Cara Pinjam Pulsa XL

Apakah kamu pernah mengalami keadaan darurat perlu menelpon atau mengirim SMS tetapi kehabisan pulsa? Terlebih jika konter pulsa jauh dan kamu sedang tidak membawa uang, tenang karna kamu dapat menikmati layanan cara pinjam pulsa XL bagi kamu pelanggan setia XL. Mau tau caranya? Simak dibawah ini.

Saat ini sudah banyak kartu perdana yang hadir menemani kita untuk berselancar internet. Pada masing-masing provider pasti menawarkan fitur atau paket yang menarik supaya menggait para pelanggan dan mereka merasa puas. Baik itu sms, telepon ataupun internet.

Read More

Tidak hanya kartu XL saja yang menyiadakan layanan ini, melainkan pinjam pulsa smartfren, telkomsel, indosat juga punya. XL sendiri memberikan fitur yang menarik bagi pelanggannya, karena XL memiliki kelebihan yang dapat digunakan oleh pengguna setianya. Berikut adalah kelebihan kartu XL.

Kelebihan Kartu XL

  • Memiliki zona yang luas
  • Memiliki kecepatan akses internet yang bagus dan juga hal ini didukung dengan sinyal yang kuat terutama untuk jaringan 4G sehingga kamu dapat berselancar internet dengan lancar
  • Banyak paket internet yang variatif dan inovatif, salah satunya yaitu ada paket kuota Youtube + Nelp all operator
  • Memang dapat diakui bahwa harga paketannya tidak terlalu murah, akan tetapi XL juga memperhatikan jariangannya yang baik dan stabil
  • Banyak pilihan paket internet unlimited seperti super unlitimet, unlimited turbo, super negbut, hotroad, XL Combo, dan yang lainnya
  • Pelayanna customer yang lumayan baik, ramah, serta melayani customer dengan baik
  • XL memiliki produk kualitas atau bisa disebut dengan pelanggan yang memiliki fasilitas VIP maupun VVIP. Tentu serba diutamakan terutama mengenai kecepatan internet
Terkait:  Cara Mengisi Listrik Pulsa

Nah setelah kamu mengetahui beberapa kelebihan pada kartu XL ini, kini saatnya kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai cara pinjam kartu XL. Akan tetapi untuk dapat menikmati layanan ini, kamu perlu menyetujui beberapa syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak XL.

Persyaratan dan Ketentuan Pinjam Pulsa XL

Untuk mendapatkan pulsa darurat ini kamu haru memenuhi persyaratannya. Berikut adalah syarat dan kriteria hutang pulsa telkomsel:

  • Harus berjenis kartu XL prabayar bukan yang pascabayar
  • Kartu XL yang dapat digunakan harus diaktifkan melalui proses registrasi terlebih dahulu
  • Kartu XL yang dapat digunakan sudah aktif setidaknya 2 bulan atau 60 hari
  • Sudah pernah melakukan pengisian pulsa dengan minimal tiga kali selama 1 bulan
  • Pelanggan XL juga memastikan bahwa tidak ada pinjaman sebelumnya

Selain memenuhi beberapa persyaratan yang sudah dijelaskan diatas, kamu juga perlu memenuhi beberapa ketentuan yang ada dibawah ini:

  • Nominal pulsa darurat sudah ditentukan oleh pihak XL
  • Untuk penentuan berdasarkan pada pengguna XL, biasanya dilihat dari masa berlakunya kartu hingga menentukan apakah pengguna teresebut sudah memenuhi syarat diatas apa belum. Jadi tidak semua pelanggan mendapatkan layanan ini
  • Pinjaman pulsa dapat ditolak apabila kurang memenuhi persyaratan
  • Terdapat biaya jasa yang dikenakan yaitu sebesar 20% dari nominal yang dipinjamkan

Nah itulah beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari XL. Selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara pinjam pulsa Xl dengan mudah, simak dibawah ini ya!

Cara Pinjam Pulsa XL

Cara Pinjam Pulsa XL
Cara Pinjam Pulsa XL

Tidak perlu khawatir jika kamu kehabisan pulsa karena masih bisa meminjam pulsa ke XL kok. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan pulsa darurat XL dan kamu dapat memilih melalui SMS maupun Kode Dial. Berikut caranya!

