Cara Download WhatsApp di Google (6 Langkah) Yang Benar πŸ‘©β€πŸŽ“

Cara Download WhatsApp di Google
Cara Download WhatsApp di Google

PindahLubang.com | Siapa yang tidak tahu WhatsApp? Aplikasi ini masih bertahan sebagai media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Tak hanya itu, cara download WhatsApp di Google adalah solusi untuk kamu yang ingin menggunakannya.

Seseorang yang memutuskan untuk mengunduh WA di internet, biasanya disebabkan oleh hal-hal tertentu. Akan tetapi, faktor umum yang paling sering diketahui adalah smartphone nya tidak dilengkapi Play Store, yakni toko aplikasi resmi di HP Android.

Read More

WhatsApp menawarkan berbagai macam fitur menarik, sehingga kamu dapat berinteraksi melalui panggilan atau pesan semakin lancar dan nyaman. Di samping itu, platform ini tidak berbeda dengan media sosial lainnya. WA pun memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu disikapi secara bijak oleh semua penggunanya.

Pengertian WhatsApp

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi percakapan online terbaik dan terbesar di dunia. Aplikasi ini bersifat lintas platform gratis (freeware), mengandalkan teknologi Voice over IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook Inc.

WhatsApp memudahkanmu dalam mengirim pesan teks, pesan suara (voice note), panggilan suara dan video, hingga berbagi dokumen dan file dalam format apa saja lebih mudah. Aplikasi ini pun tidak hanya diakses melalui smartphone Android dan iPhone, melainkan laptop juga (WhatsApp Web).

Fitur dan Manfaat WhatsApp

Platform ini tidak sekadar berguna untuk komunikasi setiap hari saja, melainkan menawarkan berbagai macam fitur sekaligus manfaat keren dan menarik sebagai berikut:

  • Sarana Pembelajaran dan Pendidikan
    Era COVID-19 yang sempat menggemparkan masyarakat dunia beberapa waktu lalu. Tak ayal, segala aktivitas nyaris dilakukan dari rumah masing-masing. Anak-anak sampai mahasiswa/i yang masih belajar, akhirnya memutuskan untuk beralih menggunakan WA sebagai sarana pembelajaran untuk mendapat materi setiap hari.
  • Media Komunikasi Individu dan Grup
    Pada dasarnya, WhatsApp sudah menjadi andalan sebagai media komunikasi individu dan grup setiap hari. Kamu dapat tersambung dengan siapa saja, supaya bisa mendapatkan informasi penting yang dibutuhkan. Pengirim maupun penerima boleh berbagi file, gambar dan video dengan mudah.
  • Sarana Bisnis
    Pengguna tertentu memanfaatkan WhatsApp sebagai sarana bisnis. Kamu pun dapat mengikuti jejaknya dengan membuat akun WA Bisnis. Akun tersebut memang ditujukan untuk para pebisnis kecil dan menengah, khususnya kalian yang sering menjajakan semua barang dagangan secara online.
  • Berbagi Hiburan dan Informasi
    WhatsApp pun dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berbagi hiburan, serta informasi penting antar sesama penggunanya. Kamu bisa menemukan konten seru di grup, maupun hal-hal penting yang bermanfaat melalui lokasi serupa. Kendati demikian, kamu perlu filter data apa saja untuk diterima dengan baik.
Terkait:  2+ Cara Download Aplikasi di TV Android (Yang Benar) SuksesπŸ™ˆ

Kelebihan WhatsApp

WhatsApp memiliki berbagai macam kelebihan yang menguntungkan semua penggunanya. Bukan sekadar aman, tetapi juga hal-hal penting lain untuk diketahui sebagai berikut:

  • Batalkan Pesan
    Pengguna WhatsApp berhak membatalkan pesan yang sudah dikirim ke orang lain. Akan tetapi, kamu dapat melakukannya kalau pesannya sudah terkirim maksimal 7 menit yang lalu. Jika melampaui batas waktu tersebut, chat tersebut hanya bisa dihapus untuk dirimu sendiri.
  • Sistem Keamanan yang Baik
    WhatsApp sudah terbukti mempunyai sistem keamanan yang baik. Layanan ini dimaksimalkan berkat fitur end-to-end encryption untuk meningkatkan privasi obrolan, baik ketika saling bertukar pesan teks, audio, sampai panggilan suara maupun video setiap hari.
  • Cadangkan Pesan Otomatis
    Kamu bisa mencadangkan semua pesan WhatsApp secara otomatis, asalkan sudah terhubung dengan akun Google Drive yang aktif. Di samping itu, pengguna WA bebas mengatur frekuensi waktu backup, baik harian, mingguan atau bulanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  • Sinkronisasi Kontak Otomatis
    Jika kamu baru menyimpan nomor baru ke kontak HP, biasanya kontaknya akan langsung tersinkronisasi ke akun WhatsApp secara otomatis. Alhasil, kamu tidak perlu repot menambah nomor WA baru satu per satu, lantaran jumlah kontaknya akan bertambah dengan sendirinya.
  • Jumlah Pengguna yang Banyak
    Sebagai informasi, sebanyak 83% jumlah pengguna internet di Indonesia sudah bergabung sebagai pengguna WhatApp. Tak dapat dimungkiri, kemungkinan besar teman-temanmu sampai seluruh anggota keluargamu telah mengaktifkan akun WA personal atau bisnisnya.

