Cara Mengetahui Tipe HP Asus Terupdate, Cepat dan Simpel!

Cara Mengetahui Tipe HP Asus
Cara Mengetahui Tipe HP Asus

PindahLubang.com | Asus sudah menjadi salah satu merk smartphone dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Meski begitu, banyak orang ternyata masih belum tahu cara mengetahui tipe HP Asus yang sedang mereka gunakan.

Kamu harus tahu bahwa Asus hampir sama dengan HP Android lainnya, di mana semua model dan tipenya nyaris sulit dibedakan oleh para penggunanya. Selain itu, semua model dan tipe punya fitur dan spesifikasinya masing-masing, sedangkan harganya tidak terlalu mahal dan ramah untuk kantong banyak orang lho.

Cara tahu tipe HP Asus pun dapat kamu lakukan dengan atau tanpa aplikasi. Kamu wajib tahu dan memperhatikan model smartphone yang dimiliki sekarang. Jika kamu sedang menggunakan HP Asus, informasi tersebut akan kami bahas secara detail melalui artikel ini.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus

Cara Mengetahui Tipe HP Asus
Cara Mengetahui Tipe HP Asus

Kamu pasti masih belum paham tentang cara tahu tipe HP Asus, kan? Jika kamu masih bingung tentang hal tersebut, kami akan menjelaskan informasi lewat artikel ini. Kami sudah menyiapkan panduannya supaya kamu bisa tahu tipe HP Asus apa yang sedang digunakan sekarang.

Terkait:  Cara Tau Link IG Sendiri dan Orang Lain yang Benar, Simpel!

Walaupun popularitasnya tidak seperti HP Android mana pun, tapi kualitas dan spesifikasi HP Asus patut diperhitungkan. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk membeli satu unit ponselnya karena harganya minimal sejutaan saja.

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Cara tahu tipe HP Asus yang pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan atau Setting terlebih dulu. Tak jauh beda dengan smartphone lain, kamu dapat menemukannya pada halaman utama alias home screen.

Langkah 2: Pilih Menu Sistem

Pada halaman Pengaturan, cara tahu tipe HP Asus berikutnya adalah memilih menu Sistem atau System. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah, namun tergantung model HP Asus yang kamu gunakan.

Langkah 3: Klik Tentang Ponsel

Jika kamu sudah masuk ke halaman Sistem, maka bisa memilih menu Tentang Ponsel atau About Phone. Seperti namanya, opsi ini akan memudahkanmu untuk mengetahui lebih lanjut tentang HP Asus yang dimiliki saat ini.

Langkah 4: Cek Model Perangkat

Cara tahu tipe HP Asus selanjutnya adalah periksa semua informasi tentang perangkat yang kamu gunakan mulai dari merk, model, memori dan lainnya. Alhasil, kamu dapat memastikan bahwa ponselmu adalah barang asli.

Langkah 5: Salin Model Perangkat

Cara tahu tipe HP Asus yang terakhir adalah salin model perangkat smartphone kamu, sehingga dapat diperiksa melalui internet. Kamu bisa menggunakan website bantuan ketiga untuk mengecek lebih lanjut.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Stiker Ponsel

HP Asus apa pun biasanya dilengkapi stiker yang berada di bagian body ponselnya. Jika kamu menggunakan smartphone tipe terbaru, maka bisa membuka pelindungnya terlebih dulu. Kemudian, informasi tentang model dan tipe HP Asus yang kamu gunakan akan diketahui.

Kalau ternyata kamu menggunakan perangkat versi lawas, kamu tidak perlu membuka body pelindungnya. Hal ini dikarenakan stiker tersebut akan langsung terlihat, informasinya pun dapat kamu ketahui secara otomatis.

Terkait:  Cara Mengetahui Email Facebook Orang

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Dusbook

Tak bisa dimungkiri bahwa kamu bukan sekadar memeriksa model dan tipe smartphone bukan melalui stiker dan setelan saja. Kamu dapat mengetahui informasinya melalui dusbook juga, sedangkan prosesnya sangat cepat dan simpel.

Bagi kamu yang membeli HP Asus dalam kondisi baru (grass), biasanya akan mendapatkan kardus pembelian berisi satu set perangkat secara lengkap. Kamu dapat memeriksa bagian belakang dusbook nya, di mana semua data mulai dari model, tipe sampai IMEI akan terlihat di sana.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Baterai

Walaupun mayoritas HP Asus sudah mengusung konsep baterai tanam (non removable battery), namun ternyata cara mengetahui tipe baterai HP Asus lewat baterai dapat kamu lakukan dengan mudah, khususnya kalau baterai ponselmu masih bisa dilepas. Simak panduannya di bawah ini:

  • Pertama, buka case belakang HP Asus kamu terlebih dulu.
  • Baterai perangkat akan langsung terlihat dengan sendiri.
  • Jangan lepaskan baterainya, karena informasi tentang model dan tipe HP Asus kamu dapat terbaca secara otomatis.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Aplikasi Device Info HW

Aplikasi Device Info HW merupakan salah satu tool yang dapat kamu manfaatkan untuk mencari tahu tentang spesifikasi suatu perangkat smartphone lho. Tak hanya itu, informasinya sangat akurat dan valid, sehingga kamu dapat mengetahui tentang HP Asus yang kamu gunakan.

Aplikasi ini bisa kamu akses dan unduh melalui Google Play Store secara gratis. Jumlah penggunanya sudah mencapai jutaan orang, sedangkan ratingnya sebanyak 4.6 dan 5 yang tentunya kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Aplikasi AIDA64

Jika kamu kurang paham menggunakan aplikasi Device Info HW, cara tahu tipe HP Asus dapat melalui aplikasi AIDA64. Bagaimana prosedurnya? Simak langkah-langkahnya yang benar di bawah ini:

  • Download aplikasi AIDA64 melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama, tekan tombol Izinkan atau Allow untuk memudahkan aplikasi dalam mengakses perangkat yang digunakan.
  • Terakhir, informasi tentang tipe HP Asus kamu akan muncul secara otomatis.
Terkait:  Cara Mengetahui Resolusi Foto

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Aplikasi CPU-Z

Beberapa aplikasi Google Play Store dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui tipe HP Asus kamu, salah satunya adalah CPU-Z. Penggunaan aplikasinya sangat mudah dan praktis seperti di bawah ini:

  • Download aplikasi CPU-Z via Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pilih menu Izinkan atau Allow, sehingga aplikasi dapat mengakses sistem perangkat sesuai dengan perizinannya.
  • Buka tab Perangkat atau Device.
  • Terakhir, data HP Asus yang kamu gunakan mulai dari RAM, ROM sampai tipenya akan ditampilkan secara detail.

Cara Mengetahui Tipe HP Asus Lewat Situs IMEI

Website IMEI.info memang sudah lama menjadi situs pemeriksaan IMEI semua perangkat smartphone, baik Android dan iOS. Kamu dapat mencoba cara mengetahui tipe HP Asus melalui situs tersebut sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telepon atau Phone dari HP Asus kamu.
  • Ketik *#06#.
  • Layar akan menampilkan nomor IMEI sesuai dengan jumlah kartu SIM yang digunakan.
  • Kemudian, salin nomor IMEI tersebut.
  • Kunjungi website imei.info melalui peramban browser.
  • Pada halaman utama, masukkan nomor IMEI tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Klik Check.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai informasi tentang spesifikasi HP Asus kamu ditampilkan secara lengkap.

Cara Tahu Tipe HP Asus Lewat Situs GSMArena

GSMArena sudah menjadi platform yang dapat digunakan untuk mengetahui tentang spesifikasi suatu perangkat smartphone, bahkan semua merk lho. Cara tahu tipe HP Asus bisa lewat website www.gsmarena.com dan ikuti petunjuk di dalamnya.

Demikian tutorial lengkap tentang cara mengetahui tipe HP Asus lewat aplikasi, website sampai setelan perangkat yang benar dan mudah. Jika kamu baru pertama kali pakai HP Asus, jangan takut tidak tahu tipenya karena solusinya hanya dengan mengikuti semua panduan kami di atas. Semoga membantu!

Related posts