kartu prabayar Telkomsel bisa melakukan migrasi ke Kartu Halo, sehingga kamu dapat menikmati semua layanan pascabayar yang tersedia. Namun, kamu tidak bisa melakukan hal serupa dengan mengubah kartu pascabayar menjadi prabayar.

Terkait:  Cara Membaca Monitor ICU

Jika kamu enggan menikmati semua fasilitas Kartu Halo dan ingin menggunakan layanan prabayar lagi, jangan melakukan migrasi seperti sebelumnya. Kamu perlu menutupnya sehingga dapat terbebas dari tagihan bulanan yang dibebankan padamu setiap bulan.

Cara Mengubah Kartu Halo Prabayar ke Pascabayar

Jika kamu menggunakan Kartu Halo Hybrid, simak cara mengubah layanan prabayar menjadi pascabayar kartu tersebut di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Ketik *888*767#.
  • Tekan Call atau OK.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi untuk mengaktifkan Kartu Halo prabayar menjadi pascabayar.

Cara Mengubah Kartu Halo Pascabayar ke Prabayar

Jika kamu ingin melakukan langkah sebaliknya, maka bisa mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon dari HP kamu.
  • Ketik *888*773#.
  • Tekan Call atau OK.
  • Terakhir, ikuti perintah selanjutnya hingga layanan pascabayar diubah ke prabayar.

Keuntungan Migrasi ke Kartu Halo

Jika kamu ingin migrasi ke Kartu Halo, biasanya setiap pelanggan bakal menikmati berbagai macam keuntungan di bawah ini:

  • Paket Beragam dan Menarik
    Kartu Halo menawarkan berbagai macam paket komunikasi yang menarik dan menguntungkan untuk semua pelanggannya, lho. Kamu bukan hanya mendapatkan tawaran paket internet saja, melainkan SMS dan telepon sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.
  • Jangan Khawatir Kehabisan Pulsa
    Pengguna Kartu Halo tidak perlu khawatir kehabisan pulsa saat asyik SMS atau telepon dengan semua orang. Kamu bisa tetap terhubung dengan orang-orang terkasih asalkan kamu memakai layanannya dengan bijak, sehingga jumlah tagihan tidak dapat melambung tinggi.
  • Layanan Eksklusif Setiap Hari
    Kamu berhak memilih layanan eksklusif di mana saja dan kapan saja. Kamu bisa pilih 4 digit pertama nomor ponselnya untuk registrasi baru. Jika kamu sudah migrasi sebelumnya, layanan ini menjadi akses informasi yang cepat dan tepat, apalagi kalau pakai aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilihan Paket Lebih Lengkap
    Kamu bisa memilih beberapa paket lebih lengkap sesudah migrasi ke Kartu Halo. Kamu akan diberikan tawaran untuk memenuhi kebutuhan internet, SMS hingga telepon. Pilih salah satu layanannya sesuai dengan budget dan kebutuhan sehingga keperluan harian dapat terpenuhi.
  • Koneksi Internet Lebih Cepat
    Tak bisa dimungkiri keuntungan utama sesudah migrasi ke Kartu Halo adalah kamu akan merasakan koneksi internet lebih cepat dan stabil. Kartu ini bisa dibilang lebih unggul daripada semua provider lain, lantaran pihak operator selalu mengutamakan kenyamanan pelanggannya.
Terkait:  Cara Hasilkan Uang Dari Internet

Cara Migrasi ke Kartu Halo

Bagi kamu yang ingin tahu cara migrasi ke Kartu Halo, maka bisa mengetahui jawabannya melalui artikel ini. Kami akan memberitahu langkah-langkahnya yang dilakukan melalui GraPARI dan aplikasi MyTelkomsel. Layanan ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan gratis agar kamu dapat langsung menggunakan fasilitas Kartu Halo.

Cara Migrasi ke Kartu Halo Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara migrasi ke Kartu Halo paling mudah adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Simak panduannya di bawah ini:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Login dengan menggunakan nomor Telkomsel kamu.
  • Pilih menu Kartu Halo.
  • Klik Beralih ke Kartu Halo.
  • Kemudian, masukkan nomor ponsel ke kolom tersedia dan kode OTP akan dikirim ke nomormu tadi.
  • Kode OTP yang sudah dikirim bisa digunakan untuk verifikasi.
  • Silakan isi form tersedia dengan benar, lampirkan data diri yang dibutuhkan.
  • Jika sudah, cek email kamu untuk melakukan tahap validasi.
  • Terakhir, pilih salah satu layanan Kartu Halo yang diinginkan.

Cara Migrasi ke Kartu Halo Lewat GraPARI

Cara migrasi ke Kartu Halo terakhir adalah mendatangi GraPARI terdekat di kotamu. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, siapkan data diri yang dibutuhkan.
  • Datangi GraPARI terdekat di kotamu.
  • Silakan ambil nomor antrian ke customer service.
  • Kemudian, beritahu tujuanmu untuk migrasi ke Kartu Halo.
  • Pihak CS akan memintamu mengisi formulir sesuai dengan kolom yang tersedia.
  • Validasi email kamu, berikutnya tentukan salah satu paket Kartu Halo yang diinginkan.
  • Terakhir, tunggu selama 3-6 hari untuk memperoleh informasi apakah Kartu Halo kamu diterima atau tidak.

Demikian informasi lengkap tentang cara migrasi ke Kartu Halo lewat aplikasi dan GraPARI. Semoga bermanfaat!

Related posts