Cara Cek HP iPhone Second

Cara Cek HP iPhone Second Supaya Tidak Tertipu

PindahLubang.com – Seseorang menggunakan iPhone bekas karena budget nya tidak cukup untuk membeli barang baru. Namun, kamu harus tahu cara cek HP iPhone second, sehingga dapat terhindar dari penipuan. iPhone sudah menjadi smartphone premium dengan jumlah peminat terbanyak di dunia.

Pasalnya, fiturnya lebih lengkap dan daya tahan yang lama membuat banyak orang terbius dengan pesonanya. Jangan heran kalau harganya agak mahal, termasuk untuk iPhone second alias produk bekasnya juga.

iPhone second mungkin tampak berbeda karena body nya mungkin sedikit tergores, bahkan layarnya lebih kotor. Akan tetapi, masalah ini tidak perlu ditanggapi terlalu serius. Kamu bisa mengubahnya seperti baru dengan merawatnya secara efektif. Kami pun memiliki beberapa produk iPhone bekas yang direkomendasikan untukmu.

Rekomendasi iPhone Second Terbaik

Walaupun statusnya bekas, tapi kualitasnya tetap jempolan lho. Kamu bisa memilih salah satu rekomendasi iPhone second dengan performa terbaik di bawah ini:

  • iPhone X
    Smartphone ini adalah ponsel berteknologi tinggi, serta didukung dual camera di bagian belakang yang semakin memaksimalkan performanya. Sayangnya, Apple tidak menyematkan fitur fingerprint pada iPhone X.

    Kamu bisa tetap mengamankannya dengan Face ID, di mana kuncinya dapat dibuka dengan mengarahkan kamera ke wajahmu. Selain itu, banyak orang masih setia menggunakan iPhone X, lantaran ukurannya mini dan tampak simple saat dipakai.

  • iPhone XS dan iPhone XS Max
    Apple menyematkan layar OLED Multi-Touch pada iPhone XS dan iPhone XS Max. Tak ayal, tampilan layarnya tampak bersih dan jernih lho. HP ini pun sudah didukung chipset yang canggih, supaya kamu bisa membuka aplikasi maupun game berat tanpa lag.

    Bagi kamu yang doyan fotografi, sepertinya iPhone X patut dipertimbangkan. Pasalnya, kamera ponsel ini punya kualitas bagus. Hasil pengambilan gambarnya sangat baik dan jernih tanpa pecah lho.

  • iPhone 11 dan iPhone 11 Pro
    Untuk mendapatkan kualitas lebih unggul, kamu harus memiliki iPhone 11 atau iPhone 11 Pro. Pasalnya, smartphone ini punya layar super cerah, chipset kencang, hingga anti air lho. Chipset ponselnya membuatmu bisa main game online dengan grafis berat tanpa masalah.

    Kendati demikian, penggunanya agak sedikit kecewa dengan charger nya. Hal ini dikarenakan Apple hanya menyematkan charger iPhone 11 dan 11 Pro berdaya 5 watt. Alhasil, proses charging memakan waktu cukup lama.

Cara Cek HP iPhone Second

Cara Cek HP iPhone Second
Cara Cek HP iPhone Second

iPhone second selalu dianggap mempunyai performa berbeda dengan produk yang ori. Padahal, keduanya masih bisa bekerja dengan baik, bahkan lebih kencang berkat chipset di dalamnya. Jika kamu akan membeli iPhone bekas, sebaiknya periksa perangkatnya terlebih dulu.

Kami akan membantumu, agar tidak dapat tertipu karena salah membeli barang tersebut. iPhone bekas memang nyaris sama dengan iPhone HDC alias palsu. Oleh karena itu, artikel ini akan memudahkanmu dalam mencegah pembelian barang kw.

Cara Cek HP iPhone Second Lewat IMEI

IMEI adalah nomor rahasia yang pasti terdapat pada semua smartphone, termasuk iPhone. Jika kamu akan atau bahkan sudah beli iPhone bekas, segera cek IMEI nya dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan atau Setting di iPhone kamu.
  • Pilih menu Umum atau General.
  • Klik Tentang atau About.
  • Pada halaman berikutnya, cek nomor IMEI yang berada pada setiap barisnya. Setiap seri iPhone biasanya memiliki penempatan berbeda.
  • Kemudian, salin nomor IMEI kalau sudah ditemukan.
  • Akses website imei.info melalui Safari.
  • Masukkan IMEI yang sudah disalin ke kolom tersedia.
  • Klik Check.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga muncul informasi tentang spesifikasi dan keaslian iPhone bekas yang kamu gunakan di layar.

