Cara Pesan GoFood Beda Kota

Suatu hari kamu dinas keluar kota, tiba-tiba adik bungsu mengeluh lapar dan tidak ada makanan di atas meja makan. Tenang bestie, disini kamu akan tahu cara pesan GoFood beda kota. Cukup pakai fitur Ganti Lokasi di GoFood, kirim makanan kapan dan dari mana saja semudah membalikkan telapak tangan. Yuk simak artikelnya. Cekidot

GoFood adalah salah satu layanan dari Aplikasi Go-Jek yang menawarkan kemudahan kepada penggunanya dalam pesan antar makanan dan minuman. Go-Jek selaku pemilik GoFood bekerja sama dengan ratusan ribu kedai makanan sebagai partner dalam memudahkan pengguna memilih variasi makanan yang diinginkan. Tapi tahukah kamu bahwa GoFood sendiri lahir dari berkembangnya Go-Shop? Saat pertama kali diluncurkan ke publik, lebih dari 80% masyarakat menggunakan Go-Shop untuk memesan makanan dan minuman. Bisa dikatakan bahwa Go-Shop adalah cikal bakal dari terlahirnya GoFood. Itulah mengapa pihak Go-Jek mencetuskan layanan pesan antar makanan dan minuman yang saat ini kita kenal dengan nama GoFood.

Read More

GoFood banyak diminati masyarakat karena mempermudah pembelian makanan dan minuman tanpa harus keluar rumah atau keluar kantor. Selain itu, GoFood selalu menawarkan diskon untuk seluruh penggunanya. Itulah mengapa tak heran GoFood sangat diminati masyarakat Indonesia. Dan alasan ini juga yang membuat GoFood selalu berusaha mengepakkan sayapnya untuk mencapai seluruh wilayah di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Go-Jek, Saat ini GoFood hadir dengan fitur terbaru yaitu Fitur Ganti Lokasi. Fitur ini menjawab seluruh keresahan masyarakat dalam membeli makanan untuk kekasih tercinta, saudara tersayang, dan orang tua yang selalu mendoakan, yang berada jauh di kota sana. Dengan mengganti lokasi kamu saat ini dengan lokasi penerima makanan dan minuman, kamu seolah-olah berada disamping mereka untuk memesankan makanan. Semua dapat diatasi dengan mudah.

Terkait:  Cara Daftar Go Resto

Fitur Ganti Lokasi

Fitur Ganti Lokasi merupakan fitur pada layanan GoFood yang berfungsi untuk mengganti kota. Kamu yang sudah mengganti kota tertentu dapat melihat daftar makanan di kota tersebut dan langsung bisa melakukan transaksi pembelian makanan dan minuman. Perbedaan kota dan provinsi bukan lagi menjadi penghalang.

Apalagi, saat ini GoFood sudah ada di 74 kota di seluruh Indonesia dan akan terus memperluas areanya sehingga masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memesan makanan favorit mereka untuk orang-orang terkasih. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memesan GoFood. Berikut ini metode yang bisa kamu gunakan untuk memesan makanan dan minuman di GoFood di kota berbeda.

