Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 di iPhone

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 di iPhone: Bisa Tetap Online

Salah satu tanda yang muncul di chat room aplikasi WA adalah centang satu. Indikator tersebut menunjukkan kalau pesan yang Kamu kirim belum diterima oleh kontak yang dituju. Ternyata ada cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone untuk mengaturnya sendiri. 

Dengan tetap online, Kamu bisa membuat WhatsApp ceklis satu secara sendiri. Jadi, orang lain akan mengira kalau Kamu sedang offline karena pesan belum diterima dan dibaca. Itulah kenapa bisa jadi salah satu langkah untuk menjaga privasi. 

Kamu bisa tahu lebih lanjut cara membuatnya secara lengkap. Selain itu akan diberikan penjelasan lebih lanjut mengenai tanda di aplikasi WhatsApp ini. Beberapa alasan mungkin dapat menjadi pertimbangan apakah Kamu harus menghilangkan centang dua atau tidak.

Penjelasan Ceklis 1

Sebelumnya, akan diterangkan mengenai beberapa tanda yang ada di aplikasi WhatsApp saat mengirim chat ke orang lain. Centang satu pasti sering Kamu temukan ketika chatting. Tanda tersebut menunjukkan kalau pesanmu sudah terkirim, hanya saja belum diterima dan dibaca oleh tujuan. 

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat pesan hanya centang saja. Mungkin saja jaringan internet yang Kamu gunakan sedang tidak stabil, sehingga tidak langsung diterima oleh kontak yang Kamu tuju. Bisa juga menandakan kalau WA tujuanmu sedang tidak online

Jika pesan yang terkirim tapi belum diterima ditandai dengan centang satu, maka chat yang masih pending tandanya jam persegi. Sinyal jadi faktor utama yang membuat pesan susah sekali terkirim. Karenanya Kamu harus mencari sinyal yang bagus saat mengirim chat WA. 

Terkait:  Cara Bikin WhatsApp Ceklis 1: Gunakan 6 Trik Berikut Ini!

Selain tanda tersebut, masih ada dua tanda lain, yakni centang dua abu-abu dan biru. Jika berwarna abu-abu, itu tandanya chat sudah diterima oleh nomor tujuan tapi belum dibaca. Sedangkan centang dua biru merupakan indikator dari pesan yang sudah dibaca oleh penerima. 

Alasan Membuat WhatsApp Ceklis 1

Sebelum berlanjut ke cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone, Kamu bisa simak dulu apa saja alasan membuatnya. Ini mungkin dapat menjadi pertimbangan apakah Kamu memang perlu mengatur WA agar tetap terlihat centang satu saat di-chat. Beberapa alasannya yaitu:

  • Ingin fokus bekerja dan pendidikan. Alasan yang pertama yaitu ingin lebih fokus dalam aktivitas sehari-hari, entah itu bekerja atau pendidikan. Karena dengan membuat centang satu, pengguna lain akan mengira Kamu sedang offline. Selanjutnya tidak akan mengganggu lagi dengan pesan yang lain. 
  • Ingin mendapatkan lebih banyak privasi. Dihilangkannya centang dua di WhatsApp karena ingin menjaga privasi. Ini bisa menjadi solusi kalau tidak mau aktivitasmu di WA diketahui orang lain. Selain itu juga membatasi diri dari urusan pribadi dan kepentingan umum. 
  • Menghargai orang lain. Banyak pengguna yang merasa kecewa saat pesannya sudah centang dua biru, tapi tidak dibalas. Karena itulah, dengan maksud menghargai orang lain, membuat WA ceklis 1 menjadi pilihan tepat. Sebab pengirim akan berpikir Kamu offline dan pesannya belum diterima. 
  • Ada masalah jaringan. Alasan selanjutnya adalah sedang mengalami permasalahan jaringan. Karena susah menangkap sinyal, data seluler lebih baik dimatikan agar bisa menghemat baterai. Akibatnya, WA harus offline dan pesan yang masuk akan tetap ceklis 1.
  • Mengatur waktu membalas pesan. Dengan membuat pengaturan ini, Kamu juga bisa menentukan waktu sendiri untuk membalas pesan. Tidak terikat keharusan untuk segera membalas, karena Kamu akan dianggap sedang tidak online
Terkait:  Cara Cairin Bpjs Online

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 di iPhone

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 di iPhone
Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 di iPhone

Kalau di HP Android, Kamu bisa membuat ceklis 1 dengan menggunakan aplikasi WA Mod. Lalu bagaimana jika iPhone? Meskipun tidak dapat memakai WhatsApp Mod, Kamu masih bisa membuat pengaturan sendiri yang mudah. Ada juga cara lain yang tidak memerlukan aplikasi tambahan. Berikut penjelasannya. 

1. Menggunakan WhatsApp++

Cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone yang pertama menggunakan aplikasi WhatsApp++. Kalau di android, fungsinya mirip WA Mod, seperti GBWhatsApp. Jadi, Kamu bisa mengatur centang satu dan tetap online

Untuk mendapatkan WhatsApp++ tidak bisa lewat App Store. Kamu harus mengunduhnya dari Tweakbox App. Berikut cara mengunduhnya:

  • Buka browser Safari yang ada di HP-mu. 
  • Lalu kunjungi situs www.tweakbox.com.
  • Tekan tombol Download App yang ada di tengah. 
  • Kemudian install Tweakbox App. 

Setelah Tweakbox terpasang, baru Kamu bisa mengunduh WhatsApp++. Berikut ini dijelaskan langkah untuk download dan cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone memakai WhatsApp++:

  • Buka aplikasi Tweakbox
  • Kemudian pilih menu Apps yang ada di tengah. 
  • Masuk ke bagian Tweaked Apps. 
  • Selanjutnya cari dan download WhatsApp++.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. 
  • Akses menu Pengaturan
  • Berikutnya klik opsi WA++ Settings. 
  • Aktifkanlah fitur Disable Read Receipts. 
  • Cobalah tes dengan WA dari HP lain. 

2. Mematikan Background Data

Cara yang kedua yaitu dengan mematikan background data. Cara ini akan membuat aplikasi yang Kamu pilih tidak bisa berjalan di latar belakang. Selain menghemat penggunaan baterai, juga menghentikan proses transfer data. WhatsApp milikimu akan offline dan saat menerima pesan tetap ceklis 1.

Kalau ingin melihat chat penting, jalankan saja aplikasinya. Nantinya pesan yang awalnya centang satu juga berubah centang dua. Untuk mematikan background data inilah langkah-langkahnya:

  • Buka menu Settings di HP iPhone. 
  • Kemudian masuk ke menu General
  • Lalu cari fitur Background App Refresh. 
  • Pada bagian Select app to turn off, pilih aplikasi WhatsApp
Terkait:  Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

3. Mematikan Data Seluler

Cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone selanjutnya mematikan data seluler. Secara otomatis, WA yang tidak tersambung ke jaringan internet akan offline. Itu artinya, indikator centang satu tidak akan menyala lagi. 

Kekurangan dari cara ini adalah membuatmu harus offline dan mungkin saja melewatkan pesan penting. Jadi, sebaiknya lakukan saat benar-benar ingin rehat dari WA. Data seluler dapat dimatikan dari panel kontrol dengan swipe down layar. Selain itu bisa menggunakan cara berikut:

  • Masuk ke menu Settings
  • Selanjutnya ketuk opsi Cellular
  • Matikan toggle yang ada di menu Cellular Data. 

Demikian penjelasan cara agar WhatsApp ceklis 1 di iPhone. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama WhatsApp++ yang fungsinya seperti Apk Mod di android. Cara ini akan membuat seolah-olah tidak aktif padahal online

Sedangkan cara lainnya yaitu dengan mematikan data seluler dan background data. Kamu bisa membatasi proses transfer data dengan cara tersebut. Tapi mungkin saja melewatkan chat penting. 

Similar Posts