Cara Cek HP iPhone Second Lewat Garansi

Walaupun bekas, tapi iPhone bekas yang asli biasanya punya masa garansi distributor atau toko tergantung berapa lama pemilik sebelumnya menggunakan barang tersebut. Untuk mengetahui detail garansinya, simak tutorial di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan atau Setting melalui iPhone kamu.
  • Pilih menu Umum atau General.
  • Ketuk opsi Tentang atau About.
  • Pada bagian tersebut, cari menu Nomor Seri atau Serial Number.
  • Cek dan salin nomor seri tersebut, guna diperiksa masa garansinya.
  • Kunjungi laman checkcoverage.apple.com/us/en pada Safari.
  • Masukkan Serial Number ke kolom tersedia.
  • Jika iPhone bekas tersebut asli, lamannya akan menampilkan data tentang model, masa garansi, status dukungan telepon dan informasi lain dari perangkatnya.

Cara Mengecek HP iPhone Second Lewat Fitur

iPhone bekas mempunyai beberapa fitur yang patut diperiksa fungsinya. Jangan biarkan salah satu tidak bekerja, bahkan rusak ketika sudah dibeli. Beberapa poin penting yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

  • Cek touchscreen dengan mengusapnya dari atas ke bawah atau sebaliknya. Jangan lupa memeriksa sensor rotasi dan pastikan masih berfungsi dengan baik.
  • Cek ambient light sensor yang bekerja untuk meredupkan layar ketika sedang berada di dalam ruang gelap, apakah masih berfungsi normal atau tidak.
  • Perhatikan bagian konektivitas yang terdiri dari jaringan seluler, Bluetooth, GPS dan WiFi.
  • Cek kamera dan cobalah semua fitur yang tersemat di dalamnya.

Cara Mengecek HP iPhone Second Lewat Baterai

Jangan sampai iPhone bekas yang sudah kamu beli, ternyata punya kesehatan sangat rendah. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui berapa persen BH iPhone bekas yang kamu miliki lewat panduan berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting di iPhone kamu terlebih dulu.
  • Pilih menu General atau Umum.
  • Klik Penggunaan atau Usage.
  • Pada bagian tersebut, ketuk opsi Penggunaan Baterai atau Battery Usage.
  • Informasi tentang kesehatan baterai iPhone akan muncul pada layar. Pastikan persentasenya di atas 80%, di mana angka tersebut memastikan kesehatannya masih normal dan stabil.

Cara Mengecek HP iPhone Second Lewat Harga

Secara umum harga iPhone second biasanya dibanderol lebih murah dibandingkan barang asli. Akan tetapi, jangan langsung tergiur kalau kamu menemukan iPhone bekas yang dijual dengan harga tidak masuk akal. Kamu harus memastikan harganya sama seperti di pasaran.

Kamu pun dapat melakukan perbandingan, antara harga pasaran dengan toko online. Keduanya memiliki sesilih tidak terlalu jauh, serta hindari pembelian iPhone bekas yang harganya berbanding terbalik dengan nilai pasaran maupun toko online resmi.

Cara Mengecek HP iPhone Second Lewat Apple ID

Jangan lupa untuk memeriksa Apple ID saat membeli iPhone bekas. Setiap HP iPhone hanya dapat memasukkan satu akun yang terdiri dari username dan password. Maka dari itu, pastikan Apple ID nya sudah kosong, sehingga kamu dapat memasukkan akunmu untuk menikmati semua fitur (khususnya iCloud) lebih leluasa. Jika tidak, kamu akan sulit menggunakan smartphone dengan bebas.

Demikian tutorial lengkap seputar cara cek HP iPhone second agar tidak tertipu. Jangan biarkan kamu membeli barang bekas, di mana kualitasnya buruk bahkan produk palsu. Kamu bisa mengikuti semua petunjuk di atas, supaya iPhone yang dibeli bisa terjamin keasliannya. Semoga membantu!

Terkait:  Cara Merekam Video Call WhatsApp

Similar Posts