Cara Bayar Indihome MBanking BNI

Cara Bayar Indihome MBanking BNI dengan Mudah [Updated]🤎

Pindahlubang.com | Bagaimana cara bayar Indihome MBanking BNI yang benar? Indihome, sebagai salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, telah menyediakan berbagai opsi pembayaran bagi para pelanggannya. Salah satu cara yang praktis dan efisien adalah dengan menggunakan Mobile Banking BNI. Dengan M Banking BNI, kamu dapat membayar tagihan Indihome kapan saja dan di mana saja melalui smartphone kamu.

Cara pembayaran tagihan Indihome melalui M Banking BNI merupakan metode yang praktis dan mudah dilakukan menggunakan ponsel. Penting bagi para pelanggan untuk mengetahui cara ini agar terhindar dari denda akibat pembayaran tagihan yang terlambat. Dengan menggunakan M Banking BNI, pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat waktu, sehingga layanan internet Indihome tetap aktif dan lancar digunakan.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah cara bayar Indihome via BNI agar proses pembayaran semakin mudah dan nyaman.

Cara Bayar Indihome MBanking BNI

Cara Bayar Indihome MBanking BNI
Cara Bayar Indihome MBanking BNI

Banyak pengguna internet di rumah yang kini beralih menggunakan layanan wifi dari provider, salah satunya adalah Indihome, untuk mengurangi pengeluaran biaya. Pembayaran tagihan pemakaian layanan Indihome bisa dilakukan dengan berbagai metode yang mudah. Salah satu bank yang berkolaborasi dengan Indihome untuk menyediakan metode pembayaran ini adalah BNI. Oleh karena itu, bagi nasabah BNI, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui M Banking BNI. Namun, sebelum menggunakan layanan ini, pastikan fitur M Banking BNI sudah diaktifkan untuk mendapatkan kemudahan dalam pembayaran tagihan Indihome secara efisien.

Berikut cara bayar Indihome MBanking BNI beserta dengan langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka aplikasi BNI Mobile di ponsel yang kamu gunakan untuk memulai pembayaran tagihan Indihome lewat M Banking BNI.
  • Selanjutnya, login ke aplikasi dengan memasukkan UserID dan Password yang telah kamu daftarkan sebelumnya. Pastikan data login yang dimasukkan benar dan klik tombol “Login” untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi BNI Mobile. Di halaman ini, cari dan pilih menu “Pembayaran” untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan Indihome.
  • Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa opsi pembayaran yang tersedia. Cari dan pilih opsi “Internet” karena kamu akan membayar tagihan internet Indihome.
  • Kemudian, pilih provider layanan internet yang kamu gunakan, yaitu “Indihome“, dari daftar provider yang tersedia. Pastikan memilih provider yang benar.
  • Setelah memilih “Indihome” sebagai provider, kamu diminta untuk memasukkan nomor pelanggan Indihome kamu. Pastikan nomor yang dimasukkan benar agar pembayaran dilakukan pada akun yang tepat.
  • Lanjutkan dengan memeriksa validasi pembayaran Indihome yang ditampilkan pada layar ponsel kamu. Pastikan semua informasi yang ditampilkan sesuai dengan data tagihan kamu, termasuk nama pelanggan, penyedia jasa, jumlah tagihan, dan lainnya.
  • Berikutnya, masukkan PIN BNI Mobile kamu sebagai langkah validasi dan keamanan. Setelah memasukkan PIN, klik tombol “Lanjut” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  • Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, pada layar ponsel kamu akan muncul notifikasi bahwa pembayaran tagihan Indihome lewat MBanking BNI telah berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran ini dengan cara screenshot sebagai bukti transaksi yang sah.
Terkait:  Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, pembayaran tagihan Indihome menjadi lebih mudah dan praktis melalui aplikasi MBanking BNI. Pastikan untuk mengaktifkan layanan MBanking BNI terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Alternatif Cara Bayar Indihome Selain Lewat MBanking BNI

