Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain Update Desember 2023

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain
Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Pindahlubang.com | Hadirnya layanan transfer pulsa yang diberikan oleh Telkomsel tentu memudahkan para penggunannya dalam mengatur pulsa yang mereka miliki. Terlebih layanan ini bukan hanya berlagi bagi sesama Telkomsel saja, melainkan ke operator lain  juga. Tetapi banyak pengguna yang belum mengetahui caranya, oleh karena itu berikut ini cara kirim pulsa Telkomsel ke operator lain.

Setidaknya ada 3 cara transfer pulsa ke operator lain yang dapat kalian lakukan. Pentingnya mengetahui hal tersebut karena dengan transfer pulsa maka kalian bisa mengatur penggunaan pulsa yang dimiliki, selain itu kalian juga dapat membantu saudara atau teman yang membutuhkan.

Read More

Berikut ini beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang dapat kalian lakukan, pahami dengan baik supaya tidak gagal faham.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain
Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Mungkin kalian masih bingung bagaimana cara mengirim pulsa dari Telkomsel ke operator lainnya, makannya kalian mencari cara tersebut. untuk mendapatkan layanan itu maka kalian dapat menggunakan beberapa cara di bawah ini.

Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain Melalui Kode USSD

Cara kirim pulsa Telkomsel ke operator lain yang pertama kalian bisa menggunakan kode USSD ini. Jika kalian menggunakan cara ini maka hanya perlu membuka aplikasi bawaan handphone saja yaitu menu telepon. Langsung saja untuk melakukan prosesnya silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi telepon yang telah disediakan oleh handphone kalian terlebih dahulu.
Terkait:  Cara Mengisi Pulsa By U

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Kemudian masukan kode USSD pada papan nomor *858#, lalu langsung saja klik ikon panggil.

  • Pada beberapa penawaran yang diberikan, silahkan kalian pilih opsi ‘Transfer Pulsa’.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Kemudian tulis nomor yang akan dikirim pulsa pada kolom yang telah tersedia.
  • Berikutnya isi jumlah nominal pulsa yang ingin dikirim.
  • Selesai.

Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain Melalui SMS

Untuk cara yang kedua ini kalian bisa mengirimnya menggunakan SMS. Akan tetapi apabila kalian menggunakan cara ini itu berarti kalian akan menanggun biaya tambahan di luar tanggungan biaya transfer. Langsung saja silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

  • Pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka menu pesan.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Kemudian buat pesan baru.

  • Lalu silahkan tulis pesan dengan format TPULSA (spasi) Nominal Pulsa (spasi) Nomor Tujuan.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Setelah itu pesan tersebut kirimkan ke nomor 858.
  • Tunggu beberapa saat sampai kalian mendapat balasan SMS konfirmasi dari 858.
  • Kemudian balas ‘Ya’ untuk mengkonfirmasi transfer.
  • Tungu saja beberapa saat sampai proses selesai dilakukan.
  • Selesai.

Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara kirim pulsa dari Telkomsel ke operator lain yang terakhir ini menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berbeda dengan dua cara sebelumnya, jika kalian memilih menggunakan cara ini kalian hanya membutuhkan kuota internet intuk menjalankan aplikasinya. Berikut ini beberapa langkah yang harus kalian lakukan sampai selesai.

  • Silahkan kalian buka aplikasi MyTelkomsel, jika belum punya silahkan download terlebih dahulu. Pastikan nomor kalian sudah login di aplikasi.
  • Kemudian silahkan pilih penawaran ‘Kirim Hadiah’.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Setelah itu masukan nomor tujuan yang ingin kalian transfer pulsa, setelah kalian isi langsung saja klik ‘Lanjutkan’.

  • Setelah itu pilih opsi ‘Transfer Pulsa’.
Terkait:  Biaya Administrasi Transfer Antar Bank

  • Lalu pilih nominal pulsa yang ingin kalian kirim, bisa memilih yang telah disediakan atau menulisnya secara manual.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

  • Berikutnya kalian klik opsi ‘Lanjutkan’.
  • Tunggu saja beberapa saat sampai proses transaksi selesai.
  • Selesai.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Untuk keberhasilan dalam melakukan transfer pulsa menggunakan Telkomsel maka ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui dan penuhi. Salah satunya adalah adanya batasan minimal dan maksimal dalam melakukan pengiriman pulsa, batas minimalnya yaitu Rp5000 sedangkan batas maksimalnya Rp1.000.000 dalam sehari.

Selain kedua batasan tersebut, ada juga batasan lain yang harus kalian ketahui yaitu maksimal melakukan pengiriman sebanyak 250 kali dalam satu harinya. Jadi jika kalian ingin melakukan transfer lebih dari itu maka kalian harus melakukannya pada keesokan harinya.

Kartu yang kalian gunakan untuk mengirim pulsa juga harus berada pada masa aktif, kartu tidak bisa mengirim pulsa jika berada pada masa tenggang. Akan tetapi berbeda dengan kartu yang menerima pulsa, karena walaupun kartu dalam masa tenggang akan tetap bisa menerima pulsa yang kalian kirim.

Besaran pulsa yang kalian kirim tersebut tidak terhitung dalam pemakaian, jadi masa aktif kartu tidak akan bertambah walaupun kalian melakukan transfer dalam jumlah yang banyak. Dan juga pulsa yang berada di dalam kartu yang berada pada masa tenggang tadi tidak bisa digunakan sebelum mengaktifkannya terlebih dahulu.

Sebelum kalian melakukan transaksi transfer pulsa pastikan terlebih dahulu bahwa beberapa syarat dan ketentuan di atas tadi sudah kalian pahami dan penuhi.

Berikut tadi beberapa cara kirim pulsa dari Telkomsel ke operator lain yang bisa kalian lakukan. Silahkan gunakan cara yang menurut kalian mudah untuk dilakukan.

Terkait:  Cara Ketik Paket Nelpon Telkomsel yang Benar

Related posts