Home » Instagram » Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram

Bagaimana sih cara memperbarui Instagram? Kenapa Instagram tidak mau update? Kamu akan menemukan jawabannya di artikel ini. Instagram merupakan salah satu sosial media yang tengah digandrungi banyak orang. Popularitasnya makin meroket hingga bisa disamakan dengan Facebook dan Twitter.

Terus meningkatnya pengguna Instagram karena beragam fitur istimewa yang ditawarkan oleh Instagram. Beberapa fitur keunggulan Instagram yakni berbagi foto dan video. Namun sayangnya, Instagram belum menyajikan fitur download foto atau video, Tapi gak masalah kok kita udah sajikan informasi untuk Cara Download Foto di Instagram, dan Cara Download Video di Instagram untuk kalian.

Pada foto atau video, pengguna bisa memberikan komentar atau like. Terdapat juga fitur explore dimana kamu bisa menemukan foto atau video populer, foto yang diambil dari tempat terdekatmu, dan pencarian, Selain itu, kamu ada juga story Instagram yang mana kamu bisa melakukan Repost Story Instagram ke akun mu dimana konten yang diunggah akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Pada 2018 Instagram juga merilis IGTV yang memungkinkan kamu mengupload video dengan durasi sampai dengan 10 menit, dan yang paling menarik, kini Instagram sudah dilengkapi dengan berbagai macam filter.

Mengetahui cara memperbarui instagram merupakan hal penting bagi kamu untuk bisa menggunakan fitur-fitur terbaru Instagram.

Pembaruan juga biasanya menyertakan perbaikan bug dan beberapa error yang terjadi. seperti aplikasi yang berjalan lambat, tidak bisa posting foto maupun video. Untuk menghindari hal tersebut, kamu disarankan agar segera memperbarui Instagram ke versi terbaru.

Kenapa Instagram Tidak Mau Update?

Pertanyaan seperti ini seringkali diucapkan oleh para pengguna Android yang mengeluh mengapa aplikasi tidak bisa diperbarui atau diupdate. Tidak bisa update tentunya akan membuat kamu sedih karena tidak bisa mendapatkan fitur terbaru Instagram.

Terdapat beberapa penyebab mengapa Instagram tidak mau update. Secara umum, masalah memperbarui instagram tidak bisa dilakukan karena koneksi internet yang lambat, ruang yang tersedia tidak cukup, atau banyaknya cache yang tidak pernah dibersihkan, sehingga terjadi error saat melakukan update.

Solusinya, kamu bisa melakukan pembersihan cache dan data Google Play Store. Hal ini akan membuat Google Play Store normal kembali sehingga kamu bisa mengunduh Instagram dengan normal.

Selain membersihkan cache, jangan lupa untuk memperbarui play store, dan juga layanan google play. Karena, kedua hal ini saling berkaitan dalam mendownload / update aplikasi. Jika salah satu nya tidak diupdate, maka kemungkinan saat mendownload aplikasi akan muncul notifikasi download tertunda di play store.

Kenapa filter Instagram loading terus?

Apakah kamu sedang mengalami filter instagram yang loading terus? Bisa jadi ini karena aplikasi instagram sudah lama, belum dilakukan pembaruan. Tetapi pada umumnya terjadi karena sinyal internet kamu lemah atau kuota sudah mau habis.

Untuk melakukan update instagram ke versi yang paling mutakhir, kamu bisa melakukan cara memperbarui Instagram berikut ini.

Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram

Cara mudah untuk dapat memperbarui Instagram dan mendapatkan update ke versi terbaru bisa dilakukan dengan beberapa metode pilihan. Kami telah merangkuknya untuk kamu pengguna android dan iPhone. Simak beberapa bahasan berikut ini.

Memperbarui Instagram di Android

Metode pertama kita khususkan untuk pengguna android, bahwa untuk memperbarui (update) aplikasi Instagram ke versi terbaru bisa dilakukan dengan:

1. Melalui Google Play Store

Yang pertama, kita bisa lakukan pembaruan IG dengan melalui aplikasi Google Play Store. Ada dua cara yg bisa dicoba disini,

– Cara 1

  • Buka kunci layar smartphone android kamu untuk mulai menggunakan.
  • Untuk memulai proses, buka aplikasi Google Play Store.
  • Tap kolom pencarian dibagian atas, ketikkan Instagram atau IG.
  • Lalu muncul aplikasi Instagram deperti yang dimaksudkan.
  • Jika aplikasimu masih versi lama, segera tekan tombol Update atau Perbarui.
  • Setelahnya tinggal tunggu saja proses download pembaruan ke versi terbaru.
  • Secara otomatis, aplikasi Instagram kamu telah diperbarui ke versi baru.

