Home » Aktivasi » Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Bagaimana sih cara daftar SMS Banking Mandiri? Ya, SMS banking Mandiri bisa dikatakan sebagai layanan yang sudah dulu ada, namun sampai sekarang masih dibutuhkan.

Bukan hanya untuk mendukung transaksi perbankan saja walaupun tidak terkoneksi jaringan internet, tetapi akun untuk mengaktifkan SMS Banking Mandiri juga akan dibutuhkan ketika kita mendownload aplikasi Mandiri Mobile.

Apa Itu OTP SMS Banking Mandiri?

SMS OTP berupa 6 digit angka unik yang biasanya berlaku hanya dalam sekali transaksi saja.

Berapa Biaya SMS Banking Mandiri dan Apa Saja Keunggulannya?

Lebih Fleksibel dan Mudah

Cukup dengan mengetikkan SMS lalu pilih menu menggunakan kode transaksi sesuai yang diperlukan, maka kita akan langsung menerima notifikasi atau jawaban berbentuk SMS atau transaksi bisa dilakukan menggunakan SIM Microbrowser M-Banking Mandiri.

Lebih Efisien

Biaya yang dikenakan untuk melakukan transaksi via SMS banking hanya Rp.500 saja. Begitu pula untuk balasan SMS dari pihak Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp. 500.

Jenis Transaksi

Kita bisa melakukan beberapa macam jenis transaksi di SMS Banking, seperti transfer antar bank dan transfer anter sesame rekening bank Mandiri, melakukan pengecekan saldo, informasi tagihan, pembelian dan pembayaran.

Pentingnya Layanan SMS Banking Mandiri

Jika kamu ingin memanfaatkan layanan aplikasi m-banking Mandiri untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan, kita harus mendaftarkan dan mengaktivasi layanan SMS Banking Mandiri terlebih dahulu. Memang untuk mendownload aplikasi m-banking Mandiri ke perangkat kita tidak perlu menggunakan akun SMS Banking, bahkan kita bisa mengunduhnya walaupun bukan nasabah dari bank Mandiri.

Kita tetap dapat memakai beberapa fitur di Mandiri Mobile, misalnya dengan melihat menu lokasi Kantor Cabang atau ATM Bank Mandiri, mellihat suku bunga dan kurs serta dapat melakukan pengaturan. Namun untuk dapat menikmati layanan perbankan secara penuh, misalnya melakukan pembelian atau transfer, kita harus mengaktivasi Mobile Mandiri terlebih dahulu. Adapun salah satu cara yang harus dilakukan ialah mempunyai akun SMS Banking Mandiri terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara daftar SMS Banking Mandiri?

Bagaimana Cara Daftar SMS Banking?

Untuk mendaftar layanan SMS Banking Mandiri sebenarnya tidaklah sulit. Kamu bisa melakukan registrasi akun SMS Banking via menu pendaftaran menggunakan e-banking dengan memilih SMS banking. Atau bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Persyaratan SMS Banking Mandiri

Apa saja sih persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar atau registrasi layanan SMS Banking Mandiri? Syarat-syaratnya meliputi :

  • Mempunyai rekening Mandiri (perorangan) giro atau tabungan, serta telah menjadi nasabah Bank Mandiri.
  • Pelanggan operator GSM : Telkomsel, Indosat dan XL. Pelanggan operator CDMA: Flexi, Fren, dan Esia
  • Memiliki handphone GSM/CDMA. (Diutamakan Smartphone)
  • Menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan Mandiri SMS yang ada pada form aplikasi Mandiri SMS.

Setelah mengetahui beberapa persyaratan untuk daftar SMS Banking Mandiri, sekarang kamu bisa langsung coba cara daftar SMS Banking Mandiri dengan beberapa metode lengkap berikut ini.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Daftar SMS Banking Mandiri

Cara untuk mendaftar layanan SMS Banking Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa metode, pertama bisa dilakukan melalui ATM Mandiri terdekat atau bisa juga dilakukan dengan mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat. Adapun langkah dan tahapannya bisa simak berikut ini.

Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Kamu bisa registrasi layanan SMS Banking Mandiri melalui ATM Mandiri terdekat dari lokasimu saat ini. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:

  • Datangi mesin ATM Mandiri terdekat dari posisimu saat ini.
  • Masukkan kartu ATM Mandiri beserta PIN ATM Mandiri kamu.
  • Pilih menu Mobile Banking untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Kemudian pilih Lanjut.
  • Pilih Nomor rekening yang akan digunakan.
  • Pilih Lanjut dan pastikan pulsa pada nomor yang telah didaftarkan cukup.
  • Pada layar tertera syarat dan ketentuan untuk pendaftaran sms banking, langsung saja setujui dan pilih Setuju.
  • Buat “PIN Mobile Banking”. Kamu harus membuat 6 digit PIN yang akan digunakan untuk Mobile Banking.
  • Masukkan kembali PIN yang telah dibuat sebelumnya untuk memeriksa apakah pin yang dimasukkan telah sesuai atau tidak.
  • Pilih Ya untuk menerima Notifikasi Mandiri SMS.
  • Masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir kamu dilanjutkan pilih Benar.
  • Konfirmasi Pendaftaran. Masukkan kode OTP yang terkirim ke nomor handphone yang didaftarkan kemudian pilih Lanjut.
  • Pendaftaran SMS banking telah selesai dan layanan mobile banking kamu telah aktif.

Daftar SMS Banking Mandiri Lewat Kantor Cabang

Selain melalui ATM, kamu juga dapat melakukan registrasi untuk menikmati layanan SMS Banking Mandiri dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Adapun panduan yang harus diikuti sebagai berikut.

  • Datangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dari lokasimu saat ini. Jangan lupa bawa berkas persyaratan yang diperlukan, diantaranya buku tabungan Mandiri, nomor ponsel aktif, kartu identitas KTP.
  • Masuklah ke kantor bank Mandiri, dan kamu akan disambut oleh petugas.
  • Sampaikan keperluanmu untuk melakukan pendaftaran layanan SMS Banking Mandiri.
  • Selanjutnya kamu akan diberikan form registrasi yang harus diisi beserta nomor antrian.
  • Sembari menunggu antrianmu dipanggil, isilah form registrasi yang diberikan (sebisanya, jika ada kesulitan tinggalkan saja dan tanyakan saat berhadapan dengan Customer Service).
  • Setelah antrianmu dipanggil, kamu akan berhadapan dengan customer service. Biasanya mbak-mbak cantik. Hehee
  • Kemudian sampaikan keperluanmu untuk melakukan pendaftaran SMS Banking Mandiri.
  • Ikuti saja panduan pendaftaran yang disebutkan oleh Customer Service.

Cara Aktivasi SMS Banking Mandiri

Setelah melakukan pendaftaran SMS Banking melalui ATM ataupun kantor cabang Mandiri terdekat, kamu akan mendapatkan nomor pin yang selanjutnya dipakai untuk aktivasi layanan agar dapat segera digunakan.

Untuk mengaktivasi layanan SMS Banking Mandiri, kamu harus mendownload aplikasi Mandiri Mobile untuk smartphone. Bagi kamu pengguna smartphone android maupun iOS bisa langsung mengunduh aplikasi Mandiri Mobile melalui Google Play atau App Store.

Kami telah mengulas langkah aktivasi SMS Banking Mandiri di lain artikel secara lebih mendetail. Kamu bisa baca cara aktivasi SMS Banking Mandiri untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

Itu saja ulasan lengkap mengenai cara daftar SMS Banking Mandiri dengan beberapa tahap metode mudah yang dapat dilakukan. Jangan lupa untuk membagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs, agar mereka juga terbantu. 😉