Cara Berjualan Di Lazada

Sunday, February 9th, 2020 - Daftar, Lazada
Bagikan Ke:

Cara berjualan di Lazada dengan mudah dapat dipraktekkan sendiri dimanapun dan kapanpun. Terlebih jika kamu punya waktu cukup luang, pasti dapat mempelajari cara daftar jualan di lazada lewat hp.

Atau mungkin yang ingin berjualan di Lazada tanpa modal bisa juga belajar tentang cara jadi reseller Lazada. Semua itu dapat kita pelajari dengan mudah dan praktis hanya melalui ulasan yang diberikan berikut ini.

Lazada seperti yang kita tau telah menjual beragam produk barang-barang kebutuhan kita dari segala macam jenis dan merk dengan harga bersaing. Lazada sendiri merupakan perusahaan e-commerce swasta Singapura yang didirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2011.

Websitenya, telah resmi diluncurkan pada Maret 2012 di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Kehadiran Lazada di Indonesia sendiri telah membawa jutaan minat pangsa pasar hingga menjadikan hampir setiap pengguna ingin berjualan di Lazada.

Kenapa Lazada?

Lazada telah menjadi mall online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang tengah mendatangkan jutaan pengguna dari penjual maupun pembeli.

Dengan demikian, saat kita berjualan di Lazada, secara langsung akan siap menjangkau 6.000.000 pembeli harian di Indonesia dan pasar Asia Tenggara. Selain itu, Lazada juga menghadirkan 3 keuntungan diantaranya yaitu mudah, menarik, dan lebih baik.

Mudah berjualan dimanapun dan kapanpun, mudah melakukan proses pendaftaran sebagai penjual, tak perlu menyiapkan Customer Service dan logistik karena telah disediakan oleh pihak Lazada.

Menarik karena tanpa komisi, tanpa penalti dan tanpa ongkos kirim sehingga keuntungan penjualan bisa maksimal. Punya banyak MEGA CAMPAIGN sepanjang tahun termasuk Festival Ulang Tahun dan yang selalu ditunggu HARBOLNAS. Juga dapat berkembang menjadi seller besar dengan sistem rating pembeli di Lazada.

Terkait:  Cara Berjualan Di Bukalapak

Lebih baik dengan adanya fungsi Store Builder yang memungkinkan Anda untuk bisa menseting tampilan depan toko sehingga dapat menarik lebih banyak calon pembeli. Dan lebih baik dengan adanya kemampuan untuk berinteraksi langsung bersama pembeli dengan fitur “Chat Now” sehingga menambah kepercayaan pembeli atas toko.

Proses pendaftaran di Lazada hanya memerlukan waktu 5 menit saja untuk mulai berjualan. Langkah-langkah untuk mulai berjualan di Lazada:

  • Daftar
  • Unggah Produk
  • Mulai Berjualan!

Secara lebih detailnya mengenai cara berjualan di Lazada akan diuraikan dalam paragraf berikut.

Cara Berjualan Di Lazada

Cara Berjualan Di Lazada

Berjualan Di Lazada

Langkah untuk mulai berjualan di Lazada sangat mudah dilakukan, hanya perlu beberapa langkah saja untuk dapat menjadi seller di Lazada salah satu e-commerce teratas di Indonesia.

Langkah dan Tahapan Berjualan Di Lazada:

1. Daftar Jadi Seller Lazada

Dalam tahapan ini, masih ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu. Dalam mendaftar menjadi Seller/penjual di Lazada, kita diberikan pilihan apakah akan menjadi Penjual LazMall, Penjual Lazada, atau Penjual LazGlobal. Silahkan tentukan terlebih dahulu ingin memilih untuk menjadi penjual apa di Lazada.

  • Penjual LazMall

LazMall menawarkan pengalaman terbaik kepada pembeli dengan jaminan 100% barang original dan jaminan pengiriman cepat serta proses pengembalian barang yang mudah. Keuntungannya:

√ Kamu adalah pemilik resmi merek dagang atau distributor resmi dari merek dagang.
√ Akses khusus untuk promo khusus LazMall.
√ Memiliki kemudahan akses pencarian produk oleh pembeli.
√ Memiliki akses spesial untuk berbagai fitur penjual.
√ Bebas Komisi.

  • Penjual Lazada

Lazada menawarkan berbagai pilihan produk dari penjual lokal dengan memberikkan pengalaman belanja yang mudah dan nyaman. Keuntungannya:

√ Kamu berlokasi di wilayah Indonesia.
√ Memiliki akses untuk berbagai fitur penjual.
√ Bebas Komisi.