Selain menggunakan MBanking BNI, terdapat juga dua alternatif pembayaran tagihan Indihome lainnya yang bisa kamu gunakan, yaitu melalui mesin ATM BNI dan Internet Banking BNI.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BNI

Pembayaran tagihan Indihome melalui mesin ATM BNI cocok bagi nasabah BNI yang belum menggunakan MBanking BNI atau sedang tidak memiliki akses internet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi gerai ATM terdekat dari lokasi kamu berada.
  2. Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM yang tersedia.
  3. Ketikkan PIN ATM kamu dengan benar untuk memverifikasi identitas dan mengakses menu layanan.
  4. Pilih opsi “Lainnya” untuk melihat pilihan menu transaksi lainnya pada layar utama ATM.
  5. Pilih “Pembayaran” untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan.
  6. Selanjutnya, pilih opsi “Telkom” sebagai penyedia layanan untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome.
  7. Masukkan kode area dan nomor telepon dengan benar sesuai dengan informasi tagihan yang akan dibayarkan.
  8. Setelah memasukkan kode area dan nomor telepon dengan benar, pilih “Benar” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  9. Transaksi pembayaran selesai, dan mesin ATM akan memberikan konfirmasi transaksi serta mengeluarkan struk bukti pembayaran. Jangan lupa untuk menyimpan struk tersebut sebagai referensi transaksi.

Itulah langkah-langkah bayar Indihome lewat ATM BNI. Cara ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang offline atau tidak memiliki paket internet.

Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BNI

Alternatif lainnya adalah pembayaran tagihan Indihome melalui Internet Banking BNI, bagi kamu yang ingin bertransaksi dengan cara ini, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka halaman Internet Banking BNI dan masuk ke akun Internet Banking BNI kamu dengan menggunakan UserID dan Password yang telah terdaftar sebelumnya.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih menu “Pembelian atau Pembayaran” pada halaman Internet Banking BNI.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Pembayaran Tagihan” untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan.
  4. Di halaman berikutnya, masukkan opsi “Telepon/Seluler/Pascabayar (kode area)” sebagai jenis pembayaran.
  5. Kemudian, pilih operator layanan “Telkom” dari daftar operator yang tersedia. Dalam hal ini, pilih “Telkom” karena Indihome merupakan bagian dari layanan Telkom.
  6. Selanjutnya, masukkan kode area dan nomor telepon sesuai dengan informasi tagihan yang akan dibayarkan. Pastikan untuk memasukkan angka dengan benar agar pembayaran dilakukan pada akun yang tepat.
  7. Setelah itu, klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  8. Proses pembayaran selesai, dan kamu akan menerima konfirmasi bahwa pembayaran tagihan Indihome telah berhasil dilakukan melalui Internet Banking BNI.
Terkait:  7+ Cara Cek Nomor IndiHome dengan Benar 👍

Dengan menggunakan salah satu dari tiga metode pembayaran di atas, kamu dapat membayar tagihan Indihome dengan mudah dan efisien. Pastikan selalu memasukkan informasi yang benar dan sesuai dengan tagihan yang akan dibayarkan untuk menghindari kesalahan dalam proses pembayaran.

Kesimpulan

Demikian cara bayar Indihome MBanking BNI. Membayar tagihan Indihome melalui MBanking BNI merupakan cara praktis dan mudah yang dapat dilakukan melalui ponsel. Selain MBanking BNI, terdapat juga alternatif pembayaran melalui mesin ATM BNI dan Internet Banking BNI. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan cermat agar pembayaran berjalan lancar dan berhasil.

Dengan membayar tagihan Indihome tepat waktu, kamu dapat terhindar dari denda dan tetap menikmati layanan internet Indihome dengan lancar. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu, apakah itu melalui M Banking BNI, ATM BNI, atau Internet Banking BNI.

Semoga panduan cara bayar Indihome lewat M Banking BNI dan alternatif lainnya bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba dan selalu pastikan untuk melakukan pembayaran tagihan dengan tepat waktu!

Similar Posts