Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

Bagaimana cara menonaktifkan shopeepaylayter? Apa yang harus dilakukan untuk bisa menonaktifkan shopeepaylater tanpa harus menghapus akun? Bagaimana langkah-langkah untuk menonaktifkan shopeepaylater? Bicar tentang layanan shopeepaylater, mungkin hal ini sudah tak asing untuk beberapa pengguna layanan e-commerce yang cukup terkenal yakni Shopee, di mana para pengguna bisa berbelanja banyak hal di sana, dan juga memanfaatkan fitur dari shopee yang bernama shopeepaylater.

Seperti yang kita tau, layanan shopeepaylater sendiri merupakan layanan dari pihak shopee yang memungkinkan para pengguna bisa melakukan pembelian atau pembelanjaan produk di shopee dengan pembayaran di akhir bulan atau bayar nanti. Dengan adanya shopeepaylater, hal ini akan memudahkan pengguna yang ingin berbelanja banyak kebutuhan dengan pembayaran di akhir bulan atau sesuai dengan jatuh tempo yang sudah disepakati antara pengguna dan pihak shopee.

Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

Cara Menonaktifkan Shopeepaylater
Cara Menonaktifkan Shopeepaylater

Terlepas dari bagaimana cara daftar dan kemudahan yang ditawarkan shopeepaylater, tak sedikit juga dari mereka memilih untuk mencari cara menonaktifkan shopeepaylater karena lain alasan. Biasanya, hal ini disebabkan karena ada saja pengguna yang merasa ‘kalap’ dan sering kali berbelanja tanpa memikirkan jumlah tagihan yang di dapat dari menggunakan shopeepaylater. Alhasil, mereka memilih untuk menonaktifkannya.

Nah, untuk kamu yang juga ingin melakukan penonaktifan pada layanan shopeepaylater, di sini kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah mimin siapkan untuk kalian dalam menonaktifkan shopeepaylater, seperti.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Play Protect

Langkah 1 – Login ke Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah jelas, kamu harus terlebih dahulu melakukan login ke dalam aplikasi shopee yang mana bisa kamu temukan di google play store ataupun App store baik untuk pengguna android ataupun pengguna iPhone.

Untuk login ke dalam aplikasi shopee sendiri, kamu bisa menggunakan beberapa metode login, seperti nomor telponemailfacebook, dan lain sebagainya. Pastikan kamu login ke dalam aplikasi shopee dengan menggunakan akun yang memang masih memiliki shopeepaylater aktif, dan bisa digunakan.

Langkah 2 – Masuk ke Pengaturan Akun Shopee

Kemudian jika sudah berhasil masuk, kamu bisa klik pada icon profile yang ada di bagian pojok kanan bawah aplikasi shopee untuk masuk ke laman profile shopee yang kamu miliki. Di sini kamu bisa menemukan beagam menu yang tertera, mulai dari info pengiriman produk yang kamu beli, shopeepay, shopeepaylater, dan lain sebagainya.

Menonaktifkan layanan shopeepaylater di shopee, kamu bisa klik pada opsi shopeepaylater dan tunggu sampai kamu diarahkan ke laman shopeepaylater yang menampilkan detail dari tagihan, dan lain sebagainya.

Langkah 3 – Pilih Hapus Akun

Scroll ke bagian bawah sampai kamu menemukan opsi hapus akun untuk menonaktifkan layanan shopeepaylater di shopee kalian. Namun dengan catatan, ada beberapa persyaratan yang harus kamu setujui terlebih dahulu, untuk bisa menonaktifkan akun shopeepaylater di akun shopee kalian, seperti

  • Pastikan akun shopee kamu tidak dalam status ditangguhkan
  • Pastikan kamu tidak memiliki tagihan shopeepaylater yang belum terbayar
  • Pastikan tidak ada pesanan di shopee yang sedang dalam status belum selesai
  • Pastikan nomor telpon dan email yang digunakan tidak terdaftar di akun shopee lainnya
  • Pastikan nomor telpon dan email yang digunakan masih aktif dan bisa digunakan untuk verifikasi
Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Setelah memahami beberapa poin penting di atas tadi, kamu bisa melanjutkan untuk proses penghapusan akun shopeepaylater yang kamu miliki di shopee kalian masing-masing.

Langkah 4 – Isi Alasan Penghapusan dan Email

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan email ataupun nomor telpon untuk melakukan verifikasi. Pastikan juga di sini kamu memang memiliki nomor hp dan email yang aktif, sebab langkah verifikasi ini sangat penting untuk melakukan penghapusan shopeepaylater di akun kalian masing-masing sob.