Kekurangan WhatsApp

Aplikasi apa pun pasti memiliki kekurangannya masing-masing, termasuk WhatsApp. Untuk mengetahui hal-hal tersebut, sebaiknya kamu ikuti pembahasannya lebih lanjut di bawah ini:

  • Data Pengguna Dimanfaatkan Periklanan
    Seperti kami sebutkan sebelumnya bahwa WhatsApp sudah resmi bergabung dengan Facebook, tepatnya pada Meta Group. Oleh karena itu, beberapa data pengguna biasanya rentan dimanfaatkan untuk kebutuhan periklanan di Facebook, baik pengguna baru atau lama.
  • WhatsApp Web Tidak Bisa Video Call
    Pada dasarnya, WhatsApp Web memang hanya bisa diakses melalui laptop, sedangkan perangkat tersebut sudah dilengkapi webcam. Akan tetapi, penggunaannya hanya dapat digunakan untuk bertukar pesan teks saja, di mana kamu sulit melakukan panggilan video.
  • Tidak Ada Sistem Cloud
    WhatsApp tidak menggunakan sistem cloud, sehingga data hanya tersimpan dalam kurun waktu tertentu saja, kemudian akan terhapus secara otomatis. Kondisi ini berbanding terbalik dengan rivalnya, tidak lain dan tidak bukan adalah Telegram yang memiliki layanan serupa.
  • HP Harus Tetap On Saat Akses WhatsApp Web
    Kalau HP kamu dalam keadaan offline, alias tidak tersambung ke internet, WhatsApp Web tidak dapat diakses dengan sempurna. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet selalu lancar dan stabil, serta ponselmu dalam keadaan siaga dan WA Web dalam status Linked Device.

Cara Download WhatsApp di Google

Cara Download WhatsApp di Google
Cara Download WhatsApp di Google

Jangan khawatir kalau kamu masih bingung untuk mengunduh, sekaligus memasang aplikasi WhatsApp dari Google. Kami sudah menyiapkan tutorialnya secara lengkap dan praktis, sehingga kamu dapat segera menginstall platform tersebut melalui smartphone masing-masing.

Terkait:  Cara Bom WhatsApp Hingga Ratusan dengan Satu Kali Klik

Cara Download WhatsApp di Google

Untuk mengetahui panduan pengunduhan WhatsApp via Google, kamu dapat membuktikannya langsung melalui tutorial kami di bawah ini:

Langkah 1: Kunjungi Situs Resmi WhatsApp

Kamu wajib mengakses situs resmi WhatsApp via www.whatsapp.com. Website ini dapat diakses melalui browser favorit yang biasa digunakan setiap hari.

Langkah 2: Klik Download

Pada halaman utama, berbagai macam fitur dan menu akan terlihat secara otomatis. Kamu harus menekan tombol Unduh atau Download yang berwarna hijau, sehingga aplikasinya dapat diunduh ke HP kamu.

Langkah 3: Buka Toko Aplikasi

Sistem akan mengarahkanmu ke toko aplikasi berdasarkan HP yang digunakan, yakni Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).

Langkah 4: Klik Install

Kamu bisa mengetuk opsi Install, kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasinya sudah berhasil terpasang sempurna atau 100%.

Langkah 5: Tekan Tombol Open

Jika sudah terpasang, tekan tombol Open dan kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi WhatsApp.

Langkah 6: Registrasi

Kamu dapat mendaftarkan akun WhatsApp yang baru. Gunakan nomor HP aktif, jangan lupa verifikasi dan atur foto sampai nama profil sebelum akunnya digunakan.

Demikian tutorial lengkap seputar cara download WhatsApp di Google dengan benar, cepat dan mudah. Kamu dapat mengikuti tutorial di atas, supaya WA bisa terpasang dan langsung diaktifkan saat ini juga. Semoga membantu!

Related posts