Home » BRI » Cara Transfer Bank BRI ke Bank BCA

Cara Transfer Bank BRI ke Bank BCA

Cara transfer bank BRI ke bank BCA sebenarnya sangat mudah, Kalian hanya perlu mengikuti petunjuk yang tertera di layar mesin ATM saja. Namun ternyata masih ada saja pengguna atau nasabah yang belum mengetahui bagaimana cara transfer dari bank BRI ke bank lainnya.

Inilah yang membuat banyak orang masih mencari cara transfer uang dari bank BRI ke bank lain. Meskipun memang mudah, namun sebagian orang menganggap cara tersebut cukup sulit atau malah belum tahu.

Apalagi bagi nasabah-nasabah yang sudah lanjut usia. Namun bagi kalian nasabah baru saja membuka rekening BRI dan membuat ATM BRI, tidak perlu khawatir, karena Kami akan membagikan panduan caranya di bawah ini!

Cara Transfer Bank BRI ke Bank BCA

Cara Transfer Bank BRI ke Bank BCA

Transfer Bank BRI ke Bank BCA

ATM merupakan alat elektronik sebagai mesin pengganti “teller”, dimana dapat menggantikan tenaga manusia dalam melayani para nasabah bank saat mengecek rekening atau pengambilang uang.

Sebab, nasabah bisa mengambil Uang di ATM dengan mudah. Selain itu juga, mesin ini membantu para nasabah untuk melakukan transfer sejumlah uang ke rekening bank orang lain.

Sementara itu, layanan SMS Banking BRI itu sendiri ialah fitur yang ditawarkan bank BRI untuk memudahkan akses pengguna supaya dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa harus ke mesin ATM.

Selain itu, fitur yang ditawarkannya juga tak kalah dengan menggunakan ATM pada umumnya, dari sini Kalian bisa melakukan transfer ke rekening sesama nasabah BRI ataupun ke rekening nasabah bank lain.

Layanan SMS Banking BRI juga dapat digunakan untuk mengecek saldo dan transaksi perbankan non tunai lainnya.

Tak hanya itu, bank BRI juga telah meluncurkan aplikasi BRI Mobile yang dapat di download di Google Play Store. SMS banking juga termasuk salah satu fitur yang terdapat dalam layanan BRI Mobile.

Panduan Cara Transfer Uang Bank BRI ke Bank BCA Lewat ATM

Bagi Kalian yang ingin melakukan transfer uang dari bank BRI ke rekening bank lain, salah satunya bank BCA lewat ATM. Maka ada beberapa langkah yang bisa Kalian lakukan, di bawah ini :

  1. Langkah pertama, Kalian bisa masukkan kartu debit BRI kalian ke mesin ATM BRI seperti yang tertera pada ikon kotak berwarna merah, jika posisi kartu ATM masih belum benar, maka biasanya kartu ATM BRI Kalian tidak bisa masuk. Karena itu, sangat disarankan untuk memasukkannya dengan benar,  jika tidak bisa jadi kartu ATM Kalian akan tertelan mesin ATM.
  2. Jika kartu ATM BRI sudah masuk, selanjutnya pilih layanan bahasa yang ingin Kalian gunakan. Agar lebih mudah untuk dipahami sebaiknya pilih layanan bahasa Indonesia.
  3. Lalu di layar mesin ATM akan ditampilkan beberapa tips aman bertransaksi di mesin ATM. Hal ini penting untuk dibaca, agar transaksi Kalian berlangsung aman dan terhindar dari aksi penipuan. Jika sudah memahami poin-poinnya, silahkan pilih LANJUTKAN.
  4. Setelah itu, masukkan PIN ATM Kalian. Biasanya PIN terdiri dari 6 digit angka yang sudah Kalian buat sebelumnya. Jangan sampai melakukan kesalahan 3 kali memasukkan PIN. Sebab bisa membuat kartu ATM Kalain di blokir. Jika nomor PIN sudah benar terisi, selanjutnya pilih “Enter”.
  5. Kemudian di layar mesin ATM, ada beberapa pilihan nominal uang yang ingin ditransfer, jika nominal yang Kalian inginkan tertera di layar silahkan pilih, tapi jika tidak pilih “Transaksi Lain”.
  6. Selanjutnya pilih “Transfer” dan pilih opsi “Bank Lain” jika ingin transfer ke bank BCA.
  7. Lalu inputkan kode bank diikuti dengan nomor rekening bank tujuan, dikarenakan Kalian ingin mentransfer ke bank BCA, maka ketik 014 sebagai kode bank lalu ikuti dengan nomor rekening bank BCA tujuan.
  8. Lalu masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer. Jika sudah benar, maka klik BENAR.
  9.  Jika Kalian memiliki nomor referensi, bisa masukkan di kolom yang tersedia. Lalu lanjutkan dengan pilih BENAR.
  10. Setelah itu, Kalian akan ditampilkan konfirmasi transfer uang di layar, jika data-datanya sudah sesuai langsung saja pilih “YA”.
  11. Sampai sini transfer uang ke bank BCA dari bank BRI sudah selesai dilakukan, kemudian jika tidak ingin melanjutkan transaksi kembali pilih saja “TIDAK”.

Itulah proses cara transfer bank BRI ke bank BCA dengan mudah yang bisa Kalian ikuti. Semoga bermanfaat ya lur!