Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung, Cepat dan Mudah!

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

PindahLubang.com | Bagaimana cara menyambungkan WiFi ke TV Samsung yang mudah? Samsung merupakan salah satu brand elektronik terbaik dan terkemuka di dunia. Samsung bukan sekadar meluncurkan produk smartphone, melainkan juga Smart TV untuk memanjakan para pengguna setianya.

TV Samsung sendiri mempunyai berbagai macam model dan ukuran, sedangkan harganya bervariasi. Kamu bisa menggunakan perangkatnya dengan menghubungkannya ke koneksi WiFi, sehingga dapat menonton beragam tayangan menghibur dari internet.

Read More

TV Samsung bukan sekadar dihubungkan ke WiFi untuk mengakses internet, namun juga dengan ethernet. Beberapa perangkatnya sudah tergolong sebagai Smart TV, di mana fiturnya lebih lengkap dibandingkan TV LED bahkan televisi tabung biasa.

Kamu bisa mengakses konten apa saja melalui perangkat tersebut, seperti YouTube atau aplikasi streaming film lainnya. Oleh karena itu, ketahui cara menyambungkan WiFi ke TV Samsung yang benar, sementara prosesnya sangat cepat bahkan kurang dari 10 menit saja.

Rekomendasi TV Samsung Terbaik

Jika kamu ingin tahu cara menyambungkan WiFi ke TV Samsung dengan mudah dan praktis, sebaiknya cek rekomendasi TV Samsung terbaik dan berkualitas di bawah ini:

  • Samsung TV Crystal UHD 4K Smart TV
    TV Samsung ini memiliki beragam keutamaan yang bisa dirasakan seperti tampilan layar yang lebar. Spesifikasi lainnya seperti Multiple Voice Assistant, Natural Color, Watch Movies with Ease, dan PurColor Beautiful membuat Smart TV seharga Rp.7 jutaan ini wajib dibeli, lho.
  • Samsung TV LED 32” Digital
    Televisi ini cocok untuk kamu yang tidak ingin tampilannya terlalu lebar. Spesifikasinya unggul dan memadukan warna cerah dan indah, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam. Jika kamu ingin membelinya, maka bisa menyiapkan budget mulai dari Rp.2,5 jutaan saja.
  • Samsung TV QLED 4K Smart TV with Motion Xlerator Turbo
    Jika kamu ingin menikmati fitur lebih canggih dan keren, perangkat televisi ini mungkin patut dibeli. Samsung TV ini bakal memberi hasil gambar lebih tajam dengan gabungan warna sangat nyata ketika sedang ditonton. Suara yang dihasilkan pun sangat jernih dan halus, lho.
  • Samsung TV LED Inch HD TV
    Kamu bisa menikmati tayangan dengan gambar tajam dan suara jernih dengan menggunakan perangkat ini. Samsung TV ini memang punya ukuran kecil, tapi cocok ditempatkan di ruang pribadi dengan beragam spesifikasi yang keren. Kamu bisa membelinya seharga Rp.1,9 jutaan.
  • Samsung TV Crystal UHD 4K Smart TV with Air Slim Design
    Jenis perangkat televisi terakhir yang direkomendasikan adalah Samsung Crystal. Produk seharga Rp.7,5 jutaan ini menawarkan beragam fitur canggih, salah satunya Picture Engine Crystal Processor 4K agar kamu dapat menonton tayangan apapun lebih nyaman dan puas.
Terkait:  Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BNI dengan Langkah Praktis

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, sedangkan kamu tidak butuh waktu lama untuk menghubungkan perangkatnya ke internet.

Seperti kamu tahu kalau sekarang banyak produk televisi sudah mengusung konsep digital, sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk akses apapun lebih mudah.

Kamu harus bermodalkan koneksi internet dari WiFi bahkan hotspot supaya bisa menghubungkan perangkat televisi ke jejaring sosial. Jadi, kamu bisa menonton tayangan apapun yang diinginkan, prosedurnya akan kami jelaskan melalui artikel ini.

Langkah 1: Hidupkan TV

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung pertama adalah menghidupkan perangkat televisinya terlebih dulu. Kalau TV sudah dinyalakan, langkah selanjutnya adalah masuk ke setelan perangkatnya dan pilih menu Umum atau General.

Langkah 2: Pilih Menu Jaringan

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung berikutnya adalah memilih menu Jaringan atau Network pada bagian umum tadi. Kemudian, kalau kamu sudah masuk ke dalam opsi tersebut maka bisa menekan tombol Buka Pengaturan Jaringan.

Langkah 3: Klik Opsi Nirkabel

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Jika pengaturan jaringannya sudah dibuka, cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung selanjutnya adalah memilih menu Nirkabel. Secara umum nirkabel merupakan jenis jaringan yang harus digunakan kalau kamu ingin menghubungkan koneksi internet ke perangkat televisinya.

Langkah 4: Cari Sambungan Nirkabel

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung yang harus dilakukan adalah mencari sambungan nirkabel, yakni koneksi WiFi untuk dihubungkan ke perangkat televisinya. Kamu bisa melakukan scanning sampai nama jaringan internetnya muncul secara otomatis.

Langkah 5: Nikmati Tayangan TV

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Kalau WiFi sudah terhubung, maka kamu bisa melakukan browsing sesuai dengan konten yang diinginkan. Kamu dapat menyaksikan tayangan apa saja dari Google sampai YouTube, pastikan kecepatan jaringannya tetap kencang dan stabil untuk proses streaming lebih cepat dari TV nya.

Terkait:  Cara Merekam Layar di Samsung

Cara Menghubungkan WiFi ke TV Samsung Semua Model

Jika kamu mengalami masalah ketika menghubungkan TV Samsung ke internet dengan panduan di atas, maka bisa mencoba langkah alternatif lainnya yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Hidupkan TV Samsung terlebih dulu.
  • Beberapa model TV Samsung terbaru biasanya punya metode aktivasi yang sama. Jika tidak, akses situs resminya via samsung.com/us/support/downloads untuk mengetahui metodenya lebih lengkap.
  • Klik Menu.
  • Pilih menu Home atau SmartHub pada bagian pengendali.
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman Home
  • Pilih menu Umum atau General.
  • Klik Jaringan atau Network.
  • Pilih menu Pengaturan Jaringan atau Network Setting/Network Setup.
  • Klik Wireless sebagai jenis jaringan yang bakal digunakan.
  • Daftar WiFi atau koneksi internet akan langsung muncul secara otomatis.
  • Kalau WiFi atau sambungan jaringan tidak terdeteksi, jalankan ulang titik akses WiFi untuk memindai nama koneksi WiFi yang akan dipakai.
  • Cari jaringan WiFi. Jika koneksi tersebut butuh kata sandi, dialog box akan muncul dan kamu harus memasukkan passwordnya ke dalam kolom tersebut.
  • Jika kata sandinya sudah dimasukkan, klik Done atau OK.
  • TV Samsung akan memindai WiFi dan terhubung ke internet dengan sendirinya.
  • Kalau muncul notifikasi Successful, klik OK.
  • Terakhir, gunakan semua layanan internet dari TV Samsung yang sudah tersambung ke WiFi.

Cara Menghubungkan WiFi ke TV Samsung Lewat Ethernet

Kamu bisa mencoba cara menghubungkan WiFi ke TV Samsung dengan menggunakan kabel ethernet. Jadi, kamu dapat menghubungkan perangkat televisi ke jaringan internet lebih mudah. Jika kamu belum pernah menghubungkan perangkat televisi ke internet menggunakan ethernet, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, hubungkan kabel ke port pada bagian belakang atau panel samping TV Samsung.
  • Klik Home.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting dari SmartHub.
  • Klik Umum atau General.
  • Pilih menu Pengaturan Jaringan atau Network Setting.
  • Klik Wired.
  • Kalau sambungan LAN nonaktif, TV bakal langsung mendeteksi secara otomatis.
  • Klik OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai TV Samsung tersambung ke internet secara otomatis.
Terkait:  Cara Connect WiFi ke TV 🔰 (Semua Merk) Yang Benar

Demikian informasi lengkap tentang cara menyambungkan WiFi ke TV Samsung beserta rekomendasi model televisi Samsung terbaik. Kalau TV kamu ingin dihubungkan ke internet namun kamu tidak tahu prosedurnya, maka bisa menggunakan panduan kami di atas yang sudah terbukti valid. Semoga membantu!

Related posts