Cara Order Shopee Food

Kamu mungkin sudah familiar dengan Shopee Food. Sayangnya, banyak orang belum tahu cara order Shopee Food yang benar dan mudah. Kini, siapa saja bisa melakukan pesanan makanan atau minuman tanpa menghabiskan tenaga dan waktu, lho.

Shopee menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka semakin memanjakan pelanggannya dengan menyediakan Shopee Food. Layanan ini sudah menjadi aplikasi pesan antar online, sehingga kamu dapat menikmati hidangan favorit hanya dengan memesannya melalui smartphone saja.

Read More

Masyarakat Indonesia bahkan sudah memilihnya sebagai aplikasi pesan antar online terbaik dibandingkan layanan serupa, seperti GrabFood maupun GoFood. Selain itu, cara order Shopee Food cukup mudah dan praktis, sedangkan daftar menu lebih lengkap yang dibanderol cukup murah.

Kamu bisa memilih makanan atau minuman apa saja, bahkan terdapat diskon dan promo menarik setiap hari. Kamu juga akan menerima voucher gratis ongkir sehingga pesanan dapat diantar ke alamat tujuan tanpa biaya tambahan lainnya.

Cara Order Shopee Food
Cara Order Shopee Food

Apa itu Shopee Food?

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan dan minuman secara online yang disediakan oleh Shopee. Layanan ini sama seperti GoFood dan GrabFood, namun masih terintegrasi dengan Shopee. Walaupun baru diresmikan sejak bulan April 2020, tapi jumlah pelanggannya semakin banyak.

Fitur ini diharapkan memudahkan semua pelanggan Shopee agar dapat memesan makanan dan minuman kesukaan dengan cepat, serta menikmati berbagai macam diskon atau promo dari merchant-merchant tertentu.

Cara Kerja Shopee Food

Jika kamu ingin tahu cara order Shopee Food, sebaiknya pahami dulu cara kerja Shopee Food sebagai berikut:

  • Pelanggan melakukan pemesanan makanan dan minuman melalui fitur Shopee Food yang tersedia.
  • Pelanggan memilih merchant atau toko yang diinginkan.
  • Cari menu makanan atau minuman yang tersedia.
  • Cek keranjang, lakukan checkout serta pembelian.
  • Merchant atau toko akan menyiapkan pesanan dan driver Shopee Food akan menuju ke lokasi penjemputan.
  • Apabila sudah siap, driver akan mengambil pesanan dan mengantarkannya ke alamat tujuan.
  • Tunggu beberapa saat sampai driver tiba dan mengambil pesanan.
  • Jika metode pembayaran adalah COD, maka pelanggan bisa menyerahkan uang tunai sesuai dengan jumlah transaksi kepada driver.
Terkait:  Cara Affiliate Shopee

Bisakah Pesan dua Sekaligus di Shopee Food?

Barangkali kamu ingin memanfaatkan diskon dan promo menarik dari Shopee Food, sedangkan kamu tertarik memesan 2 item sekaligus. Kini, siapa saja bisa melakukannya di Shopee Food dengan cepat dan mudah.

Kamu juga bisa memesanan makanan atau minuman bersama keluarga atau kerabat dengan akun yang sama, lho. Maka dari itu, kamu tidak perlu melakukan pemesanan ulang atau menunggu pesanan sebelumnya tiba di alamat tujuan untuk order menu yang baru melalui akunmu sendiri.

Mengapa Pembayaran Shopee Food Ditunda?

Jika kamu menerima notifikasi bertuliskan Shopee Food Pembayaran Ditunda ketika sedang membayar pesanan, tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut biasanya disebabkan aplikasi bermasalah (error). Kamu bisa memilih menu Bayar Ulang bila proses pembayaran belum selesai.

Tak hanya itu, kamu harus menekan tombol Sudah Dibayar bila saldo sudah terpotong otomatis. Kemudian, proses pemesanan akan berjalan normal seperti biasa agar driver dapat mengantarkan pesanan ke alamat tujuan.

Cara Membatalkan Pesanan Shopee Food

Jika kamu ingin membatalkan pesanan Shopee Food karena alasan tertentu, maka bisa menghentikan proses pesanan dengan menekan tombol Batalkan Pesanan bila sudah memilih menu Buat Pesanan sesudah mendapatkan makanan/minuman yang ingin dibeli.

Kamu biasanya akan menerima waktu selama beberapa menit untuk mengubah pikiranmu saat order sesuatu di Shopee Food. Namun, pembatalannya harus dilakukan secara cepat sehingga pesananmu tidak dapat diproses lebih lanjut oleh merchant terkait.

Tips Hemat Order Shopee Food

Jika kamu ingin mendapatkan harga pesanan lebih murah di Shopee Food, sebaiknya simak tips hemat order di Shopee Food sebagai berikut:

  • Gunakan Voucher
    Shopee Food menyediakan berbagai macam voucher untuk digunakan pelanggannya. Kamu bisa menggunakan voucher cashback sampai gratis ongkir, lho. Jika kamu memakainya secara terus menerus, kamu akan mendapatkan diskon menarik dan harga pesanan semakin murah.
  • Lakukan Perbandingan Harga
    Di Shopee Food, kamu akan menemukan beragam menu hidangan dari toko beragam. Kamu perlu melakukan perbandingan harga untuk membeli item serupa dari merchant berbeda, sehingga dapat membayarnya dengan harga murah ditambah diskon dan potongan lainnya.
  • Beli Makanan atau Minuman yang Sedang Diskon
    Shopee Food bekerja sama dengan beberapa merchant di seluruh Indonesia. Mereka hampir sering menawarkan makanan dan minuman lezat yang diskon setiap hari. Kamu bisa mencoba salah satu menunya terlebih dulu, supaya bisa mendapat harga pesanan lebih terjangkau.
Terkait:  Cara Upload Produk Di Shopee

Cara Order Shopee Food

Jika kamu masih belum tahu cara order Shopee Food, kamu akan membantumu supaya bisa memesan berbagai macam makanan atau minuman yang diinginkan. Shopee Food sudah menjadi salah satu platform pesan antar makanan/minuman online terbaik di Indonesia.

Kamu bisa menemukan hidangan beragam mulai dari dessert, appetizer sampai main course (menu utama) dengan harga terjangkau. Gunakan voucher diskon dan promo yang tersedia supaya kamu bisa mendapatkan tarif order lebih murah lagi.

Cara Order Shopee Food

Simak cara order Shopee Food dengan mudah dan praktis sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Shopee melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Shopee Food pada halaman utama.
  • Cari merchant atau restoran yang diinginkan melalui kolom pencarian tersedia.
  • Kemudian, tentukan merchant berdasarkan beberapa kategori yang ada.
  • Silakan tekan icon merchant tersebut dan cari makanan atau minuman yang dingin dipesan melalui menu tersedia.
  • Kamu bisa melakukan kustomisasi terhadap makanan atau minuman yang dipesan, termasuk menambah catatan untuk pihak merchant maupun restoran (contoh: menambah sambal dan kecap).
  • Jika kamu sudah memilih makanan atau minuman yang diinginkan, klik Checkout di samping kanan bawah.
  • Cek kembali alamat pemesanan, detail pesanan dan jumlah pesanan sudah betul.
  • Pilih menu Voucher untuk menggunakan voucher diskon atau promo yang tersedia.
  • Klik Pilihan Pembayaran, tentukan metode pembayaran mulai dari ShopeePay sampai COD.
  • Pilih menu Pesan Sekarang di samping kanan bawah.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai driver mengambil pesanan dan mengantarkannya ke alamat tujuanmu.

Cara Order Shopee Food dengan Voucher

Simak cara order Shopee Food menggunakan voucher yang tersedia sebagai berikut:

  • Pertama, klik Voucher melalui halaman awal Shopee Food.
  • Pilih menu Klaim pada semua jenis voucher yang tersedia.
  • Gunakan voucher potongan harga makanan maupun voucher gratis ongkir.
  • Terakhir, kamu bisa menggunakan voucher tersebut pada laman Checkout ketika akan memesan makanan atau minuman yang diinginkan.
Terkait:  Cara Pakai Shopee Food

Cara Order Shopee Food Beda Kota

Jika ingin memesan makanan dan minuman di Shopee Food namun beda kota, maka kamu bisa mengikuti panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Pastikan kota seseorang yang akan kamu kirimkan makanan/minuman telah berada dalam jangkauan Shopee Food.
  • Cari lokasinya terlebih dulu, klik Antar ke atau Deliver to dan pilih alamatnya yang tepat.
  • Terakhir, lakukan pemesanan makanan dan minuman seperti biasa dengan melampirkan alamat yang dituju.

Demikian panduan cara order Shopee Food yang benar dan mudah. Jangan lupa bagikan artikel kami supaya siapa saja bisa pesan menu lezat lainnya dengan voucher sampai beda kota di Shopee Food. Semoga bermanfaat!

Related posts