Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Bagi selebgram, content creator, public figure, pelaku bisnis, atau pemilik online shop, memiliki jumlah followers yang banyak merupakan sebuah keuntungan. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan jumlah followers. Lalu, bagaimana cara mendapatkan followers Instagram aktif? Berikut ulasannya.

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif
Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Saat ini, banyak sekali orang yang mencoba menjadi content creator Instagram dengan membuat berbagai konten sesuai dengan hobi, bakat, minat, atau branding yang ingin mereka ciptakan. Tujuannya tentu agar bisa memiliki banyak followers dan menghasilkan uang dari kerjasama pada konten yang mereka buat.

Sementara bagi pelaku bisnis atau online shop, followers yang banyak akan sangat menguntungkan. Diantaranya adalah dapat meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan penjualan produk atau jasa, menjangkau audiens yang lebih luas, dan banyak lainnya.

Adapun cara meningkatkan jumlah followers Instagram adalah sebagai berikut:

Tidak private akun Instagram

Menyetel akun Instagram secara private tidak ada salahnya apalagi jika ingin menjaga privasi. Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan banyak followers sebaiknya akun tidak di-private. Calon followers bisa melihat feed Instagram kamu dengan leluasa. Semakin tertarik mereka dengan postingan Instagram kamu, maka semakin besar juga kemungkinan mereka mengikuti akunmu.

Terkait:  Cara Download Vidio dari Instagram

Selain itu, apabila akun Instagram diatur secara publik, postingan yang kamu bagika bisa muncul pada explore pengguna IG lain sehingga dapat menarik calon followers baru.

Unggah postingan secara konsisten

Posting konten foto atau video secara konsisten dapat membantu menarik followers baru dan mempertahankan followers lama. Cobalah untuk memposting setidaknya satu kali sehari atau beberapa kali dalam seminggu.

Buat konten yang berkualitas

Selain rajin mengunggah postingan, konten yang berkualitas juga menjadi salah satu alasan mereka mengikuti akun kita. Konten berkualitas tinggi dapat menarik perhatian pengguna Instagram dan membuat mereka tertarik untuk mengikuti akun kamu. Pastikan konten dibuat secara konsisten, menarik, dan relevan dengan target audiens kamu.

Berinteraksi dengan followers

Berinteraksi dengan followers dapat membantu membangun hubungan dan meningkatkan keterlibatan dengan mereka. Balas komentar atau pesan dari followers dan berikan respon yang positif.

Gunakan hashtag yang tepat

Gunakan hashtag yang relevan pada konten dapat membantu pengguna Instagram menemukan akun kamu. Carilah hashtag yang populer pada bidang atau niche yang kamu targetkan.

Manfaatkan Instagram Stories

Instagram Stories dapat membantu menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan interaksi kamu dengan followers. Buat konten menarik di Instagram Stories atau unggah kegiatan seru yang sedang kamu lakukan. Selain itu, kamu dapat menggunakan fitur seperti Polls atau Questions untuk meningkatkan interaksi dengan followers.

Kolaborasi dengan influencer, selebgram, atau content creator lain

Cara lain meningkatkan followers Instagram adalah berkolaborasi dengan content creator atau influencer lain. Kamu bisa mengajak content creator yang memiliki banyak followers dan menggeluti bidang atau minat yang sama denganmu. Selain itu, mengajak kerja sama dalam membuat konten Instagram dengan content creator yang sering FYP dimana-mana juga bisa meningkatkan jumlah followers kamu.

Ikuti tren-tren baru

Banyak sekali tren-tren baru bermunculan di Instagram. Kamu bisa membuat konten dengan mengikuti tren baru Instagram yang sesuai dengan target audiens kamu secara aktif. Tambahkan juga captions menarik dan hashtag yang sesuai. Dengan begitu, followers Instagram bisa bertambah dan terus meningkat.

Terkait:  Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android Yang Benar

Memanfaatkan Instagram Ads

Iklan Instagram dapat membantu meningkatkan visibilitas akun dan menjangkau pengguna baru yang mungkin tertarik dengan produk atau jasa yang kamu miliki.

Apakah kamu sudah mencoba salah satu dari 9 cara mendapatkan followers Instagram aktif di atas?

Similar Posts