Home » Go Clean » Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Gojek untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Gojek adalah sebuah aplikasi transportasi online yang menyebar hampir ke seluruh wilayah di Indonesia.

Kini, aplikasi Gojek tidak hanya sebagai sarana transportasi online saja tapi juga menyediakan berbagai macam pelayanan yang dapat memudahkan kamu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hanya dengan satu aplikasi kamu mendapatkan segala kemudahan.

Tapi, sebelum membahas tentang layanan-layanan yang ada di aplikasi Gojek, kamu harus mengetahui cara menggunakan aplikasi Gojek terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Penggunaan Aplikasi Gojek

Sebenarnya, cara untuk dapat menggunakan aplikasi Gojek di kehidupan sehari-hari teramat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memiliki aplikasinya, lalu lakukan order semua layanan yang dibutuhkan. Simak panduan penggunaan aplikasi Gojek berikut ini.

  1. Buka Google Play Store / App Store
  2. Dalam kolom pencarian, cari aplikasi Gojek lalu tekan install / pasang aplikasinya
  3. Setelah proses install selesai, buka aplikasi Gojek dan lakukan pendaftaran akun dengan menekan tombolĀ Sign Up / Daftar.
  4. Lengkapi data diri dengan benar sesuai identitas kamu.
  5. Tunggu sebentar sampai ada kiriman SMS dari Gojek berisi kode verifikasi. Kode verifikasi ini akan dikirim ke nomor telepon yang sudah kamu daftarkan.
  6. Masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi Gojek.
  7. Secara otomatis akan tampil menu utama aplikasi Gojek dan kamu dapat memilih layanan sesuai keinginan.

Jenis Layanan Gojek

Layanan apa saja sih yang ada di aplikasi Gojek? Gojek App menyediakan banyak akan layanan, dan semuanya sangat dibutuhkanmu untuk membantu memudahkan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Lebih detailnya, simak jenis-jenis layanan Gojek berikut ini.

1. Layanan Kesehatan

GoMed : layanan yang bermitra dengan Halodoc ini bisa digunakan untuk memudahkan akses kesehatan.

2. Layanan Sehari-hari

  • GoMassage : layanan ini menyediakan jasa pijat profesional yang datang ke rumah kamu.
  • GoClean : layanan jasa kebersihan untuk membersihkan rumah, kantor atau tempat kamu berada.

3. Layanan Makan dan Belanja

  • GoFood : layanan pesan antar makanan dan minuman yang memiliki 550.000 mitra merchant yang sudah terdaftar.
  • GoShop : layanan belanja untuk membeli barang atau makanan di toko yang tidak terdaftar pada layanan GoFood dan GoMart dalam satu area yang sama.
  • GoMart : layanan belanja di minimarket, supermarket, dan tempat belanja lain. Kamu dapat meminta bantuan driver Gojek untuk berbelanja kebutuhan kamu.

4. Layanan Berita dan Hiburan

  • GoTix : layanan yang memberikan informasi mengenai acara-acara yang akan digelar dan juga menyediakan penjualan tiket pada acara tersebut.
  • GoPlay : layanan streaming dan download film / serial.

5. Layanan Pembayaran

  • GoGive : layanan untuk berdonasi, zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), dan kalkulator zakat.
  • GoBills : layanan untuk membayar berbagai jenis tagihan seperti tagihan listrik, BPJS, gas, air, tv kabel, internet, beli token listrik dan lainnya.
  • GoPulsa : layanan untuk membeli pulsa online dan paket data internet murah berbagai operator

6. Layanan Bepergian dan Pengiriman

  • GoRide : layanan transportasi sepeda motor yang akan mengantar dan menjemput kamu sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan.
  • GoCar : layanan transportasi mobil yang akan menjemput dan mengantar kamu sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan.
  • GoSend : layanan pengiriman barang dan antar dokumen dengan batas waktu satu hari setelah pemesanan dibuat.
  • GoBox : layanan angkut dan pengiriman barang dalam ukuran yang besar atau dalam jumlah banyak dengan mobil pickup, truk engkel/blind van, dan mobil boks dengan jarak bisa lebih dari 100 KM

Cara Membayar Gojek

Gojek menyediakan dua cara pembayaran untuk memudahkan kamu melakukan transaksi, antara lain:

1. Pembayaran secara Tunai / Cash

Pembayaran yang pertama yaitu pembayaran tunai / cash dapat kamu lakukan secara langsung dengan memberikan uang tunai kepada driver ojek setelah menggunakan jasa tersebut.

Untuk pembayaran tunai, diharapkan kamu memiliki uang pas tanpa kembalian. Krena ditakutkan driver gojek tidak memiliki kembalian.

2. Pembayaran Secara Nontunai (GoPay)

Selain tunai atau cash, kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan GoPay. GoPay adalah layanan e-money / pembayaran nontunai yang dapat digunakan untuk pembayaran semua layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoSend, dll.).

Biaya yang harus dibayarkan akan dipotong dari saldo GoPay. Untuk mengisi saldo GoPay kamu dapat transfer melalui mitra Gojek, One Klik, ATM, Internet Banking, Alfamart, dan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi Gojek tentunya kebutuhan kamu dapat terpenuhi baik dari segi transportasi, makanan, fashion, kesehatan dan masih banyak lainnya.

Demikianlah informasi seputarĀ cara menggunakan aplikasi Gojek, semoga bisa bermanfaat. Jika ada kesulitan atau tambahan, jangan ragu untuk berkomentar ya. Serta, jangan lupa untuk share/bagikan artikel ini ke teman-teman kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *