Cara Bayar Indihome di Indomaret

Cara Bayar Indihome di Indomaret dengan 6 Cara Mudah

Cara bayar indihome di indomaret masih jadi salah satu pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan pengguna internet yang mana ingin melakukan pembayaran atas tagihan internet atau wifi yang mereka gunakan. Seperti yang kita tau, di tengah era digital saat ini kita sangat bergantung dengan adanya jaringan internet. Dengan internet juga, kita bisa mengakses beragam situs dan mencari banyak hal melalui Google untuk menjawab seluruh pertanyaan kita.

Dari perkembangan internet inilah, biasanya kita menemukan beberapa tempat yang mana memang menyediakan jaringan wifi yang bisa kita hubungkan ke perangkat smartphone, komputer, ataupun laptop, namun sekarang bisa kita nikmati secara pribadi di rumah dengan menggunakan layanan WiFi dari indihome. Karena memang indihome sendiri dikenal dengan beragam paket internet atau wifi yang mana memiliki harga terjangkau, namun memiliki kecepatan yang stabil dan mudah untuk digunakan.

Cara Bayar Indihome di Indomaret

Cara Bayar Indihome di Indomaret

Namun kembali lagi, tak sedikit juga dari para pengguna indihome lama ataupun baru yang belum mengerti tentang cara bayar indihome di indomaret untuk melakukan pembayaran dari tagihan internet mereka agar bisa digunakan kembali. Karena memang metode pembayaran indihome lewat indomaret ini masih terbilang baru, makannya tidak semua pengguna mengetahui langkah-langkahnya. Padahal, caranya sangat mudah untuk dilakukan lho.

Terkait:  Biaya Admin Gopay Ke Bank

1. Catat ID Internet Indihome kalian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyipkan ID Internet Indihome kalian. Untuk mengetahui berapa ID Internet yang kamu miliki, kamu bisa melihat detailnya melalui aplikasi MyIndihome atau kamu juga bisa mengakses situs dari Indihome dan login dengan menggunakan user id atau username dan password yang terdaftar di Indihome sebelumnya.

Jika kamu mengalami masalah pada saat login, kamu bisa meminta bantuan pada pihak call center dari Indihome melalui live chat, telpon, whatsapp, email, ataupun sosial media Indihome. Setelah mendapatkan ID Internet atau ID Pelanggan, kamu bisa mencatatnya di catatan ponsel ataupun kamu bisa mencatatnya di secarik kertas yang ditulis dengan menggunakan pulpen.

2. Siapkan Uang Tunai

Selain menyiapkana ID Pelanggan, kamu juga wajib untuk menyiapkan uang tunai untuk melakukan pembayaran. Nah, biasanya untuk uang tunai ini bisa kamu sesuaikan dengan jumlah atau besaran dari tagihan indihome kalian masing-masing. Tapi perlu diingat ya, karena pembayaran melalui Indomaret ini masuk ke dalam pembayaran pihak ketiga, maka kamu akan dibebankan biaya sekitar Rp2.500 per-transaksi. Jadi, pastikan kamu membawa uang tunai lebih, ya.

3. Datang ke Indomaret Terdekat

Setelah ID Pelanggan dan uang tunai sudah disiapkan, kamu bisa langsung mengunjungi merchant atau Indomaret terdekat dari lokasi kalian. Namun sebelumnya, pastikan jika kamu mengunjungi Indomaret yang mana memang menyediakan pembayaran Indihome atau Internet. Sebab, tidak semua Indomaret memiliki layanan tersebut karena mungkin ada error atau gangguan dari server Indomaret itu sendiri, ataupun dari Indomaret.

4. Berikan ID Internet Indihome kalian

Sesampainya di Indomaret, kamu bisa mengatakan kepada kasir jika kamu ingin melakukan pembayaran internet dari provider Indihome. Biasanya, pihak kasir akan menanyakan perihal ID pelanggan yang kamu miliki untuk kemudian di proses pihak Indomaret untuk mengetahui jumlah pembayaran dan juga biaya Admin yang perlu kamu bayarkan dalam jumlah totalan yang pasti atau sudah dijumlahkan secara keseluruhan.

Terkait:  Cara Downgrade IndiHome (7 Metode) Pilihan Cepat💙

5. Lakukan Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah kamu tinggal melakukan pembayaran sesuai yang disebutkan oleh pihak kasir indomaret untuk melunasi tagihan internet indihome kalian. Dan untuk pembayarannya sendiri kamu bisa menggunakan uang tunai yang sudah kamu siapkan, ataupun menggunakan kartu debit ataupun karti kredit aktif yang kamu miliki. Namun pastikan juga jika indomaret yang kamu kunjungi memang sudah mendukung pembayaran dengan metode cashless ya.

6. Simpan Bukti Pembayaran

Terakhir, kamu akan menerima bukti pembayaran dari pihak kasir indomaret yang mana bisa kamu simpan sebagai bukti sah jika kamu sudah melakukan pembayaran atau pelunasan tagihan internet indihome yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan bukti pembayaran tersebut sebagai bukti sah jika mungkin pembayaranmu terdeteksi bermasalah atau belum di update di aplikasi MyIndihome ataupun dari server indihome itu sendiri. Jadi, kamu bisa lebih tenang dan lebih mudah ketika mengalami masalah pembayaran.

Yang sering ditanyakan dalam membayar WiFi Indihome di Indomaret

Sama seperti beberapa cara sebelumnya mengenai cara bayar wifi indihome dengan berbagai cara, ada beberapa yang sering ditanyakan oleh para pengguna Indihome ketika mereka hendak melakukan pembayaran wifi indihome melalui indomaret, seperti.

1. Apakah pembayaran melalui Indomaret akan dikenakan biaya?

Jawabnya adalah Iya. Seperti yang sudah mimin jelaskan tadi, karena Indomaret termasuk merchant pihak ketiga yang bekerja sama dengan Indihome, maka tiap pelanggan yang melakukan pembayaran akan dikenakan biaya admin sekitar Rp 2.500 untuk tiap transaksinya. Dan tentu saja, ada kemungkinan biaya admin ini akan berubah sesuai dengan lokasi atau Indomaret yang kamu kunjungi.

2. Apakah pembayaran WiFi Indihome di Indomaret bisa diwakilkan?

Tentu saja bisa. Kamu bisa meminta tolong kepada orang terdekat ataupun anggota keluarga kalia nketika mungkin ingin membayar tagihan wifi indihome melalui indomaret. Namun dengan catatan, kamu harus memberikan ID Pelanggan dan juga membawa uang tunai sesuai dengan besaran tagihan internet kalian masing-masing. Jangan lupa untuk memberikan detail lain atau tambahan untuk orang yang mewakilkan kamu dalam melakukan pembayaran wifi di indomaret, agar pihak kasir tidak bingung ketika akan memproses id internet kalian masing-masing.

Terkait:  4 Cara Bayar Indihome Pertama Kali [Lewat Online atau Offline]🧡

3. Apakah ada biaya tambahan dalam pembayaran WiFi Indihome lewat Indomaret?

Untuk menjawab pertanyaan ini, jawabnya adalah tentatif. Karena biasanya, untuk biaya lebih yang dibebankan kepada pelanggan hanyalah biaya admin saja. Tapi jika mungkin ada pelanggan Indihome yang mungkin saja telat melakukan pembayaran atau melakukan pembayaran melewati lebih dari jatuh tempo yang ditentukan, maka kemungkinan pelanggan Indihome tersebut akan dikenakan biaya tambahan berupa denda akibat keterlambatan pembayaran. Dan untuk jumlahnya sendiri tentu berbeda-beda.

4. Apakah pembayaran WiFi Indihome bisa dilakukan 24 Jam?

Dalam beberapa kasus yang sering dialami para pelanggan, untuk pembayaran WiFi di Indomaret sendiri masih bergantung dengan server yang dimiliki pihak Indomaret. Jadi terkadang, ada beberapa jam offline yang mana tidak memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dari beberapa pihak yang bekerja sama, seperti Indihome, pengisian pulsa, pengisian ulang token listrik, atau lain sebagainya. Namun biasanya jam offline ini dimulai dari pukul 23.00 hingga pukul 02.00 jadi, jika kamu ingin melakukan pembayaran wifi indihome lewat indomaret, pastikan di bawah jam 23.00 atau di jam aktif ya.

Dan itulah tadi beberapa cara bayar indihome di indomaret yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara di atas tadi tentunya akan memudahkan kamu ketika hendak melakukan pembayaran atas tagihan internet indihome kamu di rumah agar bisa kembali menggunakan layanan internet dari indihome dengan mudah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts