Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Seringkali kita melihat update-an status yang ditulis teman atau pengguna WhatsApp lain terlihat mengagumkan dan menarik, sehingga membuat kita ingin menyimpan status WhatsApp orang lain tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara menyimpan status WhatsApp orang lain. Biasanya status yang telah tersimpan akan langsung muncul di galeri ponsel Kalian.

Hanya saja, WhatsApp Official sendiri tidak memberikan fitur unduh status ataupun mendownload status video whatsapp. Dengan begitu, Kalian harus menggunakan trik khusus untuk mengunduh dan menyimpan status WA orang lain.

Lalu, Bagaimana Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain?

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain
Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Kalian bisa mencoba 3 cara menyimpan status WhatsApp, bisa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, tanpa aplikasi, ataupun WhatsApp modifikasi seperti GB Whatsapp. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini!

Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Sebelum Kalian Mendownload status WhatsApp orang lain tanpa menggunakan aplikasi, Kalian harus melihat status orang tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya file status WhatsApp tersebut tersimpan langsung di smartphone.

Ini dia cara menyimpan dan mengunduh status WhatsApp orang tanpa memakai aplikasi :

  • Cara pertama,  Kalian bisa buka “File Manager” di ponsel Kalian terlebih dahulu.
  • Baru kemudian, tab ikon titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas dan pilih setting atau pengaturan.
  • Lalu aktifkan mode bertuliskan “Tampilkan File yang tersembunyi” supaya status WA orang lain dapat terlihat langsung di File Manager.
  • Kemudian Kalian bisa masuk ke dalam Penyimpanan Internal, lalu pilih WhatsApp, pilih Media dan Statuses.
  • Jika sudah, cari menu “Status WhatsApp” tertentu yang ingin disimpan.
  • Lalu salin file tadi ke SD Card atau penyimpanan internal.
Terkait:  Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

Kesalahan yang sering terjadi adalah, ketika selesai menyimpan ke SD Card, kita sering kali tanpa sadar menghapus file yang sudah dipindah. Tapi gak perlu panik, kan masih ada cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus, untuk mengatasinya.

Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain dengan Status Saver 

Status saver adalah aplikasi yang berguna untuk menyimpan file status WA baik berupa foto, atau menyimpan video status whatsapp ke dalam galeri ponsel. Aplikasi ini, bisa Kalian dapatkan secara gratis. Jadi, cara ini bisa Kalian gunakan jika tidak ingin ribet. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama unduh dan install aplikasi Status Saver di smartphone Kalian.
  • Jika sudah, Kalian bisa membuka aplikasinya langsung.
  • Lalu pilih status video atau foto yang akan disimpan/didownload.
  • Kemudian tap menu “icon download” pada bagian bawah.

Aplikasi untuk menyimpan status WhatsApp ini sebenarnya sangat mudah untuk digunakan. Hanya saja terkadang Kalian akan diganggu oleh iklan yang muncul ketika ingin mengunduh status WhatsApp. Tapi jika Kalian tidak begitu menyukai iklan-iklan yang muncul tersebut, sebaiknya pakai WhatsApp MOD.

Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain di WhatsApp MOD

WhatsApp Mod adalah aplikasi WA yang telah dimodifikasi, karenanya dari segi fitur dan tampilannya pun berbeda dari WhatsApp Official. Seluruh aplikasi WA MOD telah dibekali fitur untuk mengunduh atau menyimpan status, berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa.

Nah, jika Kalian tertarik memakai aplikasi yang satu ini, langsung saja unduh dan install WhatsApp MOD. JIka sudah, Kalian bisa mengikuti cara-cara di bawah ini untuk menyimpan status WA orang lain :

  • Buka aplikasi WA Mod di ponsel Kalian.
  • Selanjutnya pindah ke dalam tab Status lalu cari status yang akan Kalian simpan.
  • Tap status yang akan disimpan, lalu Kalian akan langsung melihat tombol atau ikon download tepat di bagian kanan bawah.
  • Lalu tap ikon unduhan tadi dan mulai men-download status tersebut.
  • Kalian bisa tunggu hingga proses unduhan selesai. Selanjutnya, Kalian dapat melihatnya langsung di galeri ponsel.
Terkait:  Cara Mengambil Video di Status WA

Dan itulah cara menyimpan status WhatsApp orang lain dengan beberapa metode mudah yang bisa dipilih sesuka hati. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. Agar dapat bermanfaat bagi semua orang yang belum tahu.

Similar Posts