Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Bagaimana cara menyembunyikan status online di WhatsApp? Status online WhatsApp sendiri merupakan salah satu fitur yang ada di WhatsApp di mana jika kamu membuka WhatsApp maka pengguna lain bisa mengetahui bahwa kamu sedang membuka WhatsApp yaitu dari tulisan online yang terdapat di bawah nama kamu pada kolom chat mereka. Namun, bagi sebagian orang, status online yang ditampilkan tersebut terasa mengganggu apalagi jika sedang tidak ingin diganggu. Maka dari itu memilih untuk menyembunyikan status online di WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu media sosial di mana penggunanya bisa melakukan percakapan melalui chat atau melalui panggilan. Selain itu, pengguna WhatsApp juga bisa berbagi media kepada pengguna WhatsApp lainnya. Nah, pada fitur chat atau obrolan, jika kamu terganggu dengan kontak WhatsApp yang bis amelihat status online atau last seen, kamu bisa kok menyembunyikannya dengan mudah. Silakan untuk membaca artikel untuk mengetahui informasi terkait.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp
Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Cara menyembunyikan status online di WhatsApp sangatlah mudah. Kamu bisa menyembunyikan status online-mu dari semua orang, hanya untuk kontak kamu, atau mengecualikan kontak tertentu agar tidak melihatnya. Dengan kamu menyembunyikan status online kamu, maka tentunya kamu tidak akan terganggu dan orang lain tidak mengetahui bahwa kamu sedang aktif di WhatsApp. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp.

Terkait:  Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Resmi

Pertama, adalah cara menyembunyikan status online di aplikasi WhatsApp official atau WhatsApp resmi yang diunduh dari Google Play Store untuk pengguna Android atau dari App Store untuk pengguna iOS. Berikut langkah-langkah menyembunyikan status online di WhatsApp official atau WhatsApp resmi.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan tentunya adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terdapat di daftar menu aplikasi pada ponsel kamu, baik pada perangkat Android atau iOS.

Langkah 2: Klik Ikon “Titik Tiga”

Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman awal aplikasi WhatsApp, yaitu pada halaman Chats. Silakan pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah kamu klik, maka akan muncul beberapa pilihan yaitu New Group, New broadcast, Linked devices, Starred messages, dan Settings.

Langkah 3: Pilih “Setelan atau Settings”

Kemudian, pada opsi sebelumnya yang ada di ikon titik tiga, silakan pilih opsi Setelan atau Settings yang merupakan pilihan yang paling bawah. Klik opsi tersebut hingga kamu masuk ke menu dari Settings.

Langkah 4: Pilih “Privasi”

Lalu langkah selanjutnya adalah pada menu Settings tersebut, silakan pilih opsi Privasi atau Privacy yang memiliki ikon gembok.

Langkah 5: Pilih “Last Seen and Online”

Langkah kelima adalah pada menu Privasi, kamu bisa memilih opsi menu Last seen and online atau Terakhir dilihat dan online yang merupakan opsi pertama atau yang berada di bagian atas.

Langkah 6: Atur Status Online yang Kamu Mau

Setelah itu, silakan untuk mengatur status online WhatsApp kamu yang berada pada menu Last seen and online. Pada menu ini, kamu bisa melihat siapa saja yang bisa melihat Last seen (terakhir dilihat) dan mengatur siapa saja yang bisa melihatmu saat sedang online.

Terkait:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Karena kamu akan menyembunyikan status online kamu, maka kamu bisa mengaturnya pada pilihan kedua, yaitu siapa saja yang bisa melihat saya sedang online atau can see when I’m online. Nah, pada opsi ini silakan untuk pilih Same as last seen dengan mengkliknya hingga lingkaran di samping tulisannya berubah warna. Apabila kamu sudah mengatur ke pengaturan ini, maka kamu telah berhasil status online kamu sudah tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Kamu bisa mencobanya dengan menanyakan kepada kontak WhatsApp yang kamu simpan untuk mencoba membuka ruang obrolanmu dan melihat apakah status online-nya masih ada atau tidak.

Sementara jika kamu ingin sekalian mengatur Last seen atau terakhir dilihat, silakan atur sesuai dengan yang kamu inginkan, baik everyone, my contacts, my contacts except, noboby. Kamu bisa mengatur ke pilihan yang kamu mau dan kamu butuhkan.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Mod atau GB

Kedua, cara ini bisa kamu ikuti apabila kamu adalah pengguna WhatsApp mod atau WhatsApp GB. Ini merupakan aplikasi WhatsApp di mana aplikasinya dimodifikasi berdasarkan aplikasi WhatsApp resmi untuk meningkatkan fitur di dalamnya. Memang terdapat perbedaan antara WhatsApp resmi dan WhatsApp mod.

Misalnya, pada WhatsApp Mod bisa melihat pesan yang sudah ditarik sementara pada WhatsApp resmi tidak bisa, pada WhatsApp Mod bisa mengirim gambar hingga 90 sekaligus sementara pada WhatsApp hanya bisa 30 gambar, pada WhatsApp Mod bisa melihat status yang sudah dihapus sementara pada WhatsApp resmi tidak bisa, dan lain sebagainya.

Berikut langkah-langkah menyembunyikan status online di WhatsApp mod yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan tentunya adalah membuka aplikasi WhatsApp Mod yang terdapat di daftar menu aplikasi pada ponsel kamu, baik pada perangkat Android atau iOS.

Terkait:  5 Cara Agar di WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik (VALID)

Langkah 2: Klik Ikon “Titik Tiga”

Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman awal aplikasi WhatsApp, yaitu pada halaman Chats. Silakan pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah kamu klik, maka akan muncul beberapa pilihan yaitu New Group, New broadcast, Linked devices, Starred messages, dan Settings.

Langkah 3: Pilih “Fouads Mods”

Kemudian, pada opsi sebelumnya yang ada di ikon titik tiga, silakan pilih opsi Fouads Mods yang merupakan pilihan yang paling tas. Klik opsi tersebut hingga kamu masuk ke menunya.

Langkah 4: Pilih “Privasi”

Lalu langkah selanjutnya adalah pada menu Settings tersebut, silakan pilih opsi Privasi atau Privacy yang memiliki ikon mata tercoret.

Langkah 5: Centang pada “Bekukan terakhir dilihat

Langkah kelima adalah pada menu Privasi, silakan centang pada opsi Bekukan terakhir dilihat

Langkah 6: Kembali ke Beranda WhatsApp

Selanjutnya setelah kamu centang pada pilihan Bekukan terakhir dilihat, silakan untuk kembali ke halaman awal Beranda atau halaman Chats WhatsApp.

Langkah 7: Klik Ikon “Titik Tiga”

Selanjutnya adalah silakan pilih kembali ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Klik ikon tersebut hingga nantinya kan muncul menu yang berisi beberapa opsi.

Langkah 8: Pilih “Mulai ulang WhatsApp”

Langkah selanjutnya, pada menu ikon titik tiga silakan untuk memilih Mulai ulang WhastApp yang merupakan pilihan kedua setelah opsi Fuoads Mods. WhatsApp mod kamu akan menutup dengan sendirinya. Silakan tunggu beberapa saat hingga WhatsApp mod kamu akan membuka lagi secara otomatis.

Kamu telah berhasil menyembunyikan status online pada WhatsApp Mod atau WhatsApp GB dan orang lain tidak akan melihat kamu online lagi saat membuka WhatsApp. Untuk memastikannya kamu bisa meminta bantuan kontak WhatsApp kamu untuk melihat apakah kamu masih online atau sudah tidak aada keterangan online lagi.
Kesimpulan
Demikian dua cara menyembunyikan status online di WhatsApp resmi dan WhastApp Mod. Silakan untuk memilih cara yang sesuai dengan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Similar Posts