Cara Mobile Banking Mandiri

Cara Mobile Banking Mandiri
Cara Mobile Banking Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank milik negara yang menyuguhkan berbagai macam fasilitas perbankan untuk semua nasabahnya di seluruh Indonesia, salah satunya m-Banking Mandiri. Namun, banyak orang masih belum tahu cara Mobile Banking Mandiri dengan benar dan mudah.

Bank Mandiri menyediakan aplikasi m-Banking guna memudahkan transaksi virtual antar sesama atau bank lain. Tak hanya itu, kamu bisa menggunakannya dimana saja dan kapan saja untuk bertransaksi lebih fleksibel setiap hari.

Read More

Cara Mobile Banking Mandiri hanya perlu mendaftarkannya saja, sehingga kamu dapat mempunyai akun m-banking untuk melakukan kegiatan perbankan apapun setiap hari. Bank Mandiri memastikan aplikasi mobile banking mereka tidak kalah saing dengan layanan serupa dari bank lainnya.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Livin’ By Mandiri melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Selain itu, aplikasinya bersifat user friendly sehingga dapat digunakan semua kalangan nasabah untuk bisa bertransaksi lebih aman, mudah dan nyaman.

Cara Mobile Banking Mandiri
Cara Mobile Banking Mandiri

Ketentuan dan Syarat Mobile Banking Mandiri

Bagi siapa saja yang berminat mendaftarkan Mobile Banking Mandiri, alangkah baiknya mengetahui ketentuan dan syarat di bawah ini:

  • Calon pengguna harus mempunyai rekening bank Mandiri. Jika belum, maka bisa membuka rekening melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau melalui join.bankmandiri.co.id.
  • Gunakan nomor ponsel aktif saat mendaftarkan m-Banking Mandiri, sedangkan operator seluler yang bisa digunakan adalah Indosat, Telkomsel, XL, Tri dan Smartfren. Apabila kamu menggunakan SIM card selain nama-nama tersebut, maka tidak bisa digunakan untuk registrasi.
  • Nomor ponsel yang kamu gunakan hars memiliki pulsa. Pasalnya, pulsanya bakal digunakan untuk mengirim SMS supaya bisa melakukan verifikasi registrasi m-Banking. Biaya SMS akan dibebankan kepada nasabah secara otomatis.
  • Kriteria smartphone yang bisa digunakan untuk registrasi Mobile Banking Mandiri adalah Android dengan sistem operasi Lolipop 5.1, serta iOS minimum versi 8. Apabila ponselmu punya sistem operasi dengan spesifikasi lebih dari itu, tentu saja lebih bagus.
Terkait:  Tabel Angsuran Bank Mandiri

Apakah Daftar Mobile Banking Mandiri Wajib ke Bank?

Jika kamu ingin melakukan registrasi Mobile Banking Mandiri, maka bisa melakukannya melalui ATM maupun smartphone. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk antre ke bank guna mendapatkan ID dan password akun m-Banking Mandiri kamu.

Jika kamu mengalami masalah saat mendaftarkan diri sebagai calon pengguna Mobile Banking Mandiri, maka bisa mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat di kotamu. Kamu harus meminta bantuan customer service untuk mengatasi masalah tersebut.

Siapa yang Bisa Menggunakan Mobile Banking Mandiri?

Aplikasi Mobile Banking Mandiri hanya bisa diakses dan digunakan oleh semua nasabah Bank Mandiri saja. Nasabah bersangkutan bisa menggunakannya asalkan sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna Livin’ By Mandiri maupun Mandiri Online.

Kamu harus mengikuti ketentuan dan syarat berlaku, serta memenuhi segalanya yang dibutuhkan agar proses registrasi dapat diselesaikan. Bank Mandiri memastikan aktivasi dan pendaftaran Mobile Banking tidak akan dikenakan biaya apapun, sehingga kamu dapat langsung menggunakan layanannya.

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Mobile Banking Mandiri Lewat HP

Jika kamu sempat mencoba mengaktifkan Mobile Banking Mandiri dan tetap gagal, maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Setting atau Pengaturan melalui smartphone kamu.
  • Klik Setelan Aplikasi.
  • Pilih menu Perizinan.
  • Klik Mulai Otomatis melalui menu Perizinan.
  • Silakan periksa apakah aplikasi Mobile Banking Mandiri telah diizinkan secara otomatis.
  • Jika belum, maka bisa menyentuh bagian aplikasi tersebut untuk memperoleh izin otomatis.