Jangan lupa untuk mengirimkan alasan mengapa kamu ingin menghentikan atau menonaktifkan layanan shopeepaylater yang sudah sebelumnya aktif di akun shopee kalian. Kamu bisa mengirimkan alasan sesuai dengan yang kamu rasakan, di kolom yang tersedia, untuk kemudian di kirimkan ke pihak shopee sebagai pertimbangan dalam menonaktifkan layanan shopeepaylater kalian.

Langkah 5 – Tunggu Permintaan di Proses

Langkah terakhir dari semua step ialah kamu akan diminta untuk menunggu dalam kurun waktu kurang lebih 14 hari untuk mendapatkan status penonaktifan layanan shopeepaylater yang sebelumnya sudah kamu daftarkan tadi. Di sini, kamu bisa mengecek secara berkala baik dari email ataupun nomor telpon yang di daftarkan karena pemberitahuannya akan dikirimkan dari 2 opsi tersebut.

Penyebab Shopeepaylater Gagal di Nonaktifkan

Selain daripada cara menonaktifkannya, kadang ada saja pengguna yang masih mengalami gagal ketika hendak menonaktifkan layanan shopeepaylater yang mereka miliki, dan biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang mungkin bisa jadi pemecahan masalah kalian, seperti

1. Masih Memiliki Saldo Shopeepay

Untuk beberapa pengguna yang senang melakukan transaksi atau pembelian di shopee dengan shopeepay, biasanya hal ini akan membuat kamu gagal menonaktifkan layanan shopeepaylater, apabila kamu masih memiliki saldo aktif dari shopeepay kamu. Untuk itu, kamu bisa membelanjakan shopeepay kamu atau menghabiskannya hingga saldo benar benar menjadi 0 rupiah.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Semisal saldo kamu ada di angka 5.000 rupiah, untuk membuatnya jadi 0 rupiah, kamu bisa top up terlebih dahulu sebanyak 45rb, dan kemudian mentransfer saldo shopeepay ke rekening kamu sebesar 50.000, agar saldonya menjadi 0.

2. Akun Dalam Status Ditangguhkan

Seperti di poin yang sebelumnya mimin jelaskan, kadang ada beberapa akun shopee yang masih bisa digunakan untuk berbelanja, namun gagal ketika hendak di nonaktifkan shopeepaylaternya. Nah, biasanya hal ini disebabkan karena akun yang dimiliki masih dalam status penangguhan yang mana disebabkan oleh aktivitas login yang dilakukan di berbagai perangkat, ataupun menggunakan bot dan lain sebagainya.

3. Akun Belum Terverifikasi

Untuk beberapa kasus penonaktifan shopeepaylater yang gagal, biasanya hal ini disebabkan karena nomor ponsel atau email yang terdaftar tadi sudah tidak aktif sehingga pengguna tidak dapat melakukan penonaktifkan karena gagal verifikasi. Untuk itu seperti yang mimin jelaskan tadi, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi dan nomor telpon serta email yang kamu gunakan juga masih aktf untuk menerima kode OTP atau verifikasi penonaktifan akun shopeepaylater.

4. Masih Memiliki Tagihan Shopeepaylater

Tak jarang banyak dari mereka yang memilih untuk tak ingin membayarkan tagihan rutin tiap bulan dari shopeepaylater yang mereka gunakan. Padahal, hal ini sangat berpengaruh ketika kamu ingin menonaktifkan akun shopeepaylater kalian lho.

Untuk beberapa akun yang masih memiliki tagihan di shopeepaylater, mimin sih menyarankan kamu untuk melunasi tagihan yang masih ada terlebih dulu ya, baru kemudian kamu bisa menonaktifkan layanan shopeepaylater, tanpa melakukan penghapusan akun.

Karena tidak hanya sulit dalam menonaktifkan layanan shopeepaylater saja, jika kamu tidak membayar tagihan yang ada, kamu akan dikenakan denda yang jumlahnya cukup besar.

Nah itulah tadi beberapa cara menonaktifkan shopeepaylater yang bisa kamu coba, silakan ikuti langkah-langkah yang mimin bagikan di atas tadi dan perhatikan bebeapa aspek yang memang menjadi penentu apakah kamu bisa menonaktifkan shopeepaylater, atau tidak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Similar Posts