Home » Facebook » Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Walaupun ada banyak teman atau relasi di Facebook, tentu Kalian ingin tetap menjaga privasi, seperti ingin mencoba cara menyembunyikan teman di Facebook, supaya orang lain tidak tahu dengan siapa saja Kalian berteman.

Sekarang ini, Facebook tidak hanya berperan sebagai platform media sosial saja untuk berinteraksi bersama relasi, teman, keluarga jauh, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak sedikit pula pengguna lain yang memanfaatkannya sebagai sumber kehidupan dan mata pencaharian, dengan berjualan online atau yang lainnya.

Bagi sebagian pengguna, keamanan dan privasi merupakan nomor satu. Tidak jarang, pengguna Facebook tetap ingin privasinya terjaga dan tidak ingin diketahui orang lain. Maka dari itu, mereka ingin seluruh identitas yang ada di Facebook disembunyikan. Hal ini juga mungkin ingin Kalian lakukan.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Teman di Facebook?

Facebook telah menyediakan fitur privasi cukup baik, salah satunya dapat menyembunyikan teman Facebook dari para pengguna lainnya. Dengan begitu, tidak ada pengguna yang dapat melihat teman-teman Kalian di Facebook.

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Teman di Facebook

Menyembunyikan Teman di Facebook

Untuk mengaktifkan fitur tersebut sebenanrya sangat mudah. Kalian dapat mengikuti tutorial cara untuk menyembunyikan daftar teman di Facebook. Berikut penjelasannya :

Menyembunyikan Teman di Facebook Lewat PC/Laptop

Supaya tidak ada seorang pun yang mengetahui berapa jumlah teman Kalian di Faceook, Kalian dapat menyembunyikan teman di FB Kalian menggunakan laptop atau komputer. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama buka situs Facebook di laptop atau komputer, kemudian masuk ke dalam profil FB dan klik nama akun FB Kalian.
  • Jika sudah, selanjutnya menuju halaman profil, lalu klik “Teman”.
  • Di layar akan terlihat ikon tiga titik tepat di samping kanan menu pencarian teman. Kalian bisa pilih tombol tersebut.
  • Lalu pilih menu “Edit Privasi”.
  • Pada menu Edit Privasi, Kalian dapat melihat setting atau pengaturan berbagai privasi. Jika ingin menyembunyikan teman Kalian di Facebook, Kalian bisa pilih tombol “Publik” pada “Daftar Teman”.
  • Jika halaman privasi sudah terbuka, selanjutnya klik menu “Hanya Saya” supaya pengguna FB lain tidak dapat melihat daftar pertemanan Kalian.
  • Dengan pengaturan privasi “Hanya Saya” ini, maka hanya Kalian saja yang dapat mengetahui daftar pertemanan di Facebook.

Selain menyembunyikan teman dari semua pengguna, Kalian juga dapat melakukan pengaturan siapa saja pengguna yang diperbolehkan untuk melihat daftar pertemanan di FB Kalian. Jadi, pengaturannya dapat disesuaikan tergantung keinginan.

Menyembunyikan Teman di Facebook Melalui Aplikasi

Selain melalui browser, Kalian juga bisa menyembunyikan daftar teman di Facebook lewat ponsel pun dapat dilakukan pada aplikasi, entah itu aplikasi  Facebook Lite ataupun Facebook premium. Berikut cara menyembunyikan teman di Facebook lewat aplikasi, diantaranya :

  • Buka aplikasi FB di ponsel Kalian. Kemudian klik “hamburger” di sebelah kanan atas. Lalu gulir sampai ke bawah.
  • Klik menu “Settings & Privacy”, selanjutnya pilih menu “Privacy Shortcut“.
  • Selanjutnya apda Privacy Shortcut, Kalian bisa klik “Lihat Pengaturan Privasi Lainnya”. Lalu gulir lagi hingga ke bawah.
  • Selanjutnya klik opsi bertuliskan “Siapa yang Dapat Melihat Daftar Pertemanan Anda?” pilih menu tersebut. Selanjutnya klik “Lihat Selengkapnya”, kemudian aktifkan “Hanya Saya”.

Menyembunyikan Teman di Facebook Memakai Browser

Jika Kalian tidak menginstall aplikasi FB di ponsel, maka Kalian dapat mengakses platform media sosial tersebut via browser. Berikut langkah-langkah cara menyembunyikan daftar teman di Facebook lewat browser yang bisa Kalian coba :

  • Pertama-tama buka browser terlebih dahulu, kemudian masuk ke situs Facebook. Lalu klik tombol bertuliskan hamburger di samping kanan atas. Gulir hingga ke bawah.
  • Pilih menu “Pintasan Privacy”, lalu pilih menu “Lihat Pengaturan Privasi Lainnya”.
  • Scroll ke bawah, kemudian pilih menu “Siapa yang Bisa Melihat Daftar teman Anda?. Jika menu privasi sudah terbuka, pilih “Hanya Saya”.

Itulah 3 pilihan cara menyembunyikan teman di Facebook yang bisa Kalian coba, baik lewat browser, PC maupun aplikasi Facebook di smartphone Kalian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *