Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel

Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel yang Cepat dan Mudah

PindahLubang.com – Apakah kamu menggunakan nomor Telkomsel? Jika benar, sebaiknya ketahui cara cek pemakaian kartu Telkomsel dengan baik dan benar. Pasalnya, banyak orang sering tidak tahu kapan pertama kali bergabung sebagai penggunanya.

Kamu mungkin sekadar registrasi, namun melupakan momen awal mencoba semua layanan Telkomsel. Tak ayal, saking nyamannya ternyata membuatmu tidak ingat karena sudah enggan berpaling menggunakan provider lain. Tak ada salahnya untuk ingat lagi usia kartu Telkomsel yang digunakan.

Kartu Telkomsel memiliki kelebihan dan kelemahan yang perlu diketahui. Kamu bukan sekadar mengenalnya sebagai operator seluler terbaik saja. Pasalnya, banyak sekali sisi positif yang dimiliki oleh provider berwarna merah ini. Kamu pasti tidak akan pernah bosan untuk mencoba, serta menikmati semua layanan komunikasi yang sudah disediakan.

Kelebihan Kartu Telkomsel

Telkomsel sudah menjadi salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia. Pasalnya, provider ini mempunyai berbagai macam keutamaan sebagai berikut:

  • Jaringan yang Luas
    Tak dapat dimungkiri kalau Telkomsel memang dikenal sebagai operator seluler dengan jaringan paling luas di Indonesia. Jangan khawatir kalau kamu sedang menyambangi suatu tempat, lantaran komunikasi tetap bisa berjalan lancar dan normal, sinyalnya pun tetap kuat dan stabil lho.
  • Operator Seluler Tertua
    Telkomsel didapuk sebagai operator seluler paling tua dan pertama kali hadir di Indonesia. Tak ayal, masyarakat dulu pertama kali menggunakannya untuk berkomunikasi melalui telepon genggam setiap hari. Layanan yang diberikan kala itu semakin berkembang, bahkan meningkat secara signifikan.
  • Harga Kuota Terjangkau
    Telkomsel menyediakan beragam jenis paket internet untuk pelanggannya, khususnya kuota unlimited. Di samping itu, kamu bisa akses aplikasi dan media sosial apa saja dengan cepat dan mudah. Penggunaan paket data tersebut tidak mahal, karena sudah tersedia mulai dari Rp.10 ribuan lho.
  • Kecepatan Download Tinggi
    Bagi kamu yang sering mengunduh data atau file di internet, pertimbangkan untuk menggunakan nomor Telkomsel. Pasalnya, provider ini memiliki kecepatan download lebih tinggi dibandingkan operator seluler lain. Tak dapat dimungkiri kecepatannya menyentuh angka 10,64 Mbps.
  • Bonus Beragam
    Telkomsel resmi bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mengembangkan bundling perangkat, serta menyediakan beragam bonus menarik bagi pelanggannya. Kamu bisa mendapatkan cashback, bonus kuota, hingga akses streaming film online sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
  • Jangkauan 4G Terluas
Terkait:  Cara Cek Lama Pemakaian Kartu Telkomsel Agar Tahu Usia Nomor

Di Indonesia, Telkomsel adalah satu-satunya provider seluler dengan jangkauan 4G terluas dibandingkan operator lain. Kamu bisa mengakses sinyal 4G di tempat mana saja, guna memudahkan proses komunikasi dengan keluarga dan teman. Kini, tidak ada hambatan lagi saat kamu terhubung ke nomor lain.

Kekurangan Telkomsel

Telkomsel hampir sama dengan operator seluler lain. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kekurangan yang perlu diketahui. Beberapa poin penting tersebut untuk kamu perhatikan di antaranya:

  • Harga Cukup Mahal
    Secara umum mayoritas masyarakat mengenal Telkomsel sebagai operator seluler termahal saat ini. Bagaimana tidak, kamu harus menghabiskan uang cukup banyak untuk dapat menikmati layanannya. Tak ayal, semakin besar jumlah kuotanya, tingkat kenyamanan dan harganya semakin tinggi lho.
  • Belum Menjangkau Kawasan Pelosok
    Telkomsel memang menjangkau ke sebagian besar wilayah di Indonesia, namun sayangnya jangkauan tersebut belum berhasil menembus kawasan pelosok. Jika kamu akan menelusuri wilayah pedalaman, kemungkinan besar sinyalnya agak susah didapatkan karena wilayahnya cukup terisolasi dari keramaian.

Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel

Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel
Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel

Kartu Telkomsel memberikan manfaat tersendiri untuk penggunanya. Kamu bisa akses internet lebih puas, serta jangkauan 4G mencakup ke sebagian wilayah di Tanah Air. Meski begitu, kamu perlu mengetahui usia kartu yang sedang digunakan.

Jangan biarkan kamu melewati promo-promo menarik, apalagi kalau ternyata nomormu perlu upgrade nanti. Usia pemakaian kartu ternyata dapat mempengaruhi hal-hal berkaitan layanan operator lho. Biasanya kalau umurnya semakin tua, maka kamu bisa sesuatu lebih istimewa nanti.

Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Pelanggan Telkomsel bisa mengetahui usia nomornya melalui aplikasi MyTelkomsel. Kamu dapat melakukannya secara cepat, mudah dan praktis. Simak tutorialnya dengan baik dan benar di bawah ini:

Terkait:  Cara COD di Tokopedia

Langkah 1: Download Aplikasi MyTelkomsel

Kamu wajib mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone). Pada halaman utama, kamu bisa mengetik namanya ke kolom pencarian. Jika sudah ketemu, tekan tombol Install dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Langkah 2: Masuk dengan Nomor Telkomsel Aktif

Jika sudah terpasang, kamu bisa masuk menggunakan nomor Telkomsel aktif dan tekan tombol Masuk atau Login. Kemudian, dapatkan kode OTP yang akan dikirim ke nomormu via SMS untuk memverifikasi akunmu nanti.

Langkah 3: Pilih Menu Pusat Bantuan

Pada halaman utama, kamu akan melihat informasi tentang jumlah pulsa sampai masa aktif yang tersisa. Untuk mengetahui usia nomormu, maka bisa mengetuk opsi Pusat Bantuan atau Help Center. Opsi ini ditandai dengan lambang headphone yang berada di samping kanan atas.

Langkah 4: Klik Asisten Virtual Veronika

Kamu akan diarahkan lagi ke laman berikutnya, kemudian tekan tombol Asisten Virtual Veronika yang akan membantumu untuk menyelesaikan kebutuhan saat ini. Veronika akan menjawab pertanyaanmu dengan cepat dan sigap.

Langkah 5: Ketik Cek Umur Kartu

Untuk mengetahui umur kartumu, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengetik Cek Umur Kartu ke kolom tersedia. Lalu, tekan tombol Kirim dan informasi tentang usia nomormu akan langsung muncul di layar.

Cara Cek Pemakaian Kartu Telkomsel Lewat Kode UMB

Usia penggunaan kartu Telkomsel ternyata dapat diketahui melalui kode UMB secara gratis. Bagi yang penasaran, maka bisa mengikuti dan menyimak panduan dari kami di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Phone melalui smartphone
  • Ketik *999#.
  • Tekan tombol Panggil atau Call.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai daftar menu pop-up muncul di layar.
  • Pilih menu Lainnya.
  • Klik Kirim.
  • Pilih menu Layanan Lain.
  • Klik Kirim.
  • Pilih menu Cek Umur Kartu.
  • Klik Kirim
  • Terakhir, informasi tentang umur penggunaan nomor Telkomsel akan langsung diketahui, mulai dari tanggal, bulan dan tahun secara detail.
Terkait:  Cara Cek Garansi HP Samsung Lewat Online, IMEI dan CS

Cara Mengecek Pemakaian Kartu Telkomsel Lewat Situs Resmi

Informasi lengkap tentang umur penggunaan nomor Telkomsel dapat diketahui melalui situs resminya lho. Bagaimana prosedurnya? Berikut langkah-langkahnya yang bisa dilakukan dengan mudah, yaitu:

  • Kunjungi situs resmi Telkomsel via telkomsel.com.
  • Masuk menggunakan nomor Telkomsel aktif.
  • Klik Masuk atau Login.
  • Lakukan verifikasi dengan baik dan benar (jika diminta).
  • Pada halaman utama, ketuk opsi Asisten Virtual Veronika.
  • Masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP ke kolom tersedia.
  • Pilih menu Mulai atau Start.
  • Pada halaman selanjutnya, ketik Cek Umur Kartu.
  • Klik Kirim atau Send.
  • Balas pesan berikutnya menggunakan nomor HP yang akan diperiksa (jika diminta).
  • Terakhir, segera verifikasi menggunakan kode OTP yang dikirim melalui SMS untuk mengetahui informasinya secara lengkap.

Demikian tutorial lengkap seputar cara cek pemakaian kartu Telkomsel dengan mudah. Setiap orang pasti punya umur nomor berbeda, sehingga kamu perlu melakukannya. Panduan kami di atas sudah terbukti memberikan informasi yang benar dan valid. Selamat mencoba!

Similar Posts