Cara Pesan GoFood Beda Kota

Cara Pesan GoFood Beda Kota
Cara Pesan GoFood Beda Kota
  • Kunjungi Playstore atau penyedia aplikasi lainnya kemudian download aplikasi Go-Jek di ponsel kamu. Pastikan ponsel pintar kamu memiliki koneksi yang baik ke internet untuk memudahkan proses download ya.
  • Setelah aplikasi berhasil di-download, buka aplikasi Gojek dan lakukan registrasi akun.
  • Klik Registrasi untuk kamu pengguna baru di aplikasi Gojek, atau klik Log In jika kamu pernah membuat akun sebelumnya.
  • Lengkapi data diri dengan mengisi nama lengkap serta nomor handphone yang masih aktif.
  • Tap Lanjut dan tunggu sistem memproses mendaftaran.
  • Selanjutnya, kamu akan menerima SMS konfirmasi ke nomor yang kamu daftarkan sebelumnya.
  • Masukkan kode yang telah diterima di SMS ke aplikasi Go-Jek.
  • Klik Kirim Ulang dan tunggu sistem berproses.
  • Supaya akun lebih aman, lakukan verifikasi email dengan mengunjungi halaman Profil Saya.
  • Kemudian tap tulisan berlatar merah Tekan disini untuk memverifikasi email pada tampilan Go-Jek. Setelah nomor HP dan email diverifikasi, akun kamu sudah aman dan telah aktif.
  • Untuk melakukan transaksi pesan antar makanan di aplikasi Go-Jek, pilih layanan GoFood yang ada di halaman utama aplikasi. Klik ikon GoFood.
  • Setelah masuk ke menu GoFood, klik lokasi kamu pada halaman depan dibagian atas.
  • Perhatikan pemilihan restoran atau warung makan tempat memesan makanan dan minuman. Kamu akan memesan untuk seseorang yang berada di kota berbeda denganmu, jadi pastikan untuk memilih tempat pesanan yang dekat dengan lokasi target. Oleh karena itu, input nama area dan kota yang ingin kamu telusuri dengan lengkap.
  • Setelah selesai memilih kota tujuan, saatnya untuk memilih makanan yang paling top di lokasi tersebut. Pilih makanan spesial dan bergizi agar orang yang kamu kirim makanan dapat melakukan kegiatan dengan maksimal sepanjang hari. Pilih Pesan.
  • Masukkan jumlah makanan yang akan kamu pesan dengan mengklik tanda “+” untuk menambah makanan, dan tanda “-” untuk mengurangi atau menghapus jumlah makanan yang akan kamu pesan.
  • Setelah memilih makanan dan minuman serta jumlah yang akan dipesan, masukkan alamat penerima pesanan tersebut. Masukkan alamat pengiriman secara detail agar makanan yang dikirim bisa sampai dengan cepat.
  • Klik Pesan dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi GoFood menemukan driver yang akan mengantarkan pesanan.
  • Driver akan mengkonfirmasi pesanan dan kemudian berjalan menuju restoran atau warung makan pesanan kamu.
  • Setelah ketersediaan menu dan pesananmu oke, maka pesanan akan diproses oleh restoran atau warung makan tersebut.
  • Proses masak dan pengemasan selesai, ini saatnya makanan dan minuman yang telah selesai diproses siap diantarkan oleh driver menuju alamat yang kamu tujukan sebelumnya.
  • Setelah pesanan diterima, jangan lupa untuk memberikan review kamu kepada pelayanan driver ya. 5 bintang dari kamu sangat berarti untuk pada driver. Kamu juga bisa menghadiahi tip jika ingin memberikan hadiah kecil atas pelayanan driver kamu.
Terkait:  Cara Daftar Gojek Lewat SMS

Nah, mudah bukan? Semua langkah ini sangat membantu kamu kapan pun dan dimana pun. Kamu juga tidak perlu khawatir soal biaya pengiriman. Biaya pengiriman makanan dan minuman pada GoFood terbilang murah karena dihitung dari lokasi restoran atau warung makan menuju ke alamat yang kamu tujukan. Sebagai calon user di aplikasi Go-Jek, kamu juga perlu tahu cara membayar makanan dan minuman lewat GoFood. Membayar menggunakan GoPay bisa menjadi salah satu metode tepat dalam proses transaksi pembayaran.

Dilansir dari laman resmi GoPay, GoPay adalah dompet digital atau uang elektronik serba bisa yang dapat kamu gunakan pada transaksi cepat untuk semua layanan Go-Jek dan ratusan Rekan Usaha, hingga mengirim atau menerima uang dengan mudah. Semua bebas dilakukan bersama GoPay. Selain membayar dengan GoPay, kamu juga bisa melakukan pembayaran secara langsung kepada driver. Untuk yang satu ini, usahakan memberi uang yang pas ya kawan untuk mempermudah driver tanpa harus mencari-cari kembalian untuk kamu. Jika kamu tidak ada uang pas, kamu bisa menghubungi driver bahwa kamu akan membayar dengan sejumlah uang tertentu. Lakukan ini sebelum pesanan kamu diantarkan supaya driver sudah mempersiapkan kembaliannya.

Dengan adanya kemudahan pembayaran dan pemesanan makanan dari kota yang berbeda, kamu bisa mempererat hubungan dengan kerabat jauh, memberi surprise sahabat di lain kota, dan masih banyak keuntungan lainnya. Go-Jek memang tidak pernah mengecewakan penggunanya. Selalu berusaha berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama dengan hadirnya fitur baru beda kota pada layanan GoFood.

Oke, sekian dulu info cara pesan GoFood beda kota kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa share ke teman-teman kamu ya…

Terkait:  Cara Mengganti PIN Gopay
Rate this post

Related posts