Cara Mobile Banking Mandiri

Barangkali kamu masih mencari cara Mobile Banking Mandiri, maka bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Kami telah menyiapkan informasinya sehingga kamu dapat mendaftarkan diri sebagai salah satu pengguna aplikasi m-Banking Mandiri.

Terkait:  Biaya Mandiri Sekuritas

Pastikan kamu mempunyai pulsa reguler yang cukup dengan kriteria smartphone sesuai informasi di atas. Selain itu, proses pendaftarannya juga cepat dan mudah supaya kamu bisa langsung menggunakan layanannya untuk bertransaksi setiap hari.

Langkah 1: Memasukkan Informasi Kartu Debit Mandiri

Langkah pertama adalah memasukkan informasi kartu debit Mandiri kamu secara detail seperti nomor kartu beserta expiry date dan tanggal lahir kamu. Jika sudah, maka bisa meneruskan ke tahap selanjutnya.

Langkah 2: Memverifikasi Nomor HP via SMS

Kamu harus mengirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor HP kamu. Apabila sudah selesai, maka bisa kembali ke aplikasi Mobile Banking Mandiri untuk mengikuti prosedur berikutnya. Nomor ponselmu harus sesuai dengan daftar operator seluler yang direkomendasikan seperti daftar di atas.

Langkah 3: Memilih User ID dan Password

Jika nomor ponsel kamu sudah terverifikasi, kamu harus memilih dan menentukan ID dan password akun Mobile Banking Mandiri kamu. Kami sarankan gunakan kombinasi angka dan huruf agar tidak dapat ditebak orang lain.

Langkah 4: Melengkapi Data Pendukung

Cara Mobile Banking Mandiri selanjutnya adalah melengkapi data pendukung yang dibutuhkan, seperti foto profil (bila perlu). Kamu bisa langsung membuat akun untuk melakukan perubahan data di dalamnya.

Langkah 5: Memasukkan M-PIN

Langkah terakhir adalah memasukkan m-PIN Mandiri kamu. Jika sudah, maka kamu bisa masuk ke dalam aplikasi Mobile Banking Mandiri dengan menggunakan username dan password yang valid.

Cara Aktivasi Mobile Banking Mandiri

Apabila kamu belum tahu cara aktivasi Mobile Banking Mandiri dengan benar, alangkah baiknya mengikuti panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Unduh aplikasi Mandiri Online melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Mandiri Online.
  • Kemudian, masukkan informasi kartu debit Mandiri kamu beserta nomor kartu, expiry date dan tanggal lahir kamu ke dalam kolom tersedia.
  • Verifikasi nomor ponselmu melalui SMS dengan mengirim SMS untuk memverifikasi nomor HP kamu.
  • Jika sudah, maka kamu bisa kembali ke aplikasi Mobile Banking Mandiri.
  • Berikutnya, tentukan username dan password yang diinginkan.
  • Gunakan alamat email yang aktif beserta foto profil (optional), klik Buat Akun.
  • Masukkan M-PIN Mandiri yang sudah dibuat melalui kantor cabang Bank Mandiri sebelumnya.
  • Terakhir, proses registrasi sudah selesai dan kamu cukup gunakan username beserta password untuk masuk ke dalam aplikasi Mobile Banking Mandiri.
Terkait:  Biaya Admin Mandiri Ke BRI

Cara Mengakses Mobile Banking Mandiri Lewat Aplikasi

Nasabah Mandiri bisa mengakses fasilitas m-Banking dengan menggunakan aplikasi yang diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Selain itu, pemakaiannya mudah dan praktis guna membantu setiap nasabah agar dapat bertransaksi dimana saja dan kapan saja setiap hari.

Cara Mengakses Mobile Banking Mandiri Lewat Website

Jika kamu ingin mencoba pengalaman seru melalui internet, maka bisa mengakses Mobile Banking Mandiri melalui website. Kamu bisa mengunjungi website resmi Mandiri via www.bankmandiri.co.id lewat browser pada smartphone kamu.

Demikian panduan cara Mobile Banking Mandiri yang wajib kamu tahu. Jangan lupa bagikan panduan di atas supaya nasabah Bank Mandiri lainnya bisa mendaftarkan m-Banking dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!

Related posts