Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp

Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp, Mudah Lho! Ini Triknya

Ada kalanya kita sedang tidak menyukai seseorang sehingga ingin menutup akses mereka, salah satunya dengan memblokir WAnya. Hal tersebut tentunya sah-sah saja karena itu adalah hak masing-masing. Namun, bagaimana jika justru kita yang diblokir sehingga tidak dapat mengirim atau melihat lagi profil WA mereka. Lalu, bagaimana cara membuka blokiran di WhatsApp sendiri hingga orang yang memblokir kita? Yuk, cari tahu jawabannya di sini.

Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp

Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp
Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp

Fitur blokir di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mencegah kontak tertentu untuk menghubungi mereka melalui aplikasi. Ketika seseorang memblokir kamu di WhatsApp, berikut ini adalah beberapa hal yang terjadi:

  1. Pesan yang kamu kirim kepadanya hanya akan menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak akan sampai ke mereka. Kamu juga tidak akan menerima notifikasi bahwa pesan tersebut tidak terkirim.
  2. Setelah diblokir, kamu tidak dapat melihat informasi profil orang yang memblokirmu, seperti foto profil, status, hingga pembaruan terkini.
  3. Panggilan tidak akan terhubung jika kamu mencoba menelepon orang yang memblokir kamu. Akan muncul notifikasi bahwa Panggilan tidak terhubung atau notifikasi sejenisnya.
  4. Kamu juga tidak akan dapat melihat status pesan terbaru dari kontak tersebut. Status pesan yang telah diperbarui sejak kamu diblokir tidak akan ditampilkan pada halaman status milikmu.
  5. Kamu tidak akan dapat melihat perubahan info terakhir dari kontak tersebut di halaman percakapan setelah diblokir. 

Adanya fitur Blokir di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengendalikan siapa yang dapat menghubungi mereka dan melihat informasi mereka di aplikasi. Fitur ini sering digunakan untuk menghindari kontak yang mengganggu, spam, atau yang tidak diinginkan. 

Terkait:  Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru, Anti Banned🎃

Lantas, bagaimana cara membuka blokiran di WhatsApp yang kita blokir dan adakah cara membuka blokiran WA orang yang memblokir kita? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Kita Blokir

Saking mengganggunya orang tersebut, kamu tekan tombol blokir agar mereka tidak mengganggumu. Kemudian, kamu memutuskan untuk membuka kembali blokiran orang tersebut tapi tidak tahu caranya. Tenang saja karena caranya sangat mudah dilakukan tanpa perlu menghapus nomornya. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon titik tiga di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Settings dan klik Privacy.
  • Pilih opsi Blocked Contact.
  • Kemudian, pilih kontak yang ingin kamu unblock.
  • Tekan tombol Unblock pada nomor tersebut.

Cara Membuka Blokiran Whatsapp Sementara dengan Express VPN

Jika telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp, kamu tidak dapat membuka blokir itu secara langsung. Keputusan untuk membuka blokir hanya dapat dilakukan oleh orang yang melakukan pemblokiran. Namun, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini, seperti menggunakan VPN.

Kamu bisa  membuka blokiran WhatsApp sementara dengan aplikasi VPN. Salah satu rekomendasi aplikasi VPN yang bisa kamu coba adalah Express VPN. Di dalam aplikasi VPN, terdapat banyak server dari berbagai negara yang dapat menyediakan rute internet agar bisa lewat negara yang tidak memiliki pembatasan Whatsapp.

Aplikasi VPN satu ini memiliki kebijakan no-logging yang sangat strict sekali. Ada berbagai fitur di dalamnya yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan IP. Selain bisa dimanfaatkan untuk membuka blokiran, Expressvpn juga dapat digunakan untuk melacak adanya kebocoran data atau DNS.

Jika kamu tertarik ingin menggunakan Express VPN, maka ada biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp187.000,00 /bulan. Selain itu, terdapat layanan privasi dan keamanan pada ExpressVPN, seperti Enkripsi AES-256, Kill Switch, Linux dan lainnya.

Terkait:  Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Aplikasi VPN ini dapat menghubungkan 3 perangkat dalam 1 akun sekaligus dalam penggunaanya. Selain itu, semua pengguna yang tertarik bisa menggunakan versi uji coba gratis dalam HP tersebut. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena Express VPN memberikan garansi 30 hari jika kurang puas dengan layanan yang disediakan.

Bagaimana Cara Buka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita

Selain menggunakan VPN, kamu bisa mencoba cara membuka blokiran di WhatsApp dengan memodifikasi nomor. Ini bukan mengganti nomor tapi memodifikasi sedikit nomor kita yang diblokir orang. Adapun langkah-langkah bagaimana cara membuka blokiran di WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp, lalu klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu Settings atau Setelan.
  • Kemudian, klik Akun/Account dan pilih menu Ganti nomor.
  • Masukkan nomor HP yang didaftarkan untuk WhatsApp ini pada kolom yang pertama.
  • Lalu, masukkan kembali nomor tersebut pada kolom kedua. Kamu bisa menambahkan angka 0 hingga 9 (pilih satu angka saja) setelah angka terakhir pada nomor WA di kolom kedua..
  • Tekan tombol Lanjut.
  • Setelah itu, WhatsApp akan melakukan konfirmasi pergantian nomor.
  • Kamu masukkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat telepon.
  • Ingat untuk jangan memilih opsi kirim ulang SMS apabila kode verifikasi tidak dapat dikirim ke kotak pesan karena nomor modifikasi.
  • Tunggu saja sampai hitung mundur selesai, nantinya kode verifikasi akan diberikan WhatsApp lewat panggilan telepon.
  • Ingat kode verifikasi tersebut, kalau perlu dicatat.
  • Lalu, masukkan kode verifikasi dan kamu akan menerima notifikasi bahwa nomor berhasil diganti.
  • Apabila kamu mengalami kegagalan, kamu bisa mengubah kembali angka nomor yang terakhir dengan angka lainnya.
  • Setelah proses modifikasi nomor WA  berhasil, kamu bisa mencoba mengirimkan chat ke pengguna WhatsAPp yang memblokirmu.
Terkait:  Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Tanpa Ganti Nomor

Perlu diingat jika kamu mencoba cara ini, nomor WhatsApp kamu akan berubah dan kontak lain pada daftar WA kamu mungkin tidak akan mengenali nomor barumu tersebut. Kecuali kamu memberitahu mereka atau telah chatting dengan kontak mereka sebelumnya.

Untuk mengembalikan kembali nomor WA seperti semula, kamu cukup mengubahnya kembali seperti nomor yang belum dimodifikasi (tanpa menambahkan angka).

Cara Membuka Blokir WhatsApp Business

Berikut adalah cara memblokir atau membuka blokir WhatsApp Business yang dikutip lewat laman resmi faq.whatsapp.com.

Untuk memblokir akun di WhatsApp Busiess sehingga tidak dapat menerima atau mengirim pesan adalah dengan buka pesan dari bisnis di WhatsApp. Lalu, buka chat dari bisnis tersebut dan klik nama pengguna WA Bisnis tersebut. Tekan tombol Blokir Bisnis dan selesai.

Sedangkan untuk membuka blokir akun bisnis di WhatsApp adalah dengan membuka menu pengaturan WhatsApp. Pilih menu Akun, lalu klik Privasi. Setelah itu, pilih Kontak terblokir , klik nama bisnis, dan tekan tombol Buka blokir.

Lalu, bagaimana cara membuka blokir WA jika kita diblokir teman? Jika itu teman kamu, maka kamu bisa bicara baik-baik dengannya. Mungkin saja ada kesalahpahaman yang bisa diluruskan sehingga kalian dapat berteman kembali dan dibuka blokir WAnya.

Demikian informasi bagaimana cara membuka blokiran di WhatsApp dengan berbagai metode. Jika kamu memutuskan tidak melakukan cara di atas dan memilih untuk menghubungi seseorang yang telah memblokirmu, penting untuk berbicara dengan mereka secara sopan dan menghormati keputusan mereka. Ingatlah bahwa keputusan untuk membuka blokir adalah hak pribadi dari orang yang memblokir, dan kamu harus menghormati keputusan mereka meskipun tidak menyenangkan.

Similar Posts