– Cara 2

  • Buka dan jalankan aplikasi Google Play Store.
  • Tap menu disamping kiri, tekan icon strip tiga untuk memunculkan menu.
  • Pilih Aplikasi & game saya.
  • Cari saja aplikasi Instagram, kamu bisa pilih diantara tab menu Update, Terinstal, dan Koleksi.
  • Tap Instagram 》 Update.
  • Tunggu hingga aplikasi diperbarui ke versi terbaru.

2. Install Versi Terbaru

Metode kedua untuk memperbarui aplikasi Instagram di android, bisa juga dilakukan melalui tahapan instal ulang manual aplikasi Instagram versi terbaru. Kamu bisa download di situs pihak ketiga seperti APKPure, APKMirror, dan sejenisnya. Untuk lebih jelasnya simak panduan berikut.

  • Buka browser di ponsel androidmu, disarankan pakai Google Chrome.
  • Kunjungi website : https://apkpure.com/id/instagram/com.instagram.android/versions
  • Pilih versi aplikasi Instagram yang terbaru. Biasanya ada di bagian paling atas.
  • Setelah terpilih, klik tombol Download Variant APKS.
  • Tunggu proses download file apk Instagram hingga selesai.
  • Setelah selesai, kamu bisa lakukan install aplikasi Instagram tersebut tanpa harus uninstal aplikasi IG yang sudah ada.
  • Terakhir, versi Instagram kamu telah diperbarui dengan yang paling baru.

3. Setting Pembaruan Otomatis

Bagi yang tak ingin ribet melakukan update IG, kamu bisa lakukan setting agar dapat memperbarui aplikasi secara otomatis.

  • Buka aplikasi Google Play Store.
  • Pilih dan tekan icon strip tiga di pojok kiri atas untuk menampilkan menu.
  • Selanjutnya pilih Setelan.
  • Lanjutkan dengan pilih Update aplikasi secara otomatis.
  • Lalu pilih Melalui jaringan apa pun.

Setelahnya, jika suatu saat aplikasi Instagram ada pembaruan akan secara otomatis melakukan update tanpa harus kita repot memperbarui IG manual.

Memperbarui Instagram di iPhone

Selanjutnya teruntuk pengguna iOS, baik iPhone, iPad, dan sejenisnya. Kamu dapat memperbarui Instagram di iPhone memakai langkah-langkah sederhana juga seperti android. Simak step-by-step berikut ini.

  • Buka kunci layar perangkat iPhone dan posisikan pada standby agar siap digunakan.
  • Untuk memulai proses, buka App Store.
  • Masuk ke tab menu Updates yang berada di pojok kanan bawah layar.
  • Cari ikon Instagram, lalu tap Update yang berada di sampingnya.
  • Tunggu hingga proses pembaruan aplikasi Instagram terupdate ke versi terbaru.

Mengatasi Instagram Tidak Bisa di Update

Pernahkah kamu mengalami sesuatu hal yang cukup buruk yakni tidak bisa melakukan update pada instagram? Instagram yang tidak bisa di update biasanya disebabkan oleh banyak hal. Terdapat pula beragam faktor yang mempengaruhi aplikasi instagram sehingga tidak mau update.

Sebagai solusinya, cara mengatasi Instagram yang tidak bisa di update adalah dengan memeriksa jaringan internet kamu saat ini. Apakah benar-benar stabil dan cukup kencang aksesnya, atau mungkin sedang down dari pihak providernya?

Untuk mengeceknya, kamu bisa merestart ulang jaringan internet kamu dengan menonaktifkan jaringan data/Wifi lalu aktifkan kembali. Atau, bisa juga dengan mengaktifkan fitur airplane mode (mode pesawat) sementara lalu nonaktifkan kembali.

Jika masih juga tidak bisa update aplikasi Instagram, kamu bisa lakukan restart ponsel dengan cara mematikannya terlebih dahulu kemudian hidupkan kembali menggunakan tombol power.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas perihal beragam cara memperbarui Instagram versi terbaru dengan menggunakan berbagai metode pilihan yang mudah untuk dicoba. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. See yuu 😉