  • Penjual LazGlobal

LazGlobal menawarkan kepada pembeli beragam pilihan produk dari penjual luar negeri. Keuntungannya:

Terkait:  Cara Daftar Go Resto

√ Kamu berlokasi di China/Korea/Jepang.
√ Kamu memiliki bisnis yang teregistrasi secara resmi.
√ Mengirimkan produk Anda ke Pusat Sortir Luar Negri.
√ Memiliki akses untuk berbagai fitur penjual.
√ Komisi hanya jika barang telah terjual.

Nah, setelah memilih dan menentukan pilihan ingin menjadi penjual apa di Lazada, langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah mengisi form registrasi atau formulir pendaftaran. Caranya: langsung saja kunjungi link pendaftaran seller lazada berikut ini https://sellercenter.lazada.co.id/seller/register/registration_landing?spm=a2o4j.11393940.icms-5012886-1523508563353.4.46977fbfcmoOzs. Lalu kamu dihadapkan pada tiga buah tombol untuk mendaftar. Silahkan pilih mau Daftar sebagai Penjual LazMall, Daftar sebagai Penjual Lazada, atau Daftar sebagai Penjual LazGlobal.

2. Isi Formulir Pendaftaran Lazada

Setelah kamu mengklik salah satu tombol pendaftaran, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran yang telah di sediakan Lazada.

  • Pilih Jenis Akun mau Perorangan atau Perusahaan.
  • Isi Lokasi Toko.
  • Isikan Nomor Telepon untuk Toko Lazada kamu.
  • Geser tombol untuk verifikasi.
  • Centang kotak kecil sebelah kiri bahwa “Saya telah membaca, memahami dan menyetujui Perjanjian Marketplace Lazada dan Perjanjian Jasa Logistik”
  • Klik Daftar.

3. Isikan Alamat Toko

Nah, setelah kamu mengisi formulir pendaftaran untuk berjualan di Lazada dan dipastikan telah mengklik tombol Daftar. Maka masih ada beberapa bagian penting yang harus kita isi. Yaitu kita diharuskan untuk mengisi data alamat penjual. Isikan saja sesuai data diri asli berdasarkan daftar yang diminta.

Keterangan:

Alamat: Masukan alamat Toko kamu/Gudang kamu.
Negara: Indonesia
Provinsi: Pilih provinsi tempat toko kamu berada
Kota: Pilih kota tempat toko atau gudang kamu berada
Distrik: pilih kecamatan tempat toko/gudang kamu berada
Alamat bisnis: silahkan ceklis jika alamat bisnis kamu sama dengan alamat toko atau gudang kamu.
Alamat pengembalian: silahkan ceklis jika alamat pengembalian kamu sama dengan alamat toko atau gudang kamu.

4. Upload/Tambahkan Produk

Setelah semuanya dipastikan terisi, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan mengupload foto produk yang ingin kita jual di Lazada. Dalam hal ini tentu saja kita telah mempersiapkan beraneka ragam foto produk yang hendak kita jual. Nah usah menyiapkan/mengumpulkan beragam foto produk yang ingin dijual, selanjutnya langsung saja kita upload/tambahkan produk pertama ke toko yang telah di buat di Lazada.

Terkait:  Cara Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Online

Caranya:

  • Setelah mengisi detail data alamat toko, maka kita langsung dihadapkan pada tombol Unggah Produk.
  • Klik saja Unggah Produk kemudian cari foto produk yang ingin dipasarkan.
  • Isikan detail produk yang ingin dijual mulai dari Nama Produk, Kategori, Merk, Informasi Dasar, dan lainnya yang diperlukan untuk menarik minat calon pembeli.
  • Setelah semua terisi, klik Mempublikasikan.
  • Produk pertama kamu sudah terupload dan siap dipasarkan.
  • Jika ingin menambahkan produk lainnya, silahkan masuk ke menu Produk » Tambahkan Produk Lainnya.
  • Selesai.

5. Mulailah Berjualan!

Nah, setelah semua toko, data alamat toko, dan beragam foto produk telah diupload, maka selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memasarkan produkmu melalui Lazada. Gunakanlah fitur-fitur pendukung yang telah disediakan Lazada untuk menambah promosi produkmu. Manfaatkan peluang-peluang yang ada, dan kamu juga bisa memanfaatkan moment viral untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan berlipat ganda.

Selamat berjualan di Lazada! Kami cukupkan sekian saja ulasan mengenai cara berjualan di Lazada dengan mudah untuk pemula. Jika masih ada kekurangan mohon dilengkapi melalui form komentar dibawah ya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu disana.

Apa Pendapatmu?
Latest posts by kangreview (see all)
Bagikan Ke:
Cara Berjualan Di Lazada | kangreview | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...