Cara Melamar Kerja di Alfamart

Cara Melamar Kerja di Alfamart: Online 3 Langkah Mudah Diterima!

Alfamart merupakan ritel besar yang tersebar di seluruh Indonesia dan buka peluang bagi siapa pun untuk bekerja di sana. Apabila Kamu tertarik bergabung, bisa coba cara melamar kerja di Alfamart. Ada banyak peluang untuk lulusan sarjana maupun SMA sederajat. 

Proses pengaruh lamaran kerja ke Alfamart terhitung mudah. Karena ternyata dapat juga diajukan secara online. Tentunya dengan melamar posisi yang sesuai dengan kualifikasi dan pendidikan terakhir. Simak caranya di bawah. 

Panduan Melamar Kerja di Alfamart

Mencoba melamar di Alfamart bisa jadi satu peluang kerja yang bagus. Karena selain tokonya ada di semua wilayah Indonesia, banyak juga lowongan yang dibuka. Kamu bisa lihat dulu panduan berikut sebelum menerapkan cara melamar kerja di Alfamart:

1. Cari Informasi Lowongan

Sebelum membuat pengajuan, cari informasi dulu lowongan kerja yang dibuka oleh Alfamart. Masing-masing wilayah membuka posisi yang berbeda-beda. Jadi, Kamu bisa cari lowongan yang memang ada di daerahmu agar lebih mudah dijangkau. 

Informasi lowongan ini bisa ditemukan dengan searching Google dan memasukkan kata kunci Lowongan Kerja Alfamart. Terapkan filter lokasi terdekat untuk menampilkan hasil yang ada di daerahmu saja. Dari situ dapat diketahui apa saja kualifikasinya. 

Posisi yang dibuka oleh Alfamart itu sebenarnya beragam. Bukan hanya jadi crew store atau kasir saja. Tapi bisa coba untuk jadi driver gudang apabila mempunyai skill mengendarai mobil.

2. Siapkan Berkas

Panduan penting selanjutnya adalah menyiapkan semua berkas. Masing-masing posisi memiliki syarat sendiri. Jadi, lihat secara teliti pada informasi lowongan kerja. Tapi secara umum, inilah berkas yang dibutuhkan:

  • Curriculum Vitae. 
  • Surat Lamaran. 
  • KTP. 
  • Ijazah. 
  • SKCK. 
  • Surat Kesehatan dan vaksinasi dosis tiga (booster). 
  • Foto 4×6 dan 3×4 berjumlah tiga lembar. 
  • Ada juga yang mensyaratkan tinggi minimal. Untuk pria minimal 160 cm dan wanita 155 cm. 
Terkait:  Cara Menggunakan Aplikasi BIGO

Cara Melamar Kerja di Alfamart

Cara Melamar Kerja di Alfamart

Kamu tidak harus datang ke ritel Alfamart kalau ingin melamar pekerjaan. Karena bisa diajukan secara online dan mengisi formulir digital. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Kunjungi Link Pendaftaran

Kamu bisa coba buka Instagram dan masukkan kata kunci “alfamartkarir” di pencarian. Di situ akan ada banyak hasil yang ditampilkan dari berbagai daerah. Pilih lokasi yang dekat dengan domisili saat ini. 

Dari bio akun Instagram Alfamart  yang dipilih, klik tautan yang mengarah ke formulir rekrutmen. Inilah contoh tautan yang dapat diakses dari beberapa branch:

Masing-masing branch itu membawahi beberapa wilayah sekaligus. Contohnya Alfamart Branch Malang yang mencakup 10 kota/kabupaten. Selain Malang dan Batu, termasuk juga lowongan di Alfamart Kediri, Blitar, hingga Trenggalek. 

2. Lihat Lowongan yang Tersedia

Setelah membuka link pendaftaran, lihat lowongan dan posisi yang dibuka di Alfamart tersebut. Selain crew store biasanya ada bagian helper, intern administrasi, inventory control, dan lainnya. Pilih posisi yang sesuai dengan pendidikan dan kualifikasi lainnya. 

3. Isi Formulir Pendaftaran

Cara melamar kerja di Alfamart selanjutnya yaitu mengisi formulir. Untuk form di semua branch itu rata-rata pengisiannya sama. Kamu diminta memasukkan alamat email, data diri, alamat, riwayat pendidikan, posisi yang dilamar, dan penempatannya. 

Pastikan mengisi semua kolom dengan lengkap. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Alfamart yang Kamu pilih. Informasi lamaran biasanya dikirim melalui email atau WhatsApp. Jadi, cek kolom pesan keduanya secara berkala. 

Itulah cara melamar kerja di Alfamart via online. Pengajuan lamaran tidak harus datang ke ritel. Lebih mudah dengan mengunjungi link pendaftaran sesuai dengan wilayah Alfamart berada.

Terkait:  Cara Mengambil Uang di Alfamart

Similar Posts