Cara Menghapus Akun FB Lite

Cara Menghapus Akun FB Lite
Menghapus Akun FB Lite

Tahukah kamu bagaimana cara menghapus akun FB Lite yang paling mudah dilakukan untuk saat ini?

Apa itu Facebook Lite? Singkatnya, ini adalah versi standar aplikasi Facebook untuk Android dan iOS. Meskipun tidak memiliki fitur tertentu, aplikasi ini masih merupakan alternatif yang bagus untuk aplikasi Facebook berukuran penuh.

Read More

Namun, seperti yang kita semua tahu, Facebook mengetahui banyak informasi tentang kamu, dan aplikasi seluler jejaring sosial merupakan salah satu cara perusahaan mengumpulkan data kamu. Apakah aplikasi Facebook Lite lebih baik?

Apa Itu Facebook Lite?

Facebook meluncurkan Facebook Lite pada tahun 2015 sebagai versi Facebook yang dibangun dari awal untuk bekerja dengan lancar dengan koneksi seluler yang buruk dan ponsel kelas bawah.

Aplikasi ini digunakan untuk seluruh dunia, tetapi dibangun dengan negara-negara berkembang di mana konektivitas data sulit didapat. Facebook Lite juga membantu menghemat ruang di ponsel kamu dan masih berfungsi dalam kondisi 2G.

Untuk beragam fitur yang ada didalamnya, tentu akan sangat berbeda. Namun, untuk mengupdate status ataupun menghapus status di facebook, kamu melakukannya di Facebook Lite tanpa kendala.

Namun kekurangannya adalah, kamu tida bisa melakukan Live di Facebook, ataupun Live Streaming Game di Facebook, karena memang pembatasan fitur pada FB Lite.

Manfaat Facebook Lite

Perbedaan utama antara Facebook Lite dan Facebook adalah:

  • Unduhan Facebook Lite di bawah 10MB. Di perangkat saya, hanya membutuhkan ruang 2,19MB. Bandingkan dengan jumlah ruang yang dibutuhkan Facebook biasa, yaitu 167MB. Ini adalah perbedaan mendasar.
  • Facebook Lite juga tidak memuat foto seperti yang dilakukan oleh Facebook. Ini berarti waktu pemuatan yang sedikit lebih lama ketika menggulir melalui Umpan Berita kamu, tetapi lebih sedikit data yang dikonsumsi.
  • Kamu juga akan melihat bahwa video tidak memutar otomatis seperti di aplikasi standar, video hanya akan memutar otomatis di Facebook Lite saat terhubung ke Wi-Fi.
Terkait:  Cara Hapus Paket Telkomsel Update Desember 2023

Belum lagi dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini, kamu bisa mendownload video di facebook lite dengan beragam cara yang mudah dan simple.

Unduh Salinan Informasi

Sebelum membuat dan menghapus akun kamu, pastikan kamu mengunduh salinan data terlebih dahulu. Ini akan memungkinkan untuk menyimpan catatan offline sebanyak (atau sesedikit) informasi Facebook kamu seperti yang diinginkan. Info ini hilang begitu akun dihapus, jadi meskipun kamu merasa tidak perlu menyimpannya sekarang, tetap saja ide yang baik untuk menyimpan salinan untuk berjaga-jaga.

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Klik tiga garis ke arah kanan bilah navigasi atas.
  3. Gulir ke bawah dan klik Pengaturan & Privasi.
  4. Ketuk Pengaturan dari menu yang diperluas.
  5. Gulir ke bawah dan klik Unduh Informasi Anda.
  6. Batalkan pemilihan info yang tidak ingin kamu simpan (semuanya diperiksa secara default).
  7. Klik tombol Buat File di bagian bawah halaman.

Setelah salinan kamu siap, Facebook akan mengirimi kamu email yang memberi tahu kamu. Dari sana, kembali ke bagian aplikasi ini dan kamu akan dapat mengunduhnya dan kemudian menggunakannya sesuai keinginan.

Cara Menghapus Akun FB Lite

Cara Menghapus Akun FB Lite
Menghapus Akun FB Lite

Sekarang, tibalah saatnya kita untuk melakukan cara menghapus akun FB Lite dengan mudah. Ada beberapa langkah yang harus diikuti dan dicoba untuk dapat menghapus akun FB Lite dengan cepat.

Menghapus Akun FB Lite

Dengan Info Akun Anda diunduh, sekarang saatnya untuk menghapus akun Facebook secara permanen. Mari kita lakukan.

  • Buka aplikasi Facebook.
  • Klik icon strip garis tiga di pojok kanan atas.
  • Scroll ke bawah dan tekan Pengaturan & Privasi.
  • Lalu tap Pengaturan dari menu yang diperluas.
  • Scroll ke bawah lalu tekan Kepemilikan dan Kontrol Akun.
  • Klik Deactivation and Deletion.
  • Pilih Hapus Akun dan ketuk Lanjutkan ke Penghapusan Akun.
  • Klik Hapus Akun.
Terkait:  Cara Menghapus Status di Facebook

Dengan cara diatas, akun mu sudah masuk dalam list penghapusan akun, tentunya tidak hanya akun saja namun juga menghapus semua pesan di Facebook, sehingga tidak akan ada history yang bisa kamu lihat.

Hapus atau Nonaktifkan FB Lite (Uninstall)

Dan, akhirnya, kita semua sudah menunggu untuk melepaskan aplikasi Facebook dari ponsel!

Jika kamu menginstal Facebook Lite di ponsel, kamu bisa menghapusnya dengan sangat mudah. Kamu harus masuk ke pengaturan ponsel dan menonaktifkan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, simak panduan langkah-langkah berikut:

  • Buka kunci layar ponsel android kamu untuk mulai menggunakan.
  • Masuk ke menu Pengaturan. Kamu bisa tap menu utama lalu pilih Pengaturan, atau bisa juga melalui panel notifikasi.
  • Scroll kebawah dan pilih Aplikasi » Manajer Aplikasi.
  • Kemudian cari, temukan, dan pilih Facebook Lite.
  • Tap NONAKTIFKAN. Atau, tekan HAPUS INSTALAN.

Dengan semua itu, kamu telah secara resmi memutuskan hubungan dengan Facebook. Ini merupakan cara untuk beristirahat sedikit lebih mudah di malam hari dengan mengetahui privasi kamu sekarang jauh lebih aman.

Mungkin hanya itu yang bisa kami ulas perihal cara menghapus akun FB Lite yang paling mudah untuk dilakukan saat ini. Jika kesulitan, tinggalkanlah komentarmu dibawah ya bangs.

Rekomendasi Ulasan Baru:

Related posts

Leave a Reply