Terkait:  Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Cara Pinjam Pulsa XL Melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari XL adalah melalui Dial atau sering disebut kode USSD. Cara ini juga tergolong sangat mudah dan cepat selain cara diatas. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama buka Menu Panggilan di Handphone kamu
  • Selanjutnya kamu bisa tekan kode *911#  atau *123*9119# lalu klik Call/Panggil
  • Kemudian tunggu hingga muncul pop-up terkait hutang pulsa XL yang ingin kamu pilih
  • Masukkan angka nomor 1 untuk menggunakan fitur hutang pulsa XL
  • Selanjutnya kamu bisa ikuti petunjuk yang muncul di layar
  • Setelah selesai, kamu bisa tunggu hingga proses permintaan hutang pulsa XL dikonfirmasi oleh pihak operator
  • Apabila berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi lebih lanjut

Cara Pinjam Pulsa XL Melalui SMS

Nah apabila dirasa cara pertama terlalu rumit, kamu dapat meminjam pulsa XL melalui sms loh, caranya juga terbilang mudah. Akan tetapi sebelum itu kamu harus mengetahui jenis kartu kamu karena untuk dapat menikmati layanan ini harus menggunakan kartu XL yang parabayar.

Perlu diingat juga bawah untuk mendapatkan Pulsa darurat ini setidaknya sisa saldo pulsa kamu minimal Rp. 1.000. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu coba:

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasi pesan di handphone kamu dan mengetik pesan DARURAT atau ISTIMEWA ke nomor 911
  • Kemudian kamu bisa tunggu hingga dapat balesan dari operator
  • Jika sudah dibalas dan pinjaman sudah disetujui maka kamu tinggal melakukan konfirmasi sesuai intruksi yang diberikan dengan membalas Ya atau OK
  • Setelah terkonfirmasi, maka pulsa darurat yang kamu pinjam akan langsung dikirim secara otomatis ke nomor kamu.

Mekanisme Layanan Pulsa Darurat XL

Untuk dapat meminjam pulsa, kamu juga perlu mengetahui bagaimana mekanismenya dan perlu diperhatikan. Berikut adalah mekanisme dari fasilitas pinjam pulsa XL:

Terkait:  Cara Mengisi Voucher XL Xtra Combo Lite

Nominal Pulsa Ditentukan Oleh XL

Setelah kamu melakukan pinjaman pulsa XL maka kamu akan memperoleh informsi pulsa yang kamu dapatkan lengkap dengan biaya pinjaman pulsa (biaya admin) melalui SMS maupun Kode Dial. Artinya, XL yang akan menentukan kamu itu berhak mendapatkan pulsa berapa.

Harus Memenuhi Syarat

Selanjutnya adalah setiap pelanggan kartu pra bayar XL bisa menggunakan fasilitas ini, namun tidak semua permintaan pinjaman pulsa akan dsetujui oleh XL. Kaarena untuk mendapatkan pulsa darurat akan dilihat dari profil pelanggan dan sistem yang akan menentukan apakah nomor kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan meminjam pulsa darurat atau tidak.

Pembayaran Pinjaman Pulsa Dengan Cara Mengisi Pulsa Regular

Untuk mengembalikan pulsa yang telah kamu pinjam, kamu cukup melakukan isi ulang pulsa melebihi nominal yang kamu pinjam. Misal kamu pinjam pulsa 5.000 maka kamu bisa isi ulang 10.000 untuk mengembalikan pinjaman pulsa kamu.

Hal ini disebabkan karena adanya biaya layanan sebesar 20% dari nominal pulsa yang dipinjam, misalnya kamu pinjam Rp. 3.000 maka kamu akan dikenakan biaya layanan sebesar RP. 600 maka kamu akan dikenakan biaya pengembalian sebesar Rp. 3.600. Setelah isi ulang, maka secara otomatis pulsa akan terpotong untuk membayar hutang pulsa yang kamu pinjam.

Seperti yang sudah disinggung di atas, terdapat biaya sebesar 20% untuk setiap pulsa yang kamu pinjam sehingga kamu bisa menghitung sendiri berapa biaya yang harus dibayar pada saat mengembalikan.

Nah itulah informasi mengenai bagaimana cara pinjam pulsa XL melalui SMS maupun melalui Kode Dial. Semoga artikel bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. See u!

Rate this post

Related posts