Cara Merestart Hp Oppo

Cara Merestart Hp Oppo

Bagaimana cara merestart hp Oppo? Nah, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara yang mudah. Apa itu restart? Restart atau yang biasa juga disebut dalam bahasa Indonesia menjadi Mulai Ulang ini adalah sebuah proses memulai ulang kembali suatu perangkat. Restart ini biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah kecil pada ponsel, misal saat sinyal hilang, hp tiba-tiba lemot, atau tujuan lainnya. Maka dari itu, diperlukan untuk merestart hp agar kembali normal.

Oppo merupakan salah satu merek ponsel yang berasal dari Cina . Di Indonesia sendiri, pengguna hp Oppo cukup banyak. Selain memiliki fitur yang lengkap, hp Oppo juga terbilang relatif murah. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan juga sesuai dengan kebutuhan penggunanya saat ini. Namun, mungkin dalam pemakaiannya kamu mengalami sediit kendala sehingga kamu harus melakukan restart pada hp Oppo kamu. Untuk melakukan restart sangat mudah, kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini.

Cara Merestart Hp Oppo

Cara Merestart Hp Oppo
Cara Merestart Hp Oppo

Cara merestart hp Oppo bisa kamu lakukan dengan mudah dan kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Seperti yang telah mimin jelaskan di atas, bahwa hp Oppo sudah melengkapi tipe ponsel keluarannya dengan fitur restart bawaan. Nah, untuk cara lengkapnya kamu bisa membaca informasi di bawah ini.

Cara Merestart Hp Oppo dengan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk merestart hp Oppo adalah melalui tombol fisik. Maka dari itu, pastikan tombol fisik di hp Oppo kamu berfungsi dengan baik. Cara ini kurang lebih sama atau merupakan cara yang paling umum juga digunakan oleh ponsel merek lain. Kamu hanya perlu menekan tombol Power dan Volume Atas untuk restart dan hp kamu akan restart secara otomatis. Untuk lebih detailnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah kamu harus memastikan bahwa tombol fisik kamu berfungsi dengan baik, khususnya tombol Power dan Volume Atas
  • Kemudian, silakan tekan tombol Power dan Volume Atas saat hp kamu masih hidup
  • Silakan tekan dan tahan selama beberapa detik hingga hp Oppo kamu mati
  • Tunggu beberapa saat hingga hp Oppo kamu kembali menyala secara otomatis
  • Selanjutnya, tunggu hingga proses restart selesai dan sistem melakukan mulai ulan
  • Proses restart berhasil
Terkait:  4 Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi dengan Benar

Nah, itulah langkah-langkah melakukan restart di hp Oppo menggunakan tombol fisik, yaitu tombol Power dan Volume Atas. Silakan mencoba cara ini jika menurutmu ini adalah cara yang mudah. Selain kamu bisa menggunakan tombol fisik untuk restart, kamu juga bisa melakukan restart dengan cara yang lain seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Merestart Hp Oppo dengan Fitur Bawaan

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk merestart hp Oppo kamu adalah melalui fitur bawaan. Cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus menekan tombol fisik hp Oppo. Jadi, jika tombol fisik hp Oppo kamu sedang rusak atau tidak berfungsi dengan baik, cara ini bisa menjadi alternatif untuk kamu melakukan restart. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk restart hp Oppo menggunakan fitur bawaan.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Pengaturan atau Settings di hp Oppo kamu
  • Kemudian pilih Pengaturan Tambahan
  • Lalu, pilih Aksesbilitas
  • Selanjutnya, klik Menu Aksesbilitas
  • Setelah itu, silakan aktifkan Menu Aksesbilitas hingga ikon tombol berubah warna hijau
  • Klik OK
  • Kemudian, berikan akses izin kontrol
  • Lalu akan muncul ikon di pojok bawah
  • Nantinya kamu bisa klik ikon tersebut untuk melakukan restart hp Oppo milikmu
  • Kamu bisa melakukannya tanpa harus menekan tombol fisik

Cara ini bisa kamu lakukan selain karena tombol fisik kamu tidak berfungsi, kamu bisa melakukannya ketika kamu sedang repot dan tidak bisa menekan tombol fisik. Tertarik untuk mencoba cara ini? Silakan ikuti langkah-langkah di atas.

Cara Merestart Hp Oppo dengan Melepas Baterai

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan selain kedua cara di atas adalah kamu bisa merestart hp Oppo kamu deng cara melepas baterai ponsel. Cara ini bia kamu lakukan apabila tombol fisik dan fitur bawaan di hp Oppo kamu tidak berfungsi. Misalnya, layar hp Oppo kamu hang dan kamu tidak merespon saat kamu menyentuhnya. Nah, kamu bisa mencoba dengan melepas baterai. Selain itu, cara ini juga hanya berfungsi pada hp Oppo yang masih menggunakan baterai lepas pasang atau belum menggunakan baterai tanam.

  • Langkah pertama, silakan buka pelindung hp Oppo atau case hp Oppo kamu
  • Kemudian, lepaskan baterai hpnya
  • Lalu, coba pasang ulang baterai hp Oppo kamu
  • Selanjutnya, hidupkan lagi hp Oppo kamu
  • Silakan tunggu hingga hp kamu kembali menyala
Terkait:  Cara Restart HP Oppo

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa cara ini cocok digunakan bagi kamu pengguna hp Oppo yang tipe hp nya masih menggunakan baterai lepas pasang. Namun, jika hp Oppo yang kamu gunakan sudah menggunakan baterai tanam, maka lebih baik kamu menggunakan cara yang lain.

Cara Merestart Hp Oppo dengan Aplikasi Fast Reboot

Cara selanjutnya kamu bisa melakukan restart dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang bernama Fast Reboot. Cara ini bisa menjadi alternatif kamu melakukan restart jika kamu tidak bisa restart menggunakan tombol fisik dan tanpa tombol. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk restart menggunakan aplikasi Fast Reboot.

  • Langkah pertama, silakan unduh aplikasi Fast Reboot di Google Play Store
  • Kemudian silakan instal aplikasi tersebut hingga selesai terpasang
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut
  • Lalu, pilih menu Restart ataupun Reboot yang berada di halaman awal aplikasi saat kamu membukanya
  • Secara otomatis hp Oppo kamu akan merestart dengan sendirinya
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga hp Oppo kamu kembali menyala dan hp mu memulai ulang sistem
  • Proses restart berhasil

Jika ponsel kamu sudah nonaktif dan kembali menyala, hal tersebut menandakan kamu sudah berhasil melakukan restart. Dan kamu bisa menggunakan ponsel Oppo kalian seperti biasa.

Tentunya dengan melakukan restart pada hp oppo ini, bisa membuat kinerja ponsel kembali jauh lebih ringan daripada sebelum di restart. Terlebih lagi, kadang ada beberapa jenis hp oppo yang mana memang sering mengalami hang, atau overheat sehingga harus dilakukan restart terlebih dahulu, agar seluruh proses yang berjalan di belakang layar terhenti, dan bisa membuat ponselmu jauh lebih ringan daripada sebelumnya.

Terkait:  Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang memang sering digunakan untuk meningkatkan performa ponsel tanpa harus melakukan restart terus menerus. Walaupun memang, ada baiknya ponsel di restart dalam waktu 2 hari 1 kali atau ketika performanya sudah mulai menurun.

Dan terlepas dari itu semua, itulah tadi beberapa cara merestart hp oppo yang bisa mimin bagikan, silakan sesuaikan dengan cara yang mana menurutmu paling mudah untuk dilakukan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Similar Posts