Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat, 2 Metode Recommended!

Ketika kuota Indosat masih tersisa banyak tapi masa aktif sudah hampir habis, apa yang harus dilakukan? Kamu bisa memperpanjang masa aktif kuota Indosat tersebut sehingga tetap dapat digunakan. Adapun cara perpanjang masa aktif kuota Indosat bisa kamu ketahui selengkapnya lewat artikel berikut.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat
Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Paket kuota Indosat adalah penawaran yang disediakan oleh Indosat kepada pelanggannya untuk mendapatkan akses data internet dengan jumlah kuota tertentu. Paket kuota Indosat dapat digunakan untuk mengakses internet di perangkat seluler seperti smartphone, tablet, atau modem.

Indosat menawarkan berbagai jenis paket kuota yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Jika masa aktif kuota Indosat berakhir tanpa diperpanjang, kuota yang masih tersisa pada kartu mungkin akan hilang atau tidak dapat digunakan lagi. Dengan memperpanjang masa aktif, kamu dapat memastikan agar kuota yang belum digunakan tetap tersedia dan digunakan secara maksimal.

Berikut beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kuota Indosat, antara lain:

Perpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Menggunakan Data Rollover

Data Rollover adalah sisa kuota utama yang akan diakumulasi ketika kamu memperpanjang paket atau membeli paket dengan harga sama atau yang harganya lebih besar. 

Kamu cukup membeli paket seperti sebelumnya atau yang lain dengan harga yang lebih besar dan masa aktif akan secara otomatis ditambahkan. 

Kamu bisa beli paket Indosat secara online, melalui menu dial up *123#, di counter, atau lainnya. Namun, ingat untuk membeli paket dengan harga sama seperti pembelian sebelumnya atau yang lebih besar. 

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat

Lewat Aplikasi

Berikut adalah cara membeli kuota Indosat untuk memperpanjang masa aktif lewat aplikasi.

  • Buka aplikasi MyIM3 di handphone dan lakukan login.
  • Kemudian, pilih paket yang sama seperti penggunaan sebelumnya atau lebih mahal harganya.
  • Pilih metode pembayaran sesuai keinginan.
  • Setelah transaksi berhasil, masa aktif kuota akan ditambahkan dan diperpanjang secara otomatis.

Lewat Kode UMB *123#

Berikut adalah cara membeli kuota Indosat untuk memperpanjang masa aktif lewat kode UMB.

  • Pertama, buka menu telepon di handphone.
  • Tekan *123# dan tekan tombol Panggil/Call/OK.
  • Pada layar akan muncul beberapa pilihan paket kuota internet, silakan pilih paket seperti pembelian sebelumnya atau yang lebih mahal harganya. 
  • Pilih metode pembayaran sesuai keinginan.
  • Setelah transaksi berhasil, masa aktif kuota akan ditambahkan dan diperpanjang secara otomatis.

Setelah melakukan perpanjangan kuota, jangan lupa untuk mengecek kuota Indosat kamu dengan mengetikkan format SMS berikut: USAGE dan kirim ke 363. Kamu akan mengetahui apakah kuota telah bertambah dan masa aktifnya diperpanjang.

Menambah Masa Paket Internet Indosat dengan Kode Rahasia

Selain pembelian paket internet dengan harga sama atau lebih tinggi agar kuota Indosat bertambah, ada cara lain yang dapat kamu coba. Cara tersebut adalah dengan menggunakan kode khusus agar kuota Indosat bertambah. Kamu hanya perlu membuka menu Pesan di HP, lalu ketik format berikut:

  • Ketik AKTIF3, lalu kirim ke nomor tujuan 555. Dengan begitu, masa aktif selama 3 hari akan ditambahkan dengan harga sebesar Rp2.000.
  • Ketik AKTIF14, lalu kirim ke nomor tujuan 555. Dengan begitu, masa aktif selama 14 hari akan ditambahkan dengan harga sebesar Rp6.000.
  • Ketik AKTIF30, lalu kirim ke nomor tujuan 555. Dengan begitu, masa aktif selama 30 hari akan ditambahkan dengan harga sebesar Rp10.000.
Terkait:  Cara Cek Identitas Kartu Indosat, Telkomsel, XL dan Operator Lainnya

Demikian beberapa cara perpanjang masa aktif kuota Indosat yang bisa kamu coba lakukan. Semoga bermanfaat!

Similar Posts