Cara Download Apk di iPhone (6 Langkah) Paling Valid 🐫

Cara Download Apk di iPhone
Cara Download Apk di iPhone

PindahLubang.com | iPhone adalah smartphone premium yang mempunyai fitur-fitur menarik di dalamnya. Namun, penggunaannya akan lebih bagus jika didukung aplikasi terbaik. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara download apk di iPhone yang benar dan mudah.

Pengguna iPhone semua seri bisa menemukan, sekaligus menggunakan aplikasi apa saja yang diinginkan. Selain itu, kamu bisa mendapatkannya secara gratis, maupun berbayar tergantung kebijakan developer dan persyaratan yang berlaku.

Read More

Pengguna iPhone pun pasti tahu kalau ponselnya mempunyai memori super besar, sehingga kamu dapat menyimpan aplikasi apa saja tanpa lag dan lemot. Kendati demikian, kamu tidak bisa download semua apk dengan bebas. Pastikan kamu benar-benar membutuhkannya, agar performa perangkat tetap kencang dan battery health (BH) dapat terjaga kualitasnya.

Daftar Aplikasi Terbaik di iPhone

Siapa saja yang menggunakan iPhone pasti bisa mengunduh aplikasi apa pun sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi saja yang paling booming dan fenomenal seperti berikut:

  • Instagram
    Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform ini sudah menjadi media sosial paling digunakan dan happening saat ini. Penggunanya dapat membagikan momen-momen seru dalam bentuk foto, video, hingga InstaStory untuk dilihat semua ribuan sampai jutaan pengikutnya.
  • Spotify
    Platform ini sering diakses pengguna iPhone untuk mendengar beragam musik favoritnya, mulai dari nuansa bahagia sampai galau. Spotify menyediakan dua layanan berbeda, yakni gratis dan berbayar, sedangkan kamu harus upgrade ke Premium jika ingin bebas iklan.
  • TikTok
    Aplikasi ini bisa dibilang sebagai salah satu bestie pada content creator. Pasalnya, kamu dapat upload video keren hingga lucu, supaya bisa masuk FYP. iPhone dilengkapi kamera berkualitas tinggi, sehingga kesempatan videomu untuk menembus FYP pun akan sangat besar lho.
  • VSCO
    Bagi yang gemar fotografi, VSCO adalah aplikasi terbaik untuk editing fotomu. Pengguna iPhone pasti sering ambil gambar selfie, maupun objek apa saja setiap hari. Maka dari itu, kamu perlu memaksimalkan kualitas fotonya dengan menambah sedikit sentuhan filter VSCO.
  • JustFit: Lazy Workout
    Aplikasi ini cocok untuk pengguna iPhone yang gemar olahraga setiap hari. Kamu bisa melatih fisik dengan bantuan tenaga ahli di rumah. Bahkan, kamu dapat melakukannya dari atas kasur tanpa alat apa pun lho. Platform ini menyediakan perpustakaan latihan dari ujung kepala hingga kaki.
  • Snapseed
    Kamu bisa edit gambar apa saja dengan aplikasi Snapseed. Siapa pun dapat menggunakannya dengan cepat dan praktis, sehingga kualitas fotomu semakin maksimal. Selain itu, tampilan interface nya sangat simpel, agar pemula dapat mengoperasikannya secara maksimal.
Terkait:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone yang Mudah

Cara Mengatur Unduhan Aplikasi di iPhone

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi berkapasitas jumbo di iPhone, jangan lupa mengatur setelannya agar proses download dapat berjalan lancar. Berikut langkah-langkahnya yang perlu diperhatikan, yakni:

  • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting di iPhone kamu.
  • Pilih menu App Store.
  • Klik Pengunduhan Aplikasi atau Download Application.
  • Pilih menu Selalu Izinkan atau Always Allow.
  • Terakhir, aktivitas unduhan berkapasitas besar sudah dapat dilakukan dengan normal.

Cara Reinstall Aplikasi di iPhone

Kamu perlu melakukan reinstall kalau aplikasi mendadak tidak bisa digunakan di iPhone. Jangan khawatir akunmu hilang, lantaran kamu dapat mengaksesnya kembali. Simak langkah-langkahnya dengan benar di bawah ini:

  • Cari salah satu aplikasi yang bermasalah, maupun error untuk diuninstall.
  • Jika sudah ketemu, tekan dan tahan logo aplikasinya selama 3-5 detik.
  • Pilih menu Copot Pemasangan atau Uninstall pada menu pop-up yang muncul di layar.
  • Aplikasi sudah berhasil terhapus dari perangkat yang digunakan.
  • Terakhir, segera unduh kembali untuk mengaksesnya dengan akun yang sama.

Cara Menemukan Aplikasi yang Sudah Diunduh di iPhone

Bagi kamu yang sudah mengunduh sebuah aplikasi di iPhone versi iOS 14 ke atas, namun sulit menemukannya maka bisa mengikuti tutorial dari kami di bawah ini:

  • Cari aplikasi Perpustakaan App atau Library App dengan menggesernya ke sebelah kiri.
  • Jika sudah ketemu, buka layanan tersebut.
  • Klik Pencarian atau Search.
  • Ketik nama aplikasi yang ingin dicari.
  • Klik Cari atau Enter.
  • Layar akan menampilkan daftar aplikasi yang sudah dipasang, ketik simbol aplikasinya supaya bisa dibuka.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai aplikasinya sudah siap digunakan.

Apakah Semua Aplikasi di App Store Gratis?

Seseorang yang baru pertama kali menggunakan iPhone, pasti akan bingung terhadap pertanyaan ini. Pada dasarnya, App Store tidak berbeda dengan Play Store karena kedua toko aplikasi tersebut menyediakan beragam aplikasi, sampai game online gratis dan berbayar yang harganya berbeda-beda.

Terkait:  Cara Download Netflix di IndiHome (6 Langkah), No Ribet!

Jika kamu ingin menggunakan layanan lebih lengkap, alias premium biasanya akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi berbayar dan berlangganan juga. Namun, kamu bisa tetap mengakses platform lainnya dengan download beberapa aplikasi gratis. Prosesnya pun sangat cepat, bahkan tidak pernah lebih dari 5 menit lho.

Cara Download Apk di iPhone

Cara Download Apk di iPhone
Cara Download Apk di iPhone

Semua smartphone pasti tidak bisa lepas dari keberadaan aplikasi di dalamnya, khususnya para pengguna iPhone. Pada dasarnya, kamu akan membutuhkan platform tertentu untuk menunjang aktivitas dan kebutuhan sehari-hari.

Bagi kamu yang baru menggunakan iPhone, kemungkinan besar masih bingung dan tidak tahu cara download aplikasi di sana. Kamu sebenarnya bisa mengunduhnya dengan cepat lho. Jangan khawatir karena kami sudah menyiapkan panduannya yang dapat disimak lewat artikel ini.

Cara Download Apk di iPhone

Setiap pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi apa saja yang diinginkan. Kamu bisa membuktikan langsung dengan mengikuti panduan kami di bawah ini:

Langkah 1: Buka App Store

Pengguna iPad maupun iPhone harus membuka App Store, yakni toko aplikasi perangkat iOS untuk mengunduh apk apa saja yang diinginkan. Aplikasi ini ditandai dengan simbol huruf A berwarna biru.

Langkah 2: Cari Aplikasi

Pada halaman utama, kamu dapat menelusuri tab Hari Ini, Game, Arcade atau App untuk mencari aplikasi mana saja yang akan diunduh, tergantung kebutuhan masing-masing.

Langkah 3: Ketik Nama Aplikasi

Jika ingin menemukan aplikasinya dengan cepat, ketik namanya ke kolom pencarian yang tersedia, kemudian tekan tombol Enter atau Search.

Langkah 4: Klik Berlangganan

Kamu akan melihat daftar aplikasi yang relevan dengan kata kunci utamanya. Geser ke bawah untuk menemukannya, kemudian tekan tombol Berlangganan untuk memulai proses pengunduhannya.

Terkait:  Cara Repost Story IG Seperti iPhone

Langkah 5: Tekan Tombol Dapatkan

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi dari App Store secara gratis, maka bisa menekan tombol Dapatkan atau Get. Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai prosesnya sselesai, tergantung kapasitas memorinya masing-masing.

Langkah 6: Aplikasi Sudah Terpasang

Sistem akan memulai proses pemasangan aplikasi tersebut, kemudian muncul notifikasi yang memberitahu bahwa aplikasinya sudah terpasang dan siap digunakan.

Demikian panduan lengkap tentang cara download apk di iPhone semua seri dengan cepat, mudah dan praktis. Kamu cukup menggunakan App Store, kemudian unduh salah satu rekomendasi aplikasi terbaik di atas, maupun platform lain secara gratis atau berbayar